5 KOREAN VARIETY SHOW FAVORITE TAHUN 2022

Aku menyadari kalo tahun 2022 lalu itu aku mengalami penurunan drastis dalam minat ngikutin film dan drama Korea. Biasanya aku dalam satu tahun bisa nonton drama Korea sampai 20-an, tahun lalu aku cuma berhasil nonton 5 Drama Korea padahal yang pengen aku tonton mah banyak banget cuma tiba-tiba aku kehilangan minat untuk nonton drama Korea tahun lalu.

Tapi, aku semangat banget ngikutin beberapa variety show Korea. Mungkin aku butuh asupan yang jauh lebih menghibur dan tidak bikin pusing dengan segala teori drama yang banyak bikin pusingnya. Ada 5 variety show yang mau aku rekomendasiin buat temen-temen sekalian baik buat yang emang udah suka dengan variety show maupun baru mau coba tonton.

Unexpected Business 2

Merupakan season 2 dari variety show Unexpected Business yang dibintangi oleh Cha Tae Hyun dan Jo In Sung. Perbedaannya dari season sebelumnya adalah bisnis yang mereka jalani itu jauh lebih besar. Bukan cuma toko kecil di pedesaan tapi sebuah supermarket besar yang gak cuma masyarakat doang yang bergantung tapi bisnis kecil lain. Disini tuh juga ada mini resto dan section sayur dan daging. Makin pusing tuh 2 ahjussi ini harus ngurus supermarket yang gede ini.

Aku suka karena emang tantangannya jauh lebih besar dan para part time yang diundang tuh makin kece-kece. Mulai dari hyung line, Han Hyo Joo, Kim Hye Soo, Seolhyun dan banyak lagi. Seru ngeliatin mereka harus pusing melayani pembeli tiada henti dan harus nyiapin makan juga kalo udah masuk makan siang dan makan malam. Seru!

Young Actor’s Retreat

Salah satu yang aku tunggu-tunggu banget! Waktu liat teaser nya, ternyata variety show ini menggabungkan pemain dari 3 drama yang berbeda tapi mereka semua memiliki sutradara yang sama. Drama Itaewon Class, Love in the Moonlight dan The Sound of Magic. Masing-masing ada 5 pemain yang dikirimkan jadi total ada 15 orang aktor dan aktris yang turut serta dalam variety show ini.

Seru karena aku suka banget kalo variety show itu diisi oleh rekanan aktor yang pernah main di drama atau film bareng. Biasanya chemistry nya itu udah dapet banget. Banyak banget yang menghibur di variety show ini, meskipun diundang sebagai tim karena satu drama toh ujung-ujungnya mereka akan dicampur gitu jadi kita bisa ngeliat gimana awkward-nya mereka karena belum pernah ketemu tapi eh malah jadi akrab banget. Seru ngeliatin mereka main bareng dan kenalan gitu. Highlight-nya adalah ketika di hari terakhir mereka harus bikin food truck untuk disajikan ke penggemar mereka. Jadi, kita bisa ngeliat tim Itaewon Class beraksi lagi, tapi semua tim juga bakal nentuin sendiri apa menunya dan siapa yang masaknya.

The Zone: Survival Mission

Variety show ini jadi favorit aku banget sepanjang tahun 2022! Kocaknya dapet banget, konsep acara keren dan pemainnya super duper klop! Yoo Jae Suk, Lee Kwang Soo dan Yu Ri SNSD. Beneran gak nyangka perpaduan 3 entertainer ini tuh perfect banget!

Show ini tuh punya konsep dimana dalam tiap episode nya ketiga member ini harus bertahan dalam berbagai konsep simulasi selama 4 jam. Kalau mereka berhasil bakal dapet koin dan kalau gagal yaudah gagal aja. Konsep survival nya itu katanya sih terpengaruh dari kehidupan manusia gitu, ada 8 episode dan 8 survival yang harus mereka lakuin.

