[REVIEW] NOVEL THE FINE PRINT - LAUREN ASHER

Semua review disini murni pendapat pribadi dan tidak berniat menjelekkan atau mengagungkan karya orang lain. Setiap orang memiliki selera bacaan masing-masing. Terima kasih.

 

goodreads

Judul: The Fine Print

Penulis: Lauren Asher

Tanggal Terbit: 8 Juli 2021

Jumlah Halaman: 436 halaman

ISBN: 9781737507710

Bahasa: Inggris

BLURB

Rowan

Aku berada di bisnis untuk menciptakan dongeng.

Taman bermain. Perusahaan produksi. Hotel bintang 5.

Semuanya bisa jadi milikku jika aku merenovasi Dreamland.

Awalnya mempekerjakan Zahra bagus di teori, tapi kemudian aku menciumnya.

Hal-hal menjadi tidak terkendali begitu aku mengirim sms kepadanya menggunakan nama samaran.

Ketika aku sadar aku salah, itu sudah terlambat.

Orang sepertiku tidak bisa mendapatkan akhir yang bahagia.

Tidak ketika aku ditakdirkan untuk menghancurkannya.

Zahra

Setelah aku mengirim proposal mabuk yang mengkritik permainan Dreamland termahal, seharusnya aku dipecat.

Tapi, Rowan Kane menawarkan pekerjaan impian.

Buruknya? Aku harus bekerja dengan atasan paling sulit yang pernah aku temui.

Rowan itu kasar dan terlarang, tapi hatiku tidak peduli.

Setidaknya sampai aku mengetahui rahasianya..

Ini waktunya aku mengajari miliarder ini bahwa uang tidak bisa memperbaiki segalanya.

Khususnya bukan kita.


REVIEW

Salah satu buku romance yang rame banget diomongin sama para pecinta buku romance. Buku ini punya trope billionaire  + office romance yang punya latar di sebuah taman bermain semacam Dufan atau Disney Land gitu.

Buku ini akan fokus dengan hubungan Zahra dan Rowan yang dimulai dari atasan dan bawahan. Zahra yang cinta banget sama Dreamland dan mau jadi seorang creator di Dreamland sedangkan Rowan pengen cepet-cepet bisa bebas dari Dreamland juga bebas dari beban mendiang kakeknya yang pengen Rowan membuat Dreamland yang “sesungguhnya”

Buku ini punya dual POV jadi kita bisa lihat banget apa yang dipikirkan oleh kedua tokoh ini. Aku secara personal suka banget sama Zahra, suka dengan karakter dia yang emang periang banget dan positif banget sih orangnya meskipun ternyata dia punya trauma mendalam juga tentang trust issue gitu. Tapi aku suka ngeliat ke excited an Zahra dalam mengolah Dreamland ini. Melalui Zahra tuh kita bisa liat kalo orang udah cinta sama pekerjaannya kayak gini lah hasilnya.

Kalo Rowan yah tipikal tokoh Grumpy lah ya. Awal-awal yang selalu jaga jarak, denial eh pas udah kecemplung malah yang jadinya bucin. Meskipun emang tokoh Rowan ini bikin gerem banget di awal-awal buku tapi aku suka ngeliat dia akhirnya kalah dengan hatinya dan ujung-ujungnya malah jadi peduli banget dengan Zahra.

Hubungan mereka yang bener-bener bergeser dari atasan dan bawahan ke sesuatu yang lebih itu emang jadi fokus disini. Aku suka ngeliat hubungan mereka yang sweet dan perhatian banget satu sama lain. Apalagi ngeliat Rowan yang usaha banget deket juga dengan keluarga Zahra khususnya Amy yang punya kelainan gitu. Melihat Rowan PDKT ke Zahra lewat adiknya itu gemes banget, suka liat Rowan minta saran-saran ke adiknya yang jelas banget ngejodohin Zahra dengan Rowan. Termasuk ngeliat usaha Rowan yang sok sok gak peduli ke Zahra dan malah pake identitas lain cuma buat bantu Zahra. Kocak!

Konfliknya juga berfokus pada hubungan keduanya dan status Rowan sebagai Direktur Dreamland dan juga janjinya dengan keluarganya. Lebih ke Rowan sih yang jadi sumber masalahnya. Udah tau Zahra punya trust issue dan malah Rowan melakukan hal yang udah pasti bikin Zahra marah banget. Tapi aku suka sih pada akhirnya Rowan harus mati-matian berusaha untuk bisa meluluhkan Zahra lagi!

Menurutku sih ini termasuk romance yang gak berat banget tapi gak terlalu ringan juga. Jadi kalo gamau baca romance yang berat bikin stress ini bisa jadi pilihan banget sih. Aku kasih rating 4/5 ⭐ untuk buku ini! Rekomendasi banget buat yang suka romance! 

BACA JUGA: [REVIEW] NOVEL THE FAVOR - SUZANNE WRIGHT

Post a Comment

0 Comments