[REVIEW] NOVEL THE SECRET FIANCEE - CATHARINA MAURA

 Semua review disini murni pendapat pribadi dan tidak berniat menjelekkan atau mengagungkan karya orang lain. Setiap orang memiliki selera bacaan masing-masing. Terima kasih.

 

Judul: The Secret Fiancee (The Windsors #5)

Penulis: Catharina Maura

Tanggal Terbit: 23 Februari 2024

Jumlah Halaman: 362 halaman

ISBN: 9781955981347

Bahasa: Inggris

 

BLURB

Ketika Lex mengetahui nama Raya Lewis tersembunyi dibalik pengamanan tak terhitung di server keluarganya, ia tau itu hanya berarti satu hal.

Bertekad untuk mengambil alih situasi, ia pergi mencarinya -- hanya untuk Raya menumpahkan minumannya ke Lex begitu bertemu.

Lebih mengejutkannya lagi, tech bilionaire ini hanya meminta 1 kompensasi: 6 ronde Truth or Dare.

Malam yang penuh dengan tawa membuat Raya akhirnya diam-diam keluar dari tempat tidurnya di pagi hari, tidak berharap untuk bertemu dengannya lagi…

….. sampai ia muncul sebagai profesor, menawarkan kelasnya sebuah kesempatan sekali seumur hidup: magang di Windows Motors.

Apa yang Raya tidak sadari adalah bahwa pertemuan mereka bukanlah tidak sengaja --dan ia adalah satu-satunya alasan Lex mengambil posisi mengajar itu.

Pada akhrnya, Lex tau sesuatu yang ia tidak ketahui: keduanya sudah diatur untuk menikah.

 

REVIEW

Ini bukan buku pertama yang aku baca dari Catharina Maura dan sebenernya ceritanya tuh bagus-bagus cuma aku terkadang engga sanggup untuk ikutin atau baca semuanya karena banyak angst-nya di buku Catharina dan enggak setiap saat juga aku sanggup untuk baca cerita romance yang angst gitu.

Kalo masih asing dengan angst, biasanya cerita yang mengandung angst itu tipikal cerita romance yang berat dimana ada emosi berat yang dimasukkan sebagai elemen ceritanya misalnya kayak ada anxiety / kecemasan, patah hati, hubungan yang putus, atau ada drama dan trauma berat yang terjadi ke karakternya tapi emang paling sering sih hubungan kedua tokoh yang dramanya emang banyak.

Nah buku-buku Catharina Maura tuh banyak yang gitu apalagi series The Windsor ini. Buku ini tuh bukan series sih cuma interconnected series dimana para tokohnya satu keluarga ya The Windsor ini khususnya dari sisi laki-lakinya dan rata-rata sih semuanya itu udah arrange marriage gitu.

Di buku ini kita bakal liat dari sisi Lex dan Raya, menurut aku sih mereka ini cocok banget karena sama-sama suka tech gitu dan ngeliat Raya yang super excited kalo udah berhubungan dengan tech menghibur banget sih. Disini diceritakan kalo Lex itu curi start duluan dimana dia pengen tau tentang calonnya sebelom dikenalin ke dia, awalnya cuma pengen tau dan kepo malah gak sengaja ketemu yang berujung cocok. Yap, mereka menghabiskan 1 hari buat main Truth or Dare dan sudah dipastikan keduanya ga bisa move on dari momen itu. Akhirnya Lex sengaja jadi profesor spesial di kelas Raya supaya dia lebih kenal Raya, kata si Lex cuma aslinya sih emang gak bisa aja ngelupain si Raya 🤣

Menarik buat aku karena buku ini lumayan banyak banget POV dari sisi Lex, lumayan jarang aku menemukan yang banya cerita dari sisi si cowoknya. Ngeliat Lex yang sebenernya udah kesemsem banget cuma ada trauma yang bikin dia justru jadi susah percaya banget sama orang lain apalagi mau cinta. Sedangkan Raya tinggal di keluarga yang harmonis banget sampe dia pengen punya kisah cinta kayak yang orang tuanya punya, makanya diawal kesepakatan itu orang tua Raya agak berat karena pengen anaknya ngerasain cinta sejati gitu.

Sometimes love isn't loud and obvious, Raya. Sometimes it's in the little things, hidden behind layers of exterior protection. Love isn't always communicated verbally, but that doesn't make it any less real.

Meskipun gitu, chemistry antara Raya dan Lex kan udah kuat banget jadi aku nikmatin banget sih ngeliat kisah mereka berdua. Apalagi keluarga Windsor tuh se-hangat itu banget ke semua keluarga termasuk ipar-iparnya. Raya bener-bener diterima dan disayang banget sama keluarga Windsor dan Lex sendiri juga mati-matian supaya bisa diterima sama keluarga Raya.

Raya dan Lex punya masa lalu masing-masing yang berat banget menurut aku. Cuma Lex udah ditahap trauma yang mendaging jadi dia posesif dan overprotektif banget sama keluarganya, sayangnya Raya yang terbilang orang baru kena jadi sasaran empuk Lex. Disini sih hubungan mereka jadi lumayan runyam dan dari beberapa review sih banyak yang menentang Lex banget karena emang parah sih apa yang Lex lakuin ke Raya. Tapi tetep sih ngeliat keluarga Windsor justru lebih dukung Raya puas banget buat bales Lex yang terobsesi sama keluarganya.

Loving someone with all you have won't necessarily make them love you back. The love you give isn't a precusor of the love you receive.

Aku pribadi suka banget sama buku ini, buat yang nyari romance, ada arrange marriage-nya dan dinamika keluarga yang kentel juga pasti bakal suka sama buku ini. Aku rate 4/5dan 3 spice meter 🌶

It's obvious that things aren't  easy, but real love never is, is it? It's messy, and it's ugly at times, but it's always worth it.

BACA JUGA:  [REVIEW] NOVEL KING OF WRATH - ANA HUANG

Post a Comment

0 Comments