MY FAVORITE KOREAN DRAMA IN 2021

favorite korean drama in 2021

Akhir tahun tiba-tiba malah sibuk banget, padahal aku udah nyiapin banget jadwal postingan apa aja yang akan naik menuju akhir tahun. Pada akhirnya aku memutuskan untuk menulis tentang drama Korea favorit yang aku tonton di tahun 2021.

Menulis postingan ini sebenernya juga terinspirasi dengan postingan wrap up yang aku tulis tiap bulan, biasanya aku menulis apa aja ongoing yang sedang aku baca atau tonton dan apa yang sudah selesai aku tonton atau baca bulan itu. Mengingat aku pasti akan menulis tentang wrap up buku atau reading challenge ku di blog maka aku tiba-tiba kepikiran kenapa enggak drama Korea yang aku tonton juga dibuatkan ya. Dan akhirnya terbitlah tulisan ini.


Sebenernya juga drama korea yang aku tonton tuh gak banyak-banyak amat sih di tahun 2021 ini jika dibandingkan dengan drama Korea yang tayang di 2021. Tahun 2021 ini aku menonton sebanyak 16 drama Korea dengan 2 drama itu setengah yang sudah aku tonton. Aku ini termasuk tipe yang menonton drama Korea sesuai dengan mood dan biasanya aku ngeliat siapa dulu yang main baru aku tertarik untuk tonton, jadi emang cukup jarang aku nonton drama Korea karena plot yang ditawarkan menarik tapi aku tidak familiar dengan aktor atau aktris yang main. Dan di 2021 ini pun banyak banget drama-drama yang aku tertarik nonton tapi pada akhirnya enggak aku tonton sama sekali.


Aku akan memilih 8 drama Korea yang benar-benar aku suka banget! Yang artinya itu setengah dari total drama yang sudah aku tonton. Disini aku akan urutkan berdasarkan jadwal tayang ya bukan mana yang paling aku suka. Kriterianya gak ada kriteria khusus sih yang penting menarik aja buat aku dan disini aku juga campur dengan Serial Korea Original Netflix juga.



1. Beyond Evil


beyond evil, korean drama
sumber: Asianwiki

Lee Dong Shik dulunya seorang detektif ulung. Namun, kini ia bekerja di Kantor Polisi Manyang di sebuah kota kecil dan melakukan pekerjaan apapun. Ia memiliki hidup yang tenang disana hingga suatu hari datang Han Joo Won yang ditransfer ke kantor polisi yang sama. Ia ditugaskan menjadi atasan Lee Dong Shik sekaligus partnernya. Han Joo Won adalah detektif elit yang datang dari keluarga terpandang. Ayahnya memiliki kesempatan besar menjadi Kepala Kepolisian berikutnya. Tapi, Han Joo Won juga memiliki rahasia sendiri.


Pembunuhan berantai terjadi di sebuah desa kecil yang tenang. Kasus ini mirip dengan kasus yang terjadi 20 tahun yang lalu di tempat yang sama dan juga mengubah hidup Lee Dong Shik. Kini kedua detektif bertekad untuk memecahkan kasus ini.


Kenapa Aku Suka Drama ini?


Awalnya nonton ini karena bener-bener suka sama akting dari Jin Goo yang berperan sebagai Han Joo Won. Padahal aku gak tau apa-apa tentang drama ini kecuali tentang pembunuhan berantai. Tapi, ternyata malah jatuh cinta banget sama alur yang disajikan.


Sebenernya Beyond Evil ini lebih memusatkan pada tokoh-tokohnya. Kasus pembunuhan berantainya juga tidak banyak dan terus-terusan terjadi. Tapi, drama ini membuat kita curiga dengan semua tokoh yang ada. Gak satupun tokoh bisa lolos dari kecurigaan dan ini keren banget! Sang penulis bisa bikin kita pusing dan menerka nerka siapa sih yang bener-bener biang keladinya. Karena diawal sempat ditunjukkan pembunuhnya tapi ternyata tidak berhenti disitu saja dan masih panjang lagi rentetannya. Pengembangan karakternya juaraaa! Bener-bener aku rekomendasikan sih buat yang suka drama misteri gini. Dan wajar banget sih kalo sampe dapat piala Baeksang 2021 dan langsung 3 penghargaan sekaligus!



2. Taxi Driver


taxi driver, korean drama
sumber: IMDB

Kim Do Ki merupakan lulusan dari Angkatan Laut dan menjadi seorang UDT Official. Ibunya dibunuh oleh seorang pembunuh berantai dan hidupnya pun berubah.