Aku bener-bener rekomendasiin banget variety show ini karena beneran bikin mood naik dan seru banget selama nontonnya, gak nyesel sama sekali! Kalo aku sih pribadi suka yang episode tentang virus dan rumah hantu. Itu sepanjang episode gak pernah bisa berhenti ngakak.

Sixth Sense 3 

Sejak Sixth Sense yang pertama aku selalu suka dengan acara ini. Acaranya itu simple, cuma mencari mana dari ntah makanan, pekerjaan, atau barang koleksi yang disajikan itu palsu. Ikut-ikutan nebak meskipun sering juga salah daripada benernya. Menurut aku konsepnya fresh dan yang ditampilin itu bener-bener out of the box banget, meskipun emang beberapa kayak mudah ketebak sih jadinya.

Salah satu yang paling menonjol adalah pemilihan anggotanya. Awalnya aku ngeliat perpaduan anggota nya tuh agak bingung gitu, para anggota ceweknya tuh yang tipe-tipe keras kepala gitu. Tapi pas disatuin asli ngakak banget, ada aja kelakuannya yang bikin ketawa terus. Mana yang anggota cewek-cewek ini kompak banget, jadi seru ngeliat sister bonding mereka. Para anggotanya tuh ada Yoo Jae Suk, Jessi, Oh Na Ra, Lee Mi Joo, Lee Sang Yeob dan Jeon So Min (tapi gak aktif di season 3). Pemilihan tamu nya juga seru-seru dan makin nambah kocak. Rekomendasi banget lah pokoknya!

House on the Wheel 4

Salah satu variety show healing yang aku suka banget! Season 4 ini kita ditemenin sama Ro Woon, aku gak terlalu kenal Ro Won sebagai idol tapi aku lumayan sering dan suka dengan Ro Woon sebagai seorang aktor. Bareng Sung Dong Il dan Kim Hee Won mereka lagi-lagi keliling Korea untuk healing. Tapi, cukup disayangkan episodenya jauh lebih sedikit karena kesibukan mereka bertiga sebagai aktor.

Ro Woon yang awalnya awkward banget karena pertama kali ketemu sama 2 aktor senior ini lama-lama jadi maknae yang imut banget kalo sama mereka. Yang paling aku suka itu udah pasti ketika cast drama Extraordinary You jadi tamu di rumah mereka, ada Hye Yoon dan Lee Jae Wook yang dulu rame banget bikin orang-orang pecah karena bingung harus ngeship Hye Yoon sama siapa. Seru ngeliat persahabatan mereka yang ternyata deket banget. Kalo suka dengan drama ini harus sih nonton episode ini! Kerasa banget gimana deketnya mereka bertiga, mana Hye Yoon disini beneran energizer banget, gak berhenti bikin ketawa. Seru!

Ini dia 5 variety show yang aku ikutin dan suka banget selama tahun 2022. Bener-bener aku rekomendasiin buat orang yang pengen coba nonton variety show yang pastinya bikin ngakak terus!

Post a Comment

2 Comments

  1. Jo In Sung apa kabar hahaha, astagahh lama aku ga pernah tau berita dia
    apalah aku yang di 2022 kemarin kayaknya ga sempet nonton sampe abis drakor atau variety show. Drakor aja nonton beberapa episode di awal
    yang tuntas aku tonton sampe rewatch adalah bussines proposal hahaha, gila sih ini, sampe aku nonton ulang lagi
    House on the wheel bikin penasaran mbak, apalagi kalau ada healing-healing gitu :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. kayaknya ntar bakal ada main drama deh mbaa kalo ga salah baca berita, semoga beneran yakkk
      Aku juga drakor dikit mbaaa, banyak gak lanjut dan gak nonton malah.
      Business proposal emang kocak sih, seru emang ngikutinnya!
      Wahhh nonton deh mbaaa udah 4 season

      Delete