WRAP UP : MAY 2021

Postingan ini adalah salah satu segmen baru di blog (ceilahhh hahahaha 🤣) tapi juga bukan hal baru di dunia blogging. Postingan ini tentunya udah banyak banget para blogger pake jadi postingan bulanan yang pasti terbit. Teman-teman blogger yang rajin banget untuk update kehidupan itu yang paling sering aku temui adalah Lia, Mba Jane, dan Reka. Sebenarnya karena mereka juga sih aku juga ikutan pengen bikin ini di blog aku.

Awalnya ada dua segmen baru yang aku galau-in mau aku angkat ke blog, yang pertama adalah ini dan satu lagi itu tentang rekomendasi gitu dengan rentang sama-sama bulanan. Tapi, karena kayaknya sulit untuk yang posting rekomendasi itu untuk terbit tiap bulan jadi aku mulai yang ini dulu deh meskipun agak aneh juga ya dimulai ditengah-tengah tahun.

Ada beberapa hal yang mungkin dibahas mulai dari buku (tentu saja), film/drama (bukan lagi) dan juga sedikit personal life selama bulan itu. Nah, untuk pertama kalinya aku akan membahas nih apa sih yang terjadi selama bulan Mei ini?


FINISHED BOOKS

Bulan ini aku berhasil baca 7 buku! Ini rekor banget di tahun ini dan bahkan kayaknya sejak aku record bacaan aku dalam 1 tahun yang artinya sejak 2019. Sebenernya bisa mencapai 7 buku ini juga karena banyak libur ya jadi aku waktu kosongnya dipake buat baca dan banyak baca buku series. Bantu banget sih karena aku orangnya gampang penasaran jadi bacanya lanjut terus, apalagi kalo seriesnya seru makin gak bisa berhenti baca deh! Nah ini 7 buku yang berhasil aku baca di bulan Mei ini.

List Buku:

1. Caraval Series (Lengendary #2, Finale #3) by Stephanie Gerber

2. When Everything Feels Like Romcoms by Candra Aditya

3. The Lost Chip (kumpulan 6 cerita dari 6 penulis)

4. The Bargainer Series (Rhapsodic, A Strange Hymn, Dark Harmony) by Laura Thalassa

Favorite book?

Untuk bulan Mei ini yang jadi favorit adalah Caraval series! Udah aku bahas lengkap kenapa aku suka buku series ini disini. Nah dari Caraval series inilah aku jadi jatuh cinta dengan genre Fantasy-romance! Meskipun sebelumnya udah suka fantasy, tapi aku suka yang emang fokus dengan permasalahan yang ada di dunia fantasy itu dan takut kalo ada unsur romance malah gak fokus, eh tapi setelah baca Caraval malah bacaannya jadi fantasy-romance mulu! Buku-buku selain itu akhirnya malah aku pending baca dan aku nyari-nyari buku fantasy-romance dulu deh buat dibaca. Emang susah kalo jadi pembaca tipe mood gini hahaha 


FINISHED MOVIE/SERIES

Karena bulan Mei kemarin udah banyak banget baca, akhirnya malah kegiatan menontonku yang terbengkalai. Akhirnya aku cuma bisa nonton 1 film yaitu Seo Bok dan juga kebetulan K-Drama ongoing yang aku ikutin tamat yaitu Taxi Driver.


Favorite movie/series?

Pilihan aku akan jatuh ke drama Taxi Driver sih. Dari awal aja konsepnya itu udah jadi favorit aku banget. Tentang menghukum para orang jahat tapi dengan cara yang berbeda banget. Kayaknya ini drama ke-3 atau ke-4 yang memiliki alur yang mirip.

Jadi, drama ini bercerita tentang sekelompok orang yang membentuk tim untuk membalas dendam. Tapi, bukan dendam mereka yang akan dibalas melainkan para korban yang tak berdaya. Misalkan keluarga korban pembunuhan, korban penipuan atau apapun yang para penjahatnya ini sudah tidak bisa lagi dihukum menggunakan hukum yang berlaku disana. Kelompok inilah yang akan membalaskan dendam mereka dengan menghalalkan segala cara.