Kim Do Ki sekarang menjadi seorang supir Taxi Deluxe dan bekerja untuk perusahaan Rainbow Taxi. Perusahaan ini bukan perusahaan taxi biasa. Perusahaan ini menawarkan jasa spesial "revenge-call" atau service untuk balas dendam. Jika klien mereka ingin balas dendam, maka Kim Do Ki dan rekannya akan melaksanakan balas dendam tersebut.


Kenapa Aku Suka Drama ini?


Aku selalu suka drama yang tipe seperti ini. Biasanya aku menonton drama dimana para tokoh akan "menakali" orang yang juga jahat dan menghabisi harta mereka. Tapi, kali ini lebih ke dendam pribadi para penumpang taksi itu. Mereka diberi pilihan apakah ingin balas dendam atau tidak jadi memang semuanya murni keinginan si penumpang tanpa ada pemaksaan.


Tentu saja bukan hanya itu konflik yang diangkat di drama ini. Ada masalah yang lebih besar lagi dan membuat drama ini menjadi kompleks. Belum lagi banyak banget adegan aksi di dalam drama ini yang bagiku sih jadi makin seru. Meskipun awalnya ada tokoh yang menyebalkan banget yaitu si jaksa tapi lama-lama mereka jadi satu visi dan ya ini sih emang realistis jadi engga bisa protes-protes banget.


Rekomendasi banget buat yang suka drama-drama pembela kebenaran gitu!



3. Doom at Your Service


Doom at Your Service, korean drama
sumber: asianwiki

Tak Dong Kyung adalah seorang editor untuk perusahaan webnovel. Myul Mang tiba-tiba muncul dalam hidupnya yang biasa. Ia membuat 100 hari kontrak dengan Myul Mang, meresikokan hidup dan cintanya.


Myul Mang adalah makhluk yang ada diantara Tuhan dan manusia. Ia membuat kontrak dengan Tak Dong Kyung


Kenapa Aku Suka Drama ini?


DAYS jadi drama fantasi romance yang aku suka bangetttttt 😍


Ngikutin drama ini karena suka banget sama Park Bo Young, eh dari epsiode 1 aja udah bagus banget! Aku suka drama ini karena kisahnya yang dari awal aja tuh udah bikin deg-degan. Deg-degan karena endingnya yang gak pasti, bisa bikin bahagia tapi juga bisa bikin nyesek dan sedih banget.


Awalnya mereka bisa dibilang musuh gitu tapi lama-lama mereka jadi pasangan yang sweet banget. Suka banget ngeliat mereka yang bareng-bareng terus. Tapi, nyesek juga sama apa yang harus mereka lewatin cuma untuk bersama dan untuk sama-sama hidup. Apalagi kalo udah liat Park Bo Young nangis duhh ikutan pengen nangis juga. Beneran deh drama ini tuh bikin nyesek senyeseknya!


Ngikutin second couple nya juga seru banget. Gak ketebak akhirnya akan sama siapa sih karena malah mereka yang ada cinta segitiganya. Mungkin karena konflik main couple nya udah berat banget jadi penulis memutuskan untuk gak nambah-nambahin lagi saingan cinta disini 🤣 Buat yang suka drama fantasi romance wajib tonton!


4. Hospital Playlist 2


hospital playlist 2, drama, korea
sumber: asianwiki


Berkisah tentang 5 dokter yang sudah bersahabat sejak bangku kuliah. Kini kelimanya bekerja di rumah sakit yang sama. Disini kita akan menyaksikan lebih dekat hubungan para dokter, pasien dan seluruh yang terlibat di rumah sakit.


Kenapa Aku Suka Drama ini?


Para pecinta drama Korea pasti udah enggak asing lagi sama drama ini ya. Sukses dengan season pertamanya, drama ini memang sudah merencanakan akan ada 2 season sejak awal. Kisahnya bener-bener sederhana karena emang drama ini punya genre slice of life. Mungkin yang bikin aku suka itu pertama tentang kesederhanaan tema, dimana kita bisa benar-benar melihat kehidupan rumah sakit itu seperti apa. Beberapa medical drama yang pernah aku tonton itu pasti banyak fokus ke pengobatan suatu penyakit seringnya sih membutuhkan perlakuan atau operasi yang sulit. 


Di drama ini kita diajak untuk melihat prosesnya dari awal, jadi pada beberapa pasien itu kita bahkan bisa ikut juga merasakan apa yang mereka rasakan dan sedih jug disaat mereka sedih. Lalu, pasti yang banyak bikin iri tuh pas bagian persahabatan kelima dokter ini. Pasti banyak banget yang pengen juga merasakan persahabatan seperti yang mereka rasakan. Belum lagi para aktonya juga keren banget bawainnya, bener-bener bikin kita tenggelam dalam drama ini. Aku rekomendasiin buat siapa aja!



