[REVIEW] NOVEL A LOVE LIKE THIS - AYU RIANNA

 Semua review disini murni pendapat pribadi dan tidak berniat menjelekkan atau mengagungkan karya orang lain. Setiap orang memiliki selera bacaan masing-masing. Terima kasih.

Judul: A Love Like This

Penulis: Ayu Rianna

Tanggal Terbit: 28 September 2022

Jumlah Halaman: 328 halaman

ISBN: 9786020663678

Bahasa: Indonesia

 

BLURB

Lima tahun berlalu tanpa bertukar kabar, Huang Lei dan Selena Fortier bertemu kembali di dapur pastry The Capital Beijing. Dua sahabat yang dulu sangat dekat dan selalu bersama menyusuri hutong yang membingkai Kota Terlarang, kini menjadi canggung, asing, dan berjarak.


Lei yang sejak lama masih menyimpan hati pada Selena mulai mendamba kembali manis yang tak sempat dikecap. Namun, sebelum bisa sepenuhnya memiliki Selena, Lei harus menghadapi lawan yang hadir di masa kini, "hantu" dari rumah tangga Selena, dan dirinya sendiri yang terlalu sering terlambat melangkah. Kisah cinta yang disangka sederhana pun menjadi rumit karena terjebak dalam labirin hati yang berliku.


REVIEW

Buku ini tuh salah satu yang rame banget dan banyak banget yang rekomendasiin, apalagi kayak aku yang suka baca romance katanya buku ini tuh wajib banget buat dibaca, makanya aku pun langsung masukin buku ini ke TBR aku dong. Setelah sekian purnama akhirnya kekumpul juga nih niatan untuk baca buku ini.

Buku yang menceritakan tentang Lei dan Selena ini sukses bikin aku penasaran sampai akhir. Kisah persahabatan mereka, masalah yang muncul diantara keduanya, pertemuan kembali keduanya dan akan jadi apa mereka nantinya. Best friend to lovers emang salah satu trope kesukaan aku. Slow burn yang kita rasakan pas baca hubungan Lei dan Selena yang emang lambat banget bikin gregetan banget. Apalagi Lei, Lei emang karakter yang udah pasti green flag banget cuma saking ijonya aku agak kesel juga sama sifatnya yang terlalu sabar. Tapi ya emang dijelasin sih nantinya kalo Lei itu emang sifat bawaannya gitu jadi ya ga bisa kesel-kesel amat.

Hubungan Lei dan Selena tuh sederhana banget karena mereka udah akrab dari kecil, tapi engga menghilangkan sama sekali sisi manis hubungan mereka. Lei yang udah pasti peduli banget ke Selena dan Selena yang ternyata menyimpan duka mendalam banget. Ngikutin pemikiran mereka terhadap satu sama lain dan apa yang udah mereka alami itu ngebuat aku sendiri gak bisa berhenti untuk terus baca buku ini.

Pernah gagal sekali bukan berarti kita tidak akan berhasil jika mencoba lagi

Konfliknya enggak berat sama sekali jadi yang lagi pengen baca bacaan ringan pasti akan cocok baca ini. Alurnya emang maju mundur karena ada beberapa flashback cuma itu gak mengganggu sama sekali sih malah bikin ceritanya makin kaya. Aku suka dengan tokoh-tokoh yang ada disini, mau tokoh yang nyebelin atau yang positif banget di buku ini digambarkan dengan baik banget. Tapi kalo perkembangan yang paling baik sih udah pasti Lei, yang awalnya bikin aku gregetan sampe akhirnya blak-blakan itu bikin aku puas banget bacanya!

Satu hal yang aku sadari dari buku ini tuh, latar belakang atau dunianya itu digambarkan dengan lengkap banget. Karena kedua tokoh utama kita ini bekerja di bidang kuliner jadi emang latar belakangnya bakal banyak di restaurant tempat keduanya kerja. Saking lengkapnya semua jenis ruangan yang ada di resto ini sampai ke konsepnya juga digambarkan lengkap banget. Bisa jadi hit or miss sih karena kalo aku jujur terlalu lengkap digambarkan gini justru cenderung bikin aku skip baca penjelasan tentang latarnya itu karena lumayan panjang banget belom lagi ditambah ada artikel-artikelnya gitu.

Tapi, secara keseluruhan aku suka banget sih baca buku, lumayan bikin laper karena banyak banget makanan yang disebut dan pastinya aku suka sama hubungan Lei dan Selena. Aku kasih rate 4/5 ⭐ buku ini dan rekomendasiin banget untuk dibaca!

Untuk bukunya bisa dibeli disini ya!

BACA JUGA: [REVIEW] METROPOP: ALL THAT IS LOST BETWEEN US - WINNA EFENDI

Post a Comment

0 Comments