TODAY'S CHOICE EP. 4 : TRIO FAVORIT DARI BUKU ATAU FILM!


Ini minggu ke-4 yang artinya aku udah berhasil jalanin ini selama 1 bulan! Yeayyy 🎉🎉 Susah-susah gampang emang ya buat bangun sesuatu yang konsisten apalagi untuk nulis dengan tema gini dan harus mikirin tema selanjutnya hahahaha

Minggu ini temanya seru banget! Ngomongin trio yang sering banget muncul baik di buku ataupun di film. Kalian pasti sadar deh ada banyak banget trio yang biasanya sih bersahabat yaaa dan bakal menjalani petualangan seru. Kali ini sih aku cuma masukin dari yang buku dan film / series dari luar aja, enggak masukin yang dari Drama Korea gitu karena nanti list-nya bisa panjang banget! Engga mudah buat nentuinnya Trio favorit ini karena aku harus bongkar ingatan lagi apa aja Trio yang pernah muncul dan berkesan banget buat aku pastinya.

Dan sedikit klarifikasi Trio ini bukan love triangle ya meskipun misalnya ada yang suka-sukaan dalam Trio ini tapi gak muncul persaingan cinta diantar ketiganya, kalo ada gitu mah udah pasti aku gak bakal suka!

Golden Trio Harry Potter series


Ini adalah Trio yang paling terkenal sejagad raya! Bahkan kalo kamu googling cuma pake “golden trio” pasti langsung muncul tiga sekawan; Harry Potter, Hermione Granger, dan Ronald Weasley. Udah pasti sih bukan aku sendiri ya yang ngefans sama Trio ini. Dari buku dan film pertama sampe yang terakhir tuh persahabatan mereka keren banget! Apalagi yang buku dan film ke-tujuh dong. Rela ngelakuin apapun asalkan mereka bareng-bareng bertiga! Pertemanan yang bikin iri banget gak sih. Udah cocok banget emang ada di jajaran atas favorit!

Psssttt katanya Harry Potter mau dijadiin series sendiri loh di HBO dengan 1 buku untuk 1 season! Kalian tim yang mendukung atau lebih berharap cerita baru aja untuk dunia Harry Potter ini?

Thomas, Newt, dan Minho dari Maze Runner


Kalo menurutku sih trio ini emang gak se-ikonik si golden trio dan bahkan kayaknya gak terlalu keliatan banget ya mereka ini trio. Tapi aku suka karena persahabatan mereka tuh bener-bener muncul dari nol banget. Apalagi pas Minho dan Newt yang akhirnya percaya banget sama Thomas untuk bisa keluar dari Maze itu. Belom lagi waktu Thomas ketangkep dan mereka rela sampe mencuri gerbong kereta buat nyelametin Thomas (meskipun gagal sih). Meskipun ada ending yang menyedihkan buat Trio ini tapi mereka salah satu yang menurutku bagus banget persahabatannya!

Lockwood, Lucy, dan Geroge dari Lockwood & Co.


Series lainnya yang udah bisa kita nikmatin visualisasinya karena udah ada di Netflix! Aku udah baca ke-5 bukunya dan aku beneran jatuh cinta banget sama Trio ini! Meskipun emang gak mudah pertemanan mereka karena perbedaan sifat yang mencolok dan keras kepala, banyak momen dimana mereka tuh jadinya sering berdebat sendiri. Tapi karena mereka emang hidup bersama jadi kerasa banget kekeluargannya. Di series Netflix belum terlalu terlihat sih seerat apa mereka bertiga ini karena emang buku yang diangkat dari series nya itu sendiri baru 2 buku.
 

Percy, Annabeth, dan Grover dari Percy Jackson


3 orang ini udah pasti gak boleh lupa untuk disebutkan! Semoga kalian gak bosen baca lagi-lagi tentang Percy Jackson yang dibahas disini. Persahabatan tak sengaja sih kalo aku boleh bilang 3 orang ini. Tapi mereka emang sayang banget satu sama lain. Mereka gak bisa  berhenti untuk nyelametin satu sama lain mau seberat apapun masalahnya. Dah lah pokoknya ini mereka juga TOP banget!

