[REVIEW] SERIAL NETFLIX WEDNESDAY - HOROR, MISTERI, SUPERNATURAL JADI SATU!

sumber: IMDb

SINOPSIS

Menceritakan tentang Wednesday yang pindah ke sekolah baru di Nevermore, dimana ini adalah sekolah untuk anak buangan, anak-anak dengan kekuatan supernatural, yang juga menjadi sekolah dari orang tua Wednesday. Wednesday yang sudah berniat untuk kabur, mengurungkan niatnya ketika ia dihadapi takdir bahwa ia bisa menghancurkan sekolah ini atau melindunginya. Mencari tau misteri yang ada di sekolah ini membuat Wednesday terlibat dengan monster yang mengerikan.

REVIEW

Udah nonton series Netflix terbaru yang rame banget diomongin gak? Judulnya Wednesday. Aku gak ada sama sekali niatan untuk nonton series ini sebenarnya. Aku tau kalo series ini tuh dulu sudah pernah ada filmnya dan ada kartunnya juga tapi aku gak tonton juga jadi ya gak kepo-kepo banget emang sama series ini. Tapi di Tiktok ini tuh muncul terus, awalnya tuh yang make up ala Wednesday trus muncul lah scene nari Wednesday yang pake lagu Bloody Mary Lady Gaga, akhirnya aku kepo deh untuk nonton series ini.

Gak nonton reviewnya, gak kepo trailernya, gak baca sinopsisnya. Aku memulai series ini pure tanpa ekspektasi apapun jadi emang cuma niat coba-coba aja kalo gak cocok di episode 1 yaudah gak akan aku lanjutin dan ternyata aku ngabisin 8 episodenya dalam 1 hari! Dari jam 2 siang sampe jam 10 malam aku bener-bener gak bisa berhenti nonton!

Plot

Series ini tuh menawarkan misteri yang harus dipecahkan oleh Wednesday, karena emang ini tuh ada supernaturalnya gitu, Wednesday ini bisa melihat ke masa depan atau masa lalu kalau bersentuhan dengan seseorang atau sesuatu. Hingga akhirnya Wednesday tau kalo dia punya takdir untuk menghancurkan atau menyelamatkan sekolah barunya, Nevermore, yang juga ternyata ada hubungannya dengan kasus pembunuhan misterius yang muncul di Jackford.

Aku gak tau seberapa mirip series ini dengan film atau kartunnya tapi menurut aku cerita yang ditawarin oleh series ini tuh bagus banget! Makanya aku ga bisa berhenti nonton dari episode 1. Kasus pembunuhan misterius yang ternyata disebabkan oleh monster ini tuh bikin aku ikut mikir siapa sih pelakunya. Ada banyak karakter mencurigakan yang bikin aku gak bisa menebak sama sekali siapa pelakunya sampe akhir! Bener-bener gak terduga sih, sampe-sampe aku bisa suka sama yang ternyata jahatnya!

Selain kasus misterius yang mengganggu Wednesday ini kita juga bakalan ngeliat cerita-cerita sisipan kayak tentang keluarga Wednesday itu sendiri dan juga ada kisah persahabatannya juga. Series yang keliatan dark ini berhasil menunjukkan berbagai warna loh, mulai dari misteri yang menegangkan sampe persahabatan yang hangat. Bahkan kalian akan menikmati love triangle yang dialami Wednesday loh disini! Aku beneran gak nyangka bakalan ada romance yang disisipin tapi tetep oke dan malah berhasil bikin baper hahahaha. Emang yang romance tipis-tipis itu jauh lebih berkesan yak!

Characters

Udah pasti yang paling menonjol itu si Wednesday ya. Tokoh yang digambarkan dark, cuek banget, dan seakan-akan gak ada emosi sama sekali tapi justru aku malah suka banget sama tokoh Wednesday ini. Pertama dia itu peduli banget sama keluarganya, apalagi adiknya, meskipun emang dengan cara yang agak ekstrem ya tapi tetep dia berusaha bantu keluarganya. Disini kita bener-bener ngeliat sosok manusiawi Wednesday yang kayak diuji gitu. Pada satu sisi mungkin kita bakal kesel sama Wednesday kayaknya memanfaatkan orang yang beneran peduli sama dia, tapi gak bakal bisa benci karena emang nature nya dia yang kayak gitu dari awal. Bikin aduk-aduk perasaan juga nih series!

