TODAY'S CHOICE EP.2 : DRAMA DAN FILM KOREA YANG BIKIN BANJIR AIR MATA


Melalui kesempatan ini aku mau ngucapin Selamat Berpuasa untuk teman-teman Muslim! Semoga ibadah puasanya tahun ini bisa lancar dan dijalankan sebaik-baiknya!

Memasuki Ep.2 kali ini aku akan nyebutin beberapa drama atau film Korea yang sukses bikin aku nangis. Sedikit disclaimer aku itu malah kurang suka nonton drama Korea yang bikin sedih gitu atau yang temanya slice of life juga kurang. Aku lebih suka yang mystery, detective, crime dan romance itupun bukan romance yang berat gitu jadi emang aku jarang banget nonton drama atau film yang mengandung bawang.  Nah biasanya aku nangis untuk drama / film itu karena tidak sengaja aja ngikutin drama / film tersebut.

Kali ini list nya pendek aja hanya ada 6 film dan drama dari sekian banyak yang udah aku ikutin. Simak listnya disini!

Missing the Other Side (2 season)

asianwiki

Drama yang jadi favorit aku banget! Drama ini menceritakan tentang sebuah desa yang dihuni oleh orang-orang yang telah meninggal namun tubuh mereka tidak ditemukan jadi mereka tidak bisa “istirahat” dengan tenang. Semenjak Wook dan Panseok secara tidak sengaja bisa masuk dan melihat desa ini, mereka membantu para arwah ini agar tubuhnya bisa ditemukan.

2 season dan keduanya sukses banget bikin aku nangis waktu nonton. Ceritanya yang mengangkat tentang ketidakadilan yang diterima oleh para arwah ini dan cerita dibalik mereka bisa meninggal. Apalagi kalo arwah ini berhubungan dekat dengan para tokoh utama nya udah bikin banjir banget sih. Season 1 dan 2 nya memang setipe tapi tetep ga bikin bosen sama sekali karena cerita yang dieksplore tuh lebih seru lagi. Bener-bener aku rekomendasiin banget sih drama satu ini!

 

Thirty Nine

asianwiki

Tertarik menonton karena drama ini tuh tentang persahabatan gitu. Nah kalo drama ini sengaja aku nonton meskipun udah tau bakal sedih selama nonton. Mengangkat kisah persahabatan 3 orang di umur mereka yang kini 39 tahun, yaitu Cha Mi Joo, Jeong Chan Young, Jang Joo Hee.  Mereka telah bersahabat sejak masa sekolah SMA. Hingga suatu hari ada berita menyedihkan dimana salah satu sahabat ini terkena penyakit mematikan.

Dari sinopsis nya kita udah bisa ngeliat kalo ini bakal bikin sedih banget. Drama ini bakal fokus ke banyak hal kayak persahabatan, cinta, keluarga gitu. Jadi makin double banget kesedihan yang ditawarkan. Emang yang paling juara sih kita melihat persahabatan 3 orang ini ya. Gak cuma di umur mereka yang 39 tahun aja tapi juga sesekali waktu mereka masih sekolah. Sukses banget bikin banjir air mata!

 

Hi, Bye Mama!

asianwiki

Nonton ini tuh pure karena mau liat comeback Kim Tae Hee ke drama aja tanpa tau ternyata ini drama bikin aku nangis hampir di tiap episodenya! Bercerita tentang Cha Yu Ri yang mengalami kecelakaan dan meninggal, meninggalkan bayi yang terpaksa dilahirkan duluan dan seorang suami. Ternyata selama ini Cha Yu Ri tidak meninggalkan mereka dan gentayangan di sekitar keluarganya. Setelah lima tahun lamanya, tiba-tiba keajaiban terjadi dan Cha Yu Ri kembali menjadi manusia!

Drama ini adalah salah satu drama yang gak ada orang jahatnya sama sekali. Satu-satunya yang jahat adalah sang penulis! Ketika Yu Ri kembali menjadi manusia semuanya udah berubah, suami dan anaknya sudah punya sosok ibu dan istri baru yang mengisi kekosongan keluarga Yu Ri. Dilemma Yu Ri ingin mencari tempatnya dan menolong anaknya jadi fokus utama, belum lagi nanti kita liat juga interaksi Yu Ri dengan sahabat dan keluarganya. Bener-bener ngikutin ini tuh bikin galau mau ngedukung yang mana karena pengen semuanya happy ending!

 

Angel’s Last Mission: Love

asianwiki

Bercerita tentang Dan seorang malaikat dan Yeon Seo, ballerina yang tidak percaya tentang cinta. Dan mendapat hukuman untuk menemukan cinta sejati Yeon Seo, jika ia berhasil Dan bisa kembali ke surga. Tapi, ternyata Dan malah jatuh cinta ke Yeon Seo.