Drama ini diadaptasi dari webtoon sih tapi katanya banyak banget perbedaannya antara drama dan webtoonnya (dan aku enggak baca webtoonnya sih). Aku suka banget dengan drama ini karena ternyata kasus-kasus yang diangkat itu adalah kisah nyata yang terjadi di Korea. Makin sadar aja ternyata banyak juga hukum yang malah memberatkan korban, tapi gatau sih di Indonesia berlaku juga engga ya. Apalagi kasus yang terakhir sebelum tamat, bahkan dikasih cuplikan wawancara aslinya diakhir episode. Merinding + kasihan. Kenapa? Karena ia dijadikan tersangka atas pembunuhan yang engga sama sekali ia lakuin, bayangin hidupnya ilang di penjara dan gak punya siapa-siapa lagi. Ini sih sedih banget pas nonton… Yang suka dengan action dan ngejer-ngejer penjahat wajib banget nonton sih. Cara mereka buat bales dendam itu emang keren banget!

Kekompakan para pemain juga bikin lengkap drama ini. Gimana mereka sebagai 1 tim saling membantu demi menyelematkan partner mereka. Kepedihan yang sama-sama mereka miliki membuat mereka jadi solid banget. Cerita mereka yang sebagian besar adalah keluarga korban buat dramanya makin seru buat diikutin. Kalo mau kasih rating kayaknya 5/5⭐ layak banget sih. Dari awal aja aku gak bosen buat ngikutin!


ON GOING

Untuk buku maupun series/film yang on going sebenarnya tidak terlalu banyak yang bisa dibicarain ya karena sejak Mei aku cuma ngikutin 1 drama Korea dan 1 series Netflix yang belum aku selesaikan. Untuk buku karena perubahannya cepat tersisa 2 buku aja yang belum beres-beres sejak kemarin.

Karena aku sedang “gila-gilanya” dengan fantasy-romance, jadi kedua buku ini yaitu Sorcery of Thorns yang punya genre hanya fantasy baru setengah buku aku baca dan 7 Tahun Kegelapan yang punya genre mystery thriller ini baru dikit aku baca terpaksa harus aku pending dulu. Ceritanya bagus tapi emang dasaran moodnya aja yang lagi gak ada untuk lanjutin.

Di drama Korea aku lagi ikutin ongoing drama ‘Dooms at Your Service’ menceritakan tentang Tak Dong Kyung yang membuat kontrak selama 100 hari dengan Myul Mang atau dikenal dengan ‘Si Kehancuran’ dengan mempertaruhkan hidup dan juga kisah cinta Tak Dong Kyung. Memiliki genre fantasy-romance yang bikin aku sebagai penonton udah deg-degan dari awal kalo ini drama bakalan jadi sad ending ataupun open ending yang udah pasti keduanya aku gak bakalan suka. Apalagi sekarang ceritanya udah kayak roller coaster banget, kadang bahagia besoknya langsung menyedihkan.

Serial Netflix yang sedang aku ikutin yaitu Fate: The Winx Saga. Bercerita tentang Bloom seorang peri api yang harus tinggal di sekolah khusus para peri karena ia harus belajar untuk mengontrol kekuatan yang ia miliki. Namun, kehidupan sekolahnya tidak bisa tenang karena makhluk kuno mulai mengganggu kehidupan para peri ini dan mengancam semua yang ada di sekolah tersebut. Udah lama tertarik buat nonton ini karena kirain mirip Harry Potter gitu, tapi ini ternyata kisahnya para peri. Akhirnya memutuskan untuk nonton karena aku lagi seneng-senengnya dengan kisah dunia peri. Emang random banget anaknya 🤣


PERSONAL LIFE

Sepertinya aku belum minta maaf ke pembaca-pembaca sekalian ya sejak lebaran, telat banget sih tapi daripada tidak sama sekali ya. Sebelumnya, Mohon Maaf Lahir Bathin ya temen-temen semuanya kalo ada kata-kata yang salah selama ini. Semoga kita jadi manusia yang lebih baik lagi!