Connor, Risa, dan Lev dari Unwind Dystology 


Trio dari dunia dystopia ini kalo dipikir-pikir sebenernya jarang banget yang beneran bertiga bareng-bareng gitu. Ada kalanya Connor dan Risa doang, belum lagi ntar Risa dengan Lev, ataupun Connor dengan Lev. 3 orang pelarian yang gak saling kenal tapi tanpa sengaja bersinggungan satu sama lain. Justru karena mereka jarang banget bareng-bareng justru kagum karena mereka selalu setia satu sama lain. Dalam keadaan apapun mereka ini selalu usaha buat nyelamatin yang lain. Kepisah pun yang dicari atau dipikirin tuh satu sama lain. Makanya aku suka banget sama persahabatan 3 orang ini meskipun emang beban hidup mereka aja udah berat banget.

Jason, Julia dan Rick dari Ulysses Moore


Salah satu buku legendaris buat aku karena buku ini termasuk buku yang udah ngenalin aku sama dunia fantasi. Buku yang sampe sekarang pun belom tamat terjemahannya ini emang punya trio ikonik yang jadi pusat buku ini. Mereka bertiga bertualang ke dimensi dunia manapun bertiga dan saling bergantung satu sama lain. Jason dan Julia mungkin emang sodara tapi gak menutup persahabatan mereka dengan Rick. Aku suka karena mereka kompak dan pinter banget. Lawan mereka itu orang-orang yang jauh lebih dewasa daripada mereka bertiga tapi mereka berani banget buat meneruskan apa yang dilakukan oleh Ulysses dan temen-temennya.

Mungkin banyak banget yang gak asing dengan beberapa tokoh diatas. Karena emang beberapa tokoh itu udah ada filmnya jadi mudah banget buat ngikutin persahabatan Trio ini. Kalo temen-temen sendiri punya Trio favorit juga kah?

Post a Comment

6 Comments

  1. Waktu lihat judulnya aku udah kebayang Harry, Ron, Hermione yang muncul, legend banget sih emang mba Tika kalo trio yang satu ini ya. Kalo aku sendiri untuk cerita dunia Harry Potter, lebih milih masa muda ortu Harry aja dibuatin film. Kayaknya bakal seru, mereka kan bikin The Marrauders Map itu ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wkwkwk bener banget Mba! Siapaun tuh pasti udah kenal banget sama trio ini.
      Aku setuju banget Mbaaa, aku lebih pro juga untuk dibuatkan kisahnya The Marrauders itu, emang seneng sih karena katanya seriesnya lebih lengkap dari film tapi aku ga sanggup harus menerima golden trio yang baru.....

      Delete
  2. Wah baru tahu ada Today Choice. Semoga bisa ikutan. Seneng Mbak Tika bikin post seperti ini lagi, jadi kangen sama masa-masa pas blog buku rame dulu ^^XD. Btw semua trio di atas sudah saya baca bukunya kecuali seri Unwind yang belum saya baca buku kedua dan ketiganya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayok Mbaaa, kalo lagi rajin ikutan bikin jugaa hehehe. Tetep konsisten nulis meskipun sepi yaaa skrg mbaa heheheh
      Waahh Mba, Unwind salah satu buku dystopia yang aku suka banget! Semoga ada kesempatan untuk lanjutin lagi

      Delete
  3. Trio Harry Potter paling ikonik! Meski aku belum pernah nonton, tapi kalau disuruh sebutin trio dari series, kayaknya trio ikonik ini yang bakal terlintas pertama di kepalaku wkwk.
    Kayaknya aku lebih sering baca buku yang duo-duo dibanding trio, Kak, jadi nggak kepikiran siapa trio favoritku 😂. Mau jawab Trio Kwek-kwek, tapi takut digetok Kak Tika 🤣

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahaha Harry Potter emang kayaknya udah dikenal banget ya baik sama yang ngikutin atau engga buku/filmnya ini.
      Wah kalo duo ada yang disuka gak Li?
      Wkwkwkwk Trio Kwek Kwek mah favorit waktu jaman masih kecil banget yaaa 🤣

      Delete