WRAP UP : OCTOBER 2021

 

Setiap menulis wrap up rasanya semakin tidak percaya kalo 2021 udah mau habis. Percaya gak sih bulan depan tuh udah bulan terakhir. Beneran gak kerasa banget. Aku juga bingung sih, ini tuh antara waktu yang berjalan cepat banget atau terlalu mengalir jadi gak kerasa udah lewat aja. Setiap menuju weekend juga aku sering banget merasa kok weekend cepet banget datengnya kok tiba-tiba udah lewat aja. Sampai aku suka mempertanyakan diri sendiri, aku udah ngapain aja sih kok tiba-tiba udah lewat aja.

Akhir tahun artinya juga kerjaan makin sibuk karena biasanya diakhir tuh udah siap-siap merencanakan untuk tahun selanjutnya lagi. Nah, untuk bulan Oktober karena lumayan sibuk jadi aku sepertinya mengalami penurunan drastis pada beberapa aspek. Tapi, kalau untuk baca emang sepertinya karena aku berada di reading slump tahap awal makanya jumlah bacaan juga menurun drastis. Simak rekap bulan Oktober disini!


FINISHED BOOKS

Ketika aku ngeliat jumlah buku yang aku baca di bulan Oktober, jumlah buku yang dibaca itu bukan jumlah yang miris-miris banget kok. Soalnya kalau aku ingat-ingat justru ini adalah paced membaca aku yang normal. Jadi ketika aku bisa baca buku diatas 5 dalam sebulan apalagi belasan itu artinya sudah tidak normal alias ada semangat menggebu disana yang tersembunyi. Kalo diibaratkan mesin mungkin lagi panas-panasnya dan sekarang udah dingin lagi.

Yak, di bulan Oktober lalu aku berhasil menghabiskan 4 buku! Aku berhasil menyelesaikan sebuah series ya di bulan Oktober ini meskipun emang udah mulai seriesnya dari kapan tapi baru selesai Oktober kemarin. Jumlah yang normal untuk aku yang sekarang lagi jadi slow reader dan cuma baca 1 buku aja padahal biasanya aku bisa baca 3 buku bersamaan. Sepertinya memang para pembaca kalo udah semangat bacanya naik banget gak lama kemudian akan turun drastis dan mungkin juga bisa sampai reading slump.

Oke, tanpa basa-basi lagi simak apa aja yang aku baca di bulan Oktober lalu ya!

List buku di bulan Oktober:

  1. The Love Hypothesis by AliHazelwoodRate: 4/5
  2. A Court of Mist and Fury by Sarah J.MaasRate: 4/5 ⭐
  3. Wingit by Sara WijayantoRate: 4/5 ⭐
  4. A Court of Wings and Ruin by Sarah J.MaasRate: 4.5/5 ⭐

Favorite book:

Sejujurnya cukup sulit juga ya menentukannya, padahal buku yang dibaca juga udah dikit banget tapi masih bingung banget harus pilih mana. Jujur aku suka banget sama kisah romance di The Love Hypothesis. Kisah cinta yang menurutku enggak ngebosenin dan gak cuma fokus sama hubungan kedua tokoh tapi ada juga poin lain yang diangkat dan unik yaitu dunia akademis itu sendiri. Makanya ini jadi salah satu buku kesukaan di bulan Oktober.

Tapi, kalau ngomongin series-nya Sarah J.Maas yang udah mendunia banget dengan fans yang luar biasa banyak dan tanpa henti disaranin oleh booktuber, booktok, bookstagram dan segala pecinta buku lainnya. Awalnya sih aku skeptis ya karena saking banyaknya spoiler yang udah aku terima aku udah tau arah buku itu apalagi aku gak suka banget dengan buku pertamanya. Tapi, setelah baca buku ke-2 dan ke-3 aku malah jatuh cinta banget, kena karma kayaknya 🤣 Jadi mungkin buku-buku ini yang jadi kesukaan di bulan Oktober lalu.


FINISHED SERIES/MOVIE

Gak banyak baca buku dan ternyata aku juga gak banyak nonton selama Oktober kemarin. Kayaknya sih aku kebanyakan tidur deh 🤦️ Tapi, aku menyempatkan diri untuk tetap nonton 1 film yaitu Black Widow yang kemarin akhirnya premier juga di Disney+ dan langsung lanjut tonton yang udah aku ulas juga di blog ini.

Selain itu aku juga ongoing drama Korea yaitu Lovers of the Red Sky, drama sageuk alias drama kerajaan gitu tapi ada fantasy-nya juga. Awalnya nonton ini cuma karena mau lihat aktor utamanya yang kebetulan emang selalu aku ikutin dramanya. Tapi, pas nonton episode 1 nya aja aku langsung jatuh cinta sama drama ini!