Gak inget dengan jelas apa alasan aku mulai nonton drama ini tuh apa. Drama ini emang drama romance tapi kisah si Yeon Seo sendiri tuh tragis banget dan aku dibikin nangis karena tokoh Yeon Seo ini. Ditinggal orang tuanya tiba-tiba, waktu di puncak sebagai ballerina ia mengalami kecelakaan sampe jadi buta, tiba-tiba ditinggal paman satu-satunya yang sayang banget sama dia. Bener-bener kesedihan beruntun banget yang dialami Yeon Seo, lepas satu nambah lagi satu gitu aja terus. Belum lagi kisa cinta Yeon Seo juga tragis banget, bayangin coba harus jatuh cinta sama malaikat? Gimana akhirnya kan? Bener-bener gak nyangka sih bakal nangis pas nonton ini. Tapi terlepas itu akting aktor dan aktrisnya bagus banget disini!

 

Emergency Declaration

asianwiki

Sekarang kita masuk ke bagian film. Film bencana satu ini juga sukses banget bikin aku nangis parah! Film nya bercerita tentang seorang teroris yang menyebarkan virus mematikan di dalam pesawat yang bisa membunuh orang cepet banget dan gak ada penangkalnya. Akhirnya pesawat ini memutuskan untuk segera landing dan isolasi. Namun, semuanya gak semudah yang dibayangkan.

Film ini alurnya cepet, jadi gak butuh waktu lama untuk kita bisa langsung masuk ke konflik utamanya. Ceritanya tuh menegangkan dan bikin gregetan. Ntah sama penumpangnya atau dengan terorisnya. Belum lagi usaha pihak yang di Korea yang mati-matian mencari cara supaya bisa membuat pesawat ini mendarat dan segera di evakuasi. Gak semudah itu karena berisi virus mematikan didalamnya membuat pesawat ini susah banget untuk diterima dimana-mana. Pas emergency declaration mereka itu yang bikin aku nangis banjir banget karena serba salah banget dan keputusannya pahit banget. Ini aku rekomendasiin banget! Harus nonton!

 

A Long Visit (Mom)

asianwiki

Nonton film ini tuh waktu aku masih SMA, di kelas dan bareng-bareng sekelas. Film dari tahun 2010 tapi aku masih inget banget sampe sekarang. Dulu aku taunya film ini judulnya Mother ternyata aku salah. Lebih tepatnya film ini judulnya A Long Visit atau Mom bukan Mother. Film ini bener-bener sukses bikin satu kelas nangis parah baik cewek atau cowok.

Ibu Ji Suk selalu bangga dengan Ji Suk. Namun, Ji Suk kadang masih keberatan jika diperlakukan seperti anak kecil padahal ia udah menikah dan punya anak. Hingga suatu hari, Ji Suk memberi kejutan untuk pulang dan mengajak ibunya berlibur.

Film ini bener-bener fokus di hubungan ibu anak dari masa-masa sulit sampe anaknya bisa sukses. Tapi ternyata semua itu cuma sebentar karena ada hal besar yang disembunyikan sang anak dari ibunya. Kalo berhasil nemu film ini aku bener-bener saranin untuk nonton sih, bagus banget! Film yang berkesan banget buat aku padahal udah lama banget nontonnya. 

3 film dan 3 drama. Enggak banyak emang tapi semua yang ada di list ini berkesan dan aku rekomendasiin banget. Emang ada banyak film atau drama yang jauh lebih sedih dari list ini. Beberapa kayak Miracle in Cell No.7, Wedding Dress, Speed Scandal, Pawn sengaja gak aku masukin karena emang udah terkenal banget kesedihannya dan udah pernah aku bahas di postingan yang lain.

Temen-temen sendiri ada gak film atau drama Korea yang pernah bikin banjir air mata?

Next week Ep. 3: Dunia di buku yang ingin aku kunjungi!

BACA JUGA: DRAMA KOREA 'NO ROMANCE' YANG JADI FAVORIT!

Post a Comment

4 Comments

  1. just finished Hi Bye Mama! indeed full of tears, luv it so much.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yap, emang drama satu ini tuh bagus banget!

      Delete
  2. kalau dari yang Kakak sebutkan di atas, aku baru nonton yang Emergency Declaration aja. Untuk 39 aku lihat respon orang-orang waktu dramanya on-going dan setiap episode selalu ada aja yang bilang sedih 😭. Kalau drama sedih yang masih berkesan buatku itu 2521 sih. Endingnya astagaaa, aku tak bisa berkata-kata lagi, bikin banjir air mata yang bikin sesek di dada saking sedihnya 😭

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku gak ngikutin 2521 sih cuma karena rame banget aku jadi tau juga tuh endingnya mereka gimana dan makna dari judulnya, kalo ini sih drama nyesek yaaa... cobain Lo yang Thirty Nine, persahabatannya dapet bangettt

      Delete