Aku juga suka banget dengan hubungan Wednesday dan Enid yang bertolak belakang. Satunya punya aura gelap satunya punya aura terang. Siapa yang nyangka mereka bakal cocok kan? Enid bakal jadi tokoh favorit aku setelah Wednesday. Aku suka dengan tokoh Enid yang tulus banget berteman sama Wednesday. Mereka emang ada perselisihan apalagi sifat Wednesday yang cuek bebek tapi nyesek banget emang pas ada masalah antara mereka berdua tuh. Tapi ngeliat Wednesday yang terbuka dengan Enid bikin kita ngeliat sisi baru si Wednesday.

Dan jangan lupakan Thing! Ini termasuk karakter kan meskipun cuma potongan tangan? Siapa yang gak jatuh cinta sama Thing, yang emang awalnya kayak serem tapi lama-lama menggemaskan! Setia dan peduli banget sama Wednesday. Belom lagi mereka sering banget berdebat yang bikin series ini tuh gak gelap-gelap amat karena ada humornya juga.

Ada banyak banget tokoh yang dikenalin di series ini dan semuanya tuh bener-bener berperan penting banget dengan konflik yang diangkat di series ini. Keren sih karena aku bener-bener gak bisa nebak mana yang jahat, setiap aku nebak satu tokoh tiba-tiba tokoh lain yang mencurigakan, gitu aja terus sampe tiba-tiba seriesnya tamat.


Ending

Menurut aku endingnya juga ditutup dengan sempurna meskipun diakhir bener-bener diberi sedikit bumbu penanda bakal ada season 2 nya. Yap, bakalan ada season 2 nya!

Semua konflik terpecahkan tanpa meninggalkan tanda tanya sama sekali. Penjelasannya masuk akal dan bikin puas deh. Beneran tinggal nunggu season 2 nya aja nih bakal ngangkat masalah lebih besar apalagi.

Overall

Suka banget! Bener-bener aku rekomendasiin banget. Ada beberapa part emang agak kejam karena ya ada kasus pembunuhan, monster jadi berharap untuk melihat adegan berdarah ya, tapi menurutku sih enggak mengganggu sama sekali. Monsternya juga bukan yang kayak menyeramkan menjijikkan gitu sih, masih sangat bisa diterima lah. Ceritanya juga tetep hangat karena ada unsur keluarga dan persahabatan apalagi ada sisipan humornya juga. Rate 5/5 ⭐! Suka banget ketemu series bagus di akhir tahun ini. Rekomendasi banget pokoknya!

BACA JUGA: [REVIEW] FILM MISS PEREGRINE'S HOME FOR PECULIAR CHILDREN

Post a Comment

8 Comments

  1. Aku pernah nonton film animasi The Addams Family mba Tika, tapi udah lupa ceritanya kayak apa, wkwk. Temenku juga ngikutin series ini. Kayaknya series ini emang lagi naik daun banget ya, di Twitter juga banyak bertebaran meme Enid dan Wednesday.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kayaknya karena udah lama juga ya Mba, jadi gak inget lagi ceritanya seperti apa. Iya mbaaa aku rekomendasi untuk nonton serial ini! Seru banget sih ngikutinnyaaa

      Delete
  2. Kemarin baru sempet nonton 1 episode doang nih. Meskipun baru nonton 1, tapi emang keren banget sih. Apalagi Wednesday juga masuk top 10 film mingguan paling banyak ditonton di Netflix. Jadi muncul terus di paling atas kalau buka Netflix

    Langsung segera bakal lanjutin episode 2 sampai 8 haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaaa kan, aku jg awalnya mau coba2 aja tuh eh kok keterusan hahaha soalnya ceritanya ngalir banget dan gak ngebosenin sama sekali...

      cusss segera tonton!

      Delete
  3. Sama seperti Kak Tika, aku juga nggak pernah nonton Wednesday versi sebelumnya jadi waktu series ini keluar, nggak terlalu tertarik untuk nonton. Tapi makin ke sini, makin banyak yang bilang bagus, ditambah habis baca review Kakak ini, duhhh aku jadi pengen nonton 🤣.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya kan Liii? kayak banyak banget yang ngomongin sampe akhirnya aku tergerak buat nonton hahaha. Cobain Liii siapa tau suka jugaaa

      Delete
    2. Iya!! Banyak banget yg ngomongin!! Wkwk. Aku coba nonton yaa, Kak. Semoga cucokk! Terima kasih untuk racunnya 😍

      Delete
  4. Saya cuman nonton potongan videonya di medsos nih, lalu saya berpikir, kayaknya karakter ini familier deh, eh ternyata pernah liat karakternya di film animasi :D
    Bagus sih, meski saya nggak bisa nonton hahaha

    ReplyDelete