Mulai dari romance-nya dapet banget, intrik kerajaan, kekeluargaan, dendam sampe ada unsur iblisnya juga. Komplit banget kan? Meskipun bisa aku bilang sih ini ending-nya agak menggantung ya. Tapi, untuk kisah tokoh utamanya beneran beres dan yang gantung itu justru konflik kerajaannya karena emang itu bukan jadi fokus utama di drama ini. Makanya aku memilih drama ini untuk jadi tontonan terbaikku di bulan Oktober!


ONGOING

Waktu menulis ini rasanya sepi banget kalo mau nulis apa yang sedang aku tonton atau baca diawal bulan ini.

Untuk tontonan aku lagi ngikutin drama Jirisan yang kebetulan emang udah aku tunggu-tunggu banget sejak lama. Dibintangi oleh aktor senior dan udah melanglang buana ke banyak drama dan film. Dramanya itu unik banget karena mengangkat tentang pekerjaan penjaga gunung yang belum pernah aku liat sebelumnya.

Seru juga sih melihat apa aja sebenernya yang mereka lakukan untuk melindungi gunung dan para pendakinya. Apalagi di Korea kayaknya emang biasa banget tuh untuk mendaki gunung dari yang muda sampe yang tua. Tapi, selain itu ternyata ada juga misteri tersembunyi yang bikin drama ini makin seru karena sebenernya kita juga masih ambigu dengan misteri itu yang jelas jadi ada banyak pembunuhan di gunung tersebut.

Untuk buku, sampai aku menulis ini aku baru aja menyelesaikan buku bacaanku dan belum memilih lagi buku apa yang akan aku baca untuk selanjutnya.


ANTICIPATION

Cukup banyak juga yang aku nanti di bulan November ini. Tapi, kebanyakan adalah Drama Korea juga sih yang ternyata lumayan banyak yang seru untuk diikutin.

Happiness, sebenernya drama ini udah tayang 5 November lalu sih. Tapi, gapapa akan tetap aku masukin kesini karena emang udah niat banget mau tonton meskipun belum aku tonton. Drama ini dibintangi oleh Han Hyo Joo dan Park Hyung Sik yang menceritakan tentang adanya virus mematikan yang tiba-tiba menyebar di kota dan membuat orang-orang terkurung di suatu apartemen. Sekilas ini mirip situasi kita banget ya yang berhadapan dengan corona tapi aku juga langsung keinget sama film Alive yang membahas tentang virus zombie dan juga terkurung di apartemen.

Hellbound, salah satu series Netflix yang juga aku tunggu-tunggu banget! Diperankan oleh Yoo Ah In, drama ini akan menceritakan tentang orang-orang yang bisa mengetahui prediksi kapan kematian mereka akan datang. Jika tiba waktunya, maka malaikat kematian akan muncul dan membunuh mereka. Drama ini akan tayang pada 19 November 2021.

Eternals, film Marvel yang aku tunggu banget tayang tahun ini! Disini kita akan ketemu banyak superhero baru lagi dengan kekuatan super banget. Denger-denger sih November ini udah masuk ke bioskop Indonesia, makanya aku gak sabar banget mau liat seberapa kuat sih mereka karena kalo dari trailer yang ditonton sih kayaknya filmnya oke juga.


PERSONAL LIFE

Gak banyak yang bisa aku share karena emang bulan Oktober ini dipenuhi dengan kerja, kerja, kerja. Jadi, aku emang menghabiskan waktu untuk kerja dan di akhir pekan tidur 🤣

Tapi, bulan Oktober ini aku dapet kunjungan dari Ayah! Yap, beliau kebetulan ada meeting di Jakarta dan akhirnya mampir sebentar untuk melihat anaknya yang tak kunjung pulang 😅 Walaupun cuma sehari tetep bersyukur masih bisa bertemu lagi dengan orang tua. Aku juga bersyukur karena aku punya hubungan yang baik dengan kedua orang tuaku jadi enggak ada rasa canggung meskipun cuma sama Ayah aja dan banyak hal juga yang bisa diobrolkan selama waktu yang singkat itu.

Setelah itu tidak ada hal spesial lagi yang terjadi selama bulan Oktober lalu. Nah, kalo temen-temen gimana nih bulan Oktobernya? Udah siap belum sih untuk ninggalin tahun ini? 😆

Post a Comment

19 Comments

  1. saran saya coba deh untuk nonton film what's wrong with secretary kim. saya pribadi sih dapat nilai budaya kerja orang Korea di film itu, ya disamping dramanya juga.