5. Lovers of the Red Sky


lovers of the red sky, drama, korea
sumber: mydramalist

Ada di era Joseon, Hong Cheon Ki adalah seorang pelukis wanita yang jenius. Ia terpilih sebagai pelukis wanita pertama di Dohwaseo (Korean Royal Academy of Painting). Hong Cheon Ki juga seorang yang cantik dan memiliki sifat yang ceria. Baginya, melukis adalah segalanya. Hingga suatu hari ia bertemu dengan Ha Ram.


Ha Ram adalah seorang staf di Seowoongwan yang bertugas di bagian astronomi, geografi, seni ramalan, meteorologi. Ketika ia muda, ia mengalami kecelakaan yang membuat ia menjadi buta. Hong Cheon Ki jatuh cinta padanya dan ia tidak peduli bahwa Ha Ram itu buta. Heng Cheon Ki selalu muncul di hadapan Ha Ram dan Ha Ram pun mendapati dirinya menunggu Cheon Ki.


Kenapa Aku Suka Drama ini?


Beneran nonton drama ini karena cuma ngikutin Ahn Hyo Seop doang. Pikirku ini drama ya akan jadi drama romance sageuk biasa aja yang penuh intrik kerajaan. Tapi, ternyata aku salah besar! Drama ini justru ada unsur fantasy-nya, ada unsur iblisnya, unsur dewa dan tentu romance!


Dari episode 1 aja aku udah jatuh cinta banget sama drama ini. Mungkin karena beda jauh sama ekspektasiku jadi beneran kaget pas nonton episode 1 nya. Fokus drama ini memang lebih ke hubungan antara Cheon Ki dan Ha Ram, bagaimana mereka harus bisa mengalahkan iblis yang mengincar mereka kalau mereka bersama, dan bagaimana sulitnya mereka berdua untuk bisa bersama tanpa menyakiti satu sama lain. 


Intrik kerajaan yang khas dari drama sageuk pun masih ada disini. Masih berputar dengan perebutan takhta meskipun sebenarnya bukan perebutan sih tapi lebih tepatnya salah satu pangeran terobsesi ingin jadi Raja sehingga segala jalan dihalalkan. Ini juga keren sih karena secara tidak langsung nanti akan berhubungan juga dengan Cheon Ki dan Ha Ram. Nah, tapi sayangnya cukup menggantung ya untuk urusan kerajaan ini akhirnya. Tapi, kalau masalah Cheon Ki dan Ha Ram sih beres banget, memang karena drama ini fokusnya mereka berdua. Apalagi aktingnya bagus banget! Bener-bener ngerasain sakit yang mereka rasakan juga. Rekomendasi banget buat yang suka drama sageuk dicampur romance!



6. Squid Game


squid game, drama, korea
sumber: mydramalist


Seong Gi Hun dipecat dari pekerjaannya. Hidupnya sangat menyedihkan. Seong Gi Hun mendapat tawaran untuk ikut bermain di permainan survival yang rahasia dengan hadiah besar bagi pemenangnya. Dan ia memutuskan untuk ikut. Sedangkan, Cho Sang Woo sudah seperti saudara bagi Gi Hun. Mereka tinggal di lingkungan yang sama. Meskipun dari keluarga miskin, tapi Sang Woo lulusan universitas prestise dan mendapat pekerjaan yang baik. Ia kini menghadapi krisis tentang penyelewengan dana perusahaan. Ia memutuskan untuk bergabung juga dalam permainan survival itu.


Kenapa Aku Suka Drama ini?


Drama yang udah heboh banget ini dimana-mana pasti tau lah ya. Aku juga sudah membahas secara khusus di blog ini. Jadi, kalo mau tau lengkapnya bisa baca disini. Pada postingan ini aku akan bahas singkat saja.


Alasan aku suka banget drama ini karena ide yang ditawarkan. Memang sudah banyak sih katanya yang seperti ini tapi menurutku tetep aja untuk drama Korea ini keren. Mulai dari permainan-permainan yang ditawarkan itu ternyata permainan anak-anak sampai akhirnya diungkap apa yang ada di belakang permainan itu juga bikin mikir, apakah beneran ada nih yang kayak gini. 


Selain itu aku suka banget keniatan tim produksi yang buat karena luar biasa banget sih settingnya. Meskipun mungkin ada bagian yang di edit atau pakai CGI tapi sebagian besar memang dibuat seniat mungkin makanya aku makin kagum banget sama drama ini. 



7. Jirisan

jirisan, drama, korea
sumber: mydramalist


Para Jagawana (ranger) menyelamatkan orang di Taman Nasional Gunung Jiri.


Seo Yi Gang adalah ranger terbaik di Taman Nasional Gunung Jiri. Ia tau semua area yang ada di Gunung Jiri dan bagaimana cara mencapai tempat itu. 