Di bulan Mei ada apa yang menarik? Tentu aja karena para Muslim diseluruh dunia harus berpisah dengan Ramadhan. Seperti tahun lalu, tahun ini pun gak bisa mudik sama sekali yang artinya ini jadi lebaran ke-3 aku di rantauan (yang pertama pas KKN sih bukan corona). Tapi, untungnya tahun ini aku diizinkan untuk ke rumah saudaraku yang dekat kosku jadi seenggaknya aku akan lebaran dengan makanan yang biasa aku makan alias bukan opor ayam hehehe

Karena tiap lebaran biasanya sih aku makannya itu rendang dan dendeng. Makanan wajib sih kalo ini. Tahun ini ditemani dengan lontong medan, mie medan, tauco dan rendang ayam + ketupat dong pastinya. Begini aja udah ngobatin rasa kangen hihihi. Tapi, masih belum ketemu lemang nih jadi sedih udah 2 tahun gak makan itu (soalnya cuma bisa dimakan pas bulan Ramadhan / lebaran). Bersyukur tahun ini masih bisa lebaran sama keluarga meskipun bukan di kampung atau ketemu orang tua langsung, yang penting gak meratapi nasib doang di kosan.

sedikit pamer gapapa ya supaya gak penasaran bentukannya 

Selain itu gak ada hal spesial yang terjadi lagi di bulan Mei karena setelah itu harus kerja lagi tapi lumayan karena libur lebarannya 5 hari jadi banyak waktu buat leyeh-leyeh dan baca buku 🤣.

Begitulah cerita singkat apa yang terjadi selama bulan Mei, temen-temen sendiri gimana nih? Apa hal spesial yang ada di bulan Mei? Yuk share disini!

Post a Comment

13 Comments

  1. Akhirnya ada teman lagi yang buat monthly diary, wohooo! Aku senang karena aku suka baca monthly diary gini 😆. Semoga bisa sering-sering nulis segmen ini ya, Kak Tikaaa 😁

    Oiyaaa, kita kayaknya belum maaf-maaf nih wkwk. Mohon maaf lahir dan batin, Kak 🙏🏻 kalau aku ada salah-salah, mohon dimaafkan ya 🙏🏻

    Btw, sesama tim pembaca yang mengandalkan mood hadir di sini 🙋🏻‍♀️. Aku juga kalau lagi seneng di 1 genre, biasanya akan meneruskan ke genre itu lagi selama beberapa saat kedepan wkwk. Akutu penasaran ingin baca 7 tahun kegelapan, Kak, tapi lihat jumlah halamannya + kemungkinan alurnya lambat, aku jadi mundur 😂 padahal katanya bagus wkwk. Kalau genre fantasy-romance, kayaknya aku lebih banyak nonton dibanding baca genre ini. Kalau drama Tale of Nine Tailed, Kak Tika udah pernah nonton? Itu genrenya fantasy-romance 😁

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa nih Li, semoga bisa konsisten nulis tiap bulan ya hahaha akan aku coba 😁

      Sama-sama ya Li, kalo ada salah aku juga minta maaf 😊

      Hahahaha susah ya emang kalo udah dipengaruhi mood tuh, kita gak akan bisa emang nentuin tiap bulan buku apaan yang dibaca karena berubah mulu moodnya 🤣 Itu adalah salah satu alasan juga kenapa aku pending baca 7 tahun kegelapan, kayaknya alurnya lambat dan aku udah bosan diawal, mungkin karena lagi emang gak mood juga baca yang genre berat gitu.

      Aku belom nonton sih itu Tale of Nine Tailed, baru liat spoiler2 doang, masih galau seseru apa itu dramanya

      Delete
    2. Amiiin. Semangat Kak Tika 💪🏻


      Iya 🤣 beginilah efek kalau terlalu ngikutin mood wkwkwk. Sama! Aku juga lihat halaman ke-1 dari 7 Tahun Kegelapan kok hawanya berat + slow ya, jadi aku urung karena lagi nggak mood baca yang seperti itu. Kok kita bisa samaan gini moodnya 🤣

      Kalau Tale of Nine Tailed romancenya kenceng banget sih Kak wkwkwk

      Delete
  2. aihhh
    bisa ngabisin 7 buku dalam sebulan tuh gimana ya rasanya?
    dah gitu, kebanyakan novel-novel

    kayaknya gue juga harus mulai memaksakan diri untuk baca buku lagi deh
    sampai sekarang, belum abis-abis buku yang gue beli dari bulan febuari kemarin

    hm... sepertinya menarik ya taxi driver
    bakalan ditonton nih
    soalnya nyari anime yang seru buat ditonton belum nemu

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahah justru karena novel makanya bisa abisin banyak buku dan yang pasti rasanya kaget + seneng, gak nyangka juga sih bisa namatin 7 buku dalam 1 bulan 🤣

      Yang penting enjoy aja pas proses bacanya, jangan dipaksain nanti malah jadi benci sama kegiatan baca membaca loh 😊

      Waahh fix harus banget nonton Taxi Driver! Bagus dan gak akan mengecewakan!

      Delete
  3. Mba Tikaaa..aku udah penasaran sama buku the lost chip itu setelah melihat reading update mba Tika di goodreads. Sepertinya menarik, mba Tika baca lewat app apa??

    Ehiya Taxi driver ini lagi ngehits banget ya hahaha. Gak ada rencana untuk nonton Move to heaven mba? Keduanya menggunakan aktor yg sama sebagai pemeran utama 😅, dan kedua dramanya juga sedang hangat-hangatnya jadi perbincangan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. The lost chip itu aku dapet dari penulis langsung sih karena minta honest review, tapi setauku dia tersedia kok di kindle gitu Reka.

      Tenang.... Move to Heaven udah masuk list sebagai drama yang akan segera aku tonton hahaha 🤣 Dasaran belom ada mood aja nih buat nontonnya, disegerakan deh untuk tonton karena makin lama makin banyak spoilerannya hahaha

      Delete
  4. Suka banget mbak sama tulisannya. Aku biasanya bikinnya per tahun gitu, tapi mbak bisa perbulan. Salut sih bisa sekonsisten ini! Btw aku juga suka banget sama taxi driver, dramanya tuh ga kaleng kaleng, cinematography juga kereenn apalagi ceritanya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku juga baru mau mulai kok ini Mba, semoga bisa konsisten!
      Setuju Mbaaaa, emang bagus banget drama Taxi Driver tuhhh 😭

      Delete
  5. Wah menarik juga nih idenya, bikin wrap-up bulanan begini. Jadi pengen bikin juga. Salam kenal ya,

    ReplyDelete
    Replies
    1. yuk cuss buat juga biar makin rame yang bikin gini 😁
      Salam kenal juga ya :)

      Delete
  6. maaf lahir batin mba, maap maap ya kalau ada salah salah kata gitu. Kayaknya aku udah bilang belum ya, duhh pikun, apa di post yang lama, lupa hahaha, gapapa deh ngomong lagi

    yampunnn 7 buku mah itu banyakkk, kalau aku sebulan ga bisa segitu kayaknya sekarang, kalau dulu masih sanggup. waktunya banyak dibagi ini itu hahaha #SokSibuk

    tak apolah mbak bikin cerita daily story, dulu aku bikin label malah ga pernah diisii, pas awal awal ngeblog aja rajin diisi, tapi sayangnya beberapa postingan aku hapus, yampun sedihhh, aku kira ga berguna gitu, ternyata kalau bisa dibaca ulang lagi kan seru.
    sekarang kalau ada cerita yang seru, tulis aja. hayooo mba

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha udah kok Mba, kita udah maaf-maafan di lapak sebelah.

      Kayaknya ini juga beruntung karena banyak libur Mba di bulan Mei hehehe

      Iya Mba, aku mau coba rutinin ini daily wrap up-nya, semoga aja engga berhenti di tengah jalan dan bisa konsisten terus buat ditulis 😁

      Delete