    ReplyDelete
  2. Blogger yang sangat inspratif. Dalam sebulan saja baca bukunya banyak banget... yup sesuai dengan nama blog nya juga sih tikbookholic... Sukses selalu ya kak... :)

    ReplyDelete
  3. Saya akan liat deh nanti untuk rekomendasi selanjutnya yang akan syaa liat Makasih ya udah kasih yau

    ReplyDelete
  4. Cerita dan pengalamannya sangat inspiratif. Pingin punya koleksi buku2 di rumah, tapi udah lama banget nggak pernah baca buku.. T_T

    ReplyDelete
  5. inspiratif kak, saya juga pingin rajin baca buku juga...

    ReplyDelete
  6. nggak terasa udah mau akhir taun, bener juga, tau tau udah november, omaigoddd
    rasanya keinginan impian ini itu belum terlaksana

    jumlah buku yang dibaca mba tika menurut mba tika dikit, menurut aku itu udah banyak, satu buku sebulan atau dua buku udah woww buatku sekarang ini. ini aja PR mau nyelesain 2 buku, belum kelar hahaha

    lovers of red sky ini sering wira wiri, tapi aku blum nonton, berarti baguss ya, aku perlu baca dulu review orang lain :D, baru nonton, tapi kalau sering wara wiri biasanya tandanya bagus :D

    ReplyDelete
  7. Saya suka genre astronomi & zombi, ada yang pernah kakak baca/tonton ga? Hehe

    ReplyDelete
  8. Bisa baca empat buku dalam sebulan itu sih udah keren banget bagi saya. So inspired

    ReplyDelete
  9. Bacaannya rata-rata novel dan sastra ya mbak, kalau novel saya lebih suka novel yang ada unsur-unsur detektif mbak, terutama yang sampai bikin puyeng si pembaca

    ReplyDelete
  10. Wah keren juga jam tayang baca bukunya kak, di sela-sela kerja kerja kerja. Aku mah sebulan baca dua buku udah bangus bangettt. Apalagi kalo ada drakor ongoing yang hits banget. Udah lupa jadinya baca buku. Padahal banyak banget WL yang masih bersampul di rumah. Huhu.

    ReplyDelete
  11. Heri Joko Write: Emang sebagai penulis seharusnya juga banyak baca untuk menambah wawasan dan kosakata kita, tapi saya masih jauh dari itu. Saluut buat kak Tika.

    ReplyDelete
  12. Wah, saya dari kemarin penasaran sama drama Lovers of the Red Sky tapi masih maju-mundur buat ditonton. Cuma Mbak bilang di eps pertama aja udah bikin jatuh cinta yaa, jadi makin penasaraan

    ReplyDelete
  13. Aaaaaa baca ini jadi inget buku yang aku beli bulan lalu. Gak banyak sih, cuma tiga doang tapi sampe sekarang gak ada yang beres dibaca huhu semoga bisa cepet beres deh. Bulan depan harus beres deng! 💪

    ReplyDelete
  14. Sejak punya bayi aku jadi jarang baca buku ginian, sampe banyak juga bukuku yg masih utuh belum kebaca di rumah. Sedih, jadinya sering baca buku2 parenting aja, itu pun kalo bocil udah tidur. Tapi seringnya ngantuk duluan sih haha

    ReplyDelete
  15. Dih sebagai emak-emak ya aku melipir dulu ini... Hasrat pengen bisa melahap satu buku dalam sebulan aja harus ikut challenges dulu wkwk.

    Apalagi kalau harus ditambahin sama nge drakor. Dah bisa bubar jalan agenda emak-emak.

    Lanjutkan kak! Salut sama anak muda yang banyak baca dan menuliskannya.

    ReplyDelete
  16. Saya kurang suka membaca, tapi suka menulis. Keren mba sudah menelurkan buku

    ReplyDelete
  17. Kesemua buku yg ditampilin, belum ada yg pernah kubaca satupun. Suka kagum sama orang yg betah baca berlama2. Tahun depan, pengen coba baca.

    ReplyDelete
  18. The Love Hypotesis lagi banyak yang bahas di instagram. Btw baca 4 buku dalam sebulan udah termasuk banyak kalau buat aku yang slow reader, hehee

    ReplyDelete
  19. Oktober, hmm...apa ya yang bisa aku banggakan? Tampaknya belum ada special achievement yang berdampak signifikan. Entah karena saya yang terlalu inferior dan kurang menghargai diri sendiri atau memang purely ga ada.

    Menyambut November, ada wishlist yang mulai kerap saya panjatkan di setiap waktu berdua dengan-Nya. Tampaknya ini sedang dikabulkan, walaupun galau juga karena di dalam prosesnya menempatkan saya di antara 2 hal, hopes & fear.

    Bismillah semoga apa pun skenario-Nya untuk saya, saya dimampukan untuk menerimanya dengan suka cita.

    ReplyDelete