Kang Hyun Jo adalah ranger baru di Taman Nasional Gunung Jiri. Ia lulusan dari akademi militer dan pernah menjadi seorang kapten. Ia punya rahasia yang tak bisa ia katakan pada siapapun.


Keduanya menjadi partner kerja dan bersama-sama menyelamatkan orang di Gunung Jiri.


Kenapa Aku Suka Drama ini?


Pertama yang paling bikin menarik adalah pekerjaan utama para tokohnya yaitu penjaga gunung /  ranger. Selama beberapa tahun ini ngikutin drama Korea aku tau kalo disana memang banyak banget orang yang suka mendaki gunung tapi baru kali ini aku lihat apa aja tugas seorang penjaga itu. Apalagi ternyata bahaya banget dan bisa mengancam nyawa.


Selain unik melihat para penjaga gunung ini berusaha menyelematkan nyawa para pendaki. Ada kasus misteri juga yang menjadi konflik utama disini. Dan disinilah Yi Gang dan Hyun Jo berusaha untuk membongkar siapa tersangka utamanya karena ia menggunakan gunung untuk membunuh orang-orang.


Ada 2 timeline yang sungguh-sungguh tak disangka. Untungnya 2 timeline ini bener-bener beda jadi gak akan bingung deh untuk mengikutinya. Selain itu sinematografinya bagus banget! Bayangkan aja diatas gunung itu pemandangannya seindah apa. Awal-awal episode tayang banyak yang protes karena ada CGI yang jelek padahal aku jujur gak tau bagian mana yang jelek 🤣 menurutku bagus-bagus aja dan tetep enak untuk dinikmati. Pas liat foto-foto produksi film makin tambah kagum karena pasti sulit banget untuk syuting di gunung. Pokoknya ini film keren lah! Nambah pengetahuan banget tentang pekerjaan lain.


Mungkin yang cukup disayangkan itu bagian penangkapan pelaku utamanya ya. Kurang puas banget kenapa berakhir seperti itu. Meskipun aku suka endingnya tapi bagian itu sangat-sangat kurang dirasakan. Tapi, untuk yang lainnya sih memuaskan banget!



8. Happiness


happiness, drama, korea
sumber: mydramalist

Sebuah komplek apartemen besar baru saja selesai di bangun di kota. Apartemen ini memiliki penghuni dengan berbagai background, namun tiba-tiba suatu penyakit menular mewabah disini. Karena wabah ini, apartemen tersebut disegel. Para penghuni harus berjuang untuk bertahan hidup, sembari harap-harap cemas dengan para penghuni yang lainnya. 


Kenapa Aku Suka Drama ini?


Lagi dan lagi aku nonton drama ini karena pemainnya yaitu Han Hyo Joo dan Park Hyung Sik. Keduanya cukup lama tidak muncul di dunia drama makanya aku langsung nonton pas mereka dipasangkan. 


Waktu baca sinopsisnya aku langsung ingat dengan film Korea yang punya alur mirip yaitu Alive. Bedanya disini zombie yang ada masih bisa jadi manusia.


Yap, penyakit menular itu adalah penyakit zombie. Atau lebih tepatnya membuat seseorang menjadi haus terus menerus dan ketika air tidak bisa lagi meredam kehausan mereka maka mereka akan mengincar darah orang dan bisa membuat orang tertular.


Drama ini jujur kejam banget karena banyak darah, gigit menggigit, pukul memukul dan adegan keras lainnya. Tapi, yang lebih menyebalkan lagi justru warga-warga apartemen ini yang rasanya pengen dipukul banget! Bisa diitung pake jari deh siapa aja yang bisa kita sukai di drama ini kecuali si pemeran utamanya ya.


Dramanya keren sih dan menunjukkan banget sifat tamak manusia disini, sifat tidak puas dan ada juga cerita tentang kekeluargaan yang bikin haru. Bisa dibilang drama ini cukup komplit meskipun cuma 12 episode dan ya tiap episode ada aja yang dimisuhin 🤣 Tapi emang yang bikin bertahan banget di drama ini yaitu pasangan main leadnya!


Keduanya pura-pura menikah buat dapet gedung apartemen eh tapi sweetnya mengalahkan yang emang beneran nikah. Ini dibuat baper banget lah sama pasangan ini padahal genre dramanya apaan tapi malah baper sama kisah cinta si pasangan 🤦‍♀️


Tapi aku agak bingung sih atau lebih kurang puas gimana akhirnya. Ya bukan gak puas cuma lebih ke masih penasaran tentang penyakit ini, penyebab utamanya yang bener-bener penyebab tuh apa terus gimana bisa mereka nyelamatin orang-orang yang kena, itu gak dijelaskan disini. Padahal aku ya kepo juga kan. