[REVIEW] NOVEL HEAVENLY - PRISCA PRIMASARI

 Semua review disini murni pendapat pribadi dan tidak berniat menjelekkan atau mengagungkan karya orang lain. Setiap orang memiliki selera bacaan masing-masing. Terima kasih.


Judul: Heavenly

Penulis: Prisca Primasari

Tanggal Terbit: 1 Agustus 2021

Jumlah Halaman: 392 halaman

ISBN: 9786026682734

Bahasa: Indonesia

BLURB

Kopenhagen, tahun 2151

Sebagai seorang ratu, Lilja Persephassa tahu bahwa perdamaian selalu punya harga. Ia siap membayar harganya, meski dengan nyawanya. Saat ia mendapatkan kesempatan kedua, ia mendapati dirinya tak lagi sendirian....

Ia didampingi oleh sesosok dewa alam kematian yang angkuh dan arogan, juga seorang asisten yang telah mati.

 

REVIEW

Dari seluruh Dewa dan Dewi Yunani, Hades dan Persephone emang yang paling aku suka. Jadi ini bukan pertama kalinya untuk aku baca buku yang mengangkat atau terinspirasi dari kisah cintanya Hades dan Persephone. Aku tau buku ini dari booktuber Kak Kanaya Sophia. Awalnya aja udah jatuh cinta banget sama cover-nya terus pas dibilang ini ngangkat Hades dan Persephone, makin deh penasaran sama buku ini apalagi ini juga buku dari penulis lokal.

Sayangnya waktu itu aku masih ragu-ragu untuk beli buku fisiknya karena tumpukan buku fisik udah banyak banget dan emang aku mulai milih-milih untuk beli buku fisik. Eh tapi kayaknya emang dijodohin banget sama buku ini, aku ngantri sebentar di RBK eh ga lama dapet notif buku tersedia langsung aku request tuh buku!

Kisah ini menceritakan Lilja seorang Ratu Norden yang berkali-kali mengalami pembunuhan namun dibantu juga oleh Hades berkali-kali hingga puncaknya Hades diminta untuk membantu Lilja demi mencegah pecahnya Perang Dunia IV. Tanpa Hades tau bahwa mungkin ramalan yang ditujukan selama ini tentang Persephone-nya akan segera terpenuhi.

Awalnya baca buku ini aku kira itu akan fokus banget ke pencegahan Perang Dunia IV, emang sih ada pembahasan itu sesekali disinggung tapi emang lebih banyak menggambarkan perkenalan hubungan Lilja dan Hades itu sendiri. Kita melihat gimana Lilja yang takut dan curigaan ke Hades serta Hades yang diem-diem aja cuek bebek tapi peduli banget sama Lilja.

Ada tiga POV disini dari Hades, Lilja dan Nikolai. Nikolai adalah asisten dari Hades. POV Nikolai ini menambah bumbu banget sih di cerita ini. Karena dia yang statusnya asisten Hades kadang greget sama tingkahnya Hades kalo udah menyangkut Lilja tapi takut juga karena Hades ya Dewa Kematian. Sebagai penengah diantara Lilja dan Hades, POV Nikolai tuh aku tungguin banget malah.

Untuk Hades dan Lilja sendiri, awalnya pasti Lilja curiga dan takut apalagi Lilja ga tau sosok asli Hades dan Hades cuma punya satu tujuan untuk melindungi Lilja apapun yang terjadi. Sayangnya Lilja emang orang yang gak suka kekerasan sama sekali jadi suka berseberangan sama Hades. Sebenernya aku suka banget sama hubungan Lilja dan Hades ini. Mereka sweet dengan cara mereka sendiri dan aku suka banget dengan Lilja yang blak-blakan banget ke Hades dari apa yang ga dia suka sampe dengan perasaannya yang sejujurnya. Hades dari awal juga udah keliatan banget perasaannya gimana cuma emang sok-sok cool (atau emang cool beneran) aja.

Tahukah kau apa hal yang lebih aneh daripada Kematian? Cinta. Dan Waktu.

Untuk tokoh, Hades udah sesuai banget dengan apa yang aku bayangkan dan aku suka penggambaran betapa kuat dan menyeramkan Hades disini. Sayangnya Lilja aku merasa kayak terlalu lemah untuk jadi seorang ratu. Agak beda dengan ekpektasi aku aja sih, Lilja cuma memanfaatkan kemampuan untuk negoisasinya tapi menurutku juga biasa aja. Cukup disayangkan sih untuk sisi ini.

Konflik perangnya juga  terpaku ke Hades, akhirnya memang Hades lah yang benar-benar juara di buku ini. Enggak terlihat perang yang dahsyat atau apa tapi momen Hades melawan musuhnya tetep epik banget sih. Aku tetep puas dengan cara closing buku ini. Permasalahannya selesai dengan tuntas dan tarik ulur hubungan Hades antara Lilja di akhir juga emang bikin greget. Akhirnya sih memuaskan buat aku dan aku suka dengan buku ini yang terkesan agak lambat tapi emang fokusnya lebih ke hubungan Hades dan Lilja.

Aku kasih buku ini rating 4/5 ⭐Nambah lagi buku fantasy romance lokal yang aku suka banget. Penulisannya magikal dan gak ngebosenin sama sekali dalam penyampaiannya.

BACA JUGA: [REVIEW] NOVEL CINDER (LUNAR CHRONICLES #1) - MARISSA MEYER

Post a Comment

5 Comments

  1. Meski aku udah agak lupa sama ceritanya, tapi seingatku Heavenly ini bagusss, magical romance dan fantasinya dapet 😍. Tulisan Kak Prisca selalu terasa banget magical dan hangatnyaa hahaha. Kak Tika udah pernah baca buku Kak Prisca yang lain? Kalau nggak salah ingat, Heavenly ini ada buku sebelumnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener, bagus banget emang dan aku suka banget sama penulisannya itu.
      Kalo gak salah aku punya 1 bukunya yang romance tapi udah lama banget bacanya jadi ini kayak perkenalan lagi apalagi ada fantasinya. Iya katanya Purple Eyes itu buku sebelumnya ya, aku malah gak ngeh ini itu part of series

      Delete
  2. wah menarik, jadi pengen coba juga :D

    ReplyDelete
  3. waah, buku ini masih wishlist aku, meski multiple POV bukan favorit aku, tapi kayaknya dari review ini menarik bukunya, tetep penasaran

    ReplyDelete
    Replies
    1. semoga bisa segera baca dan sharing yaaa nantinya 😊

      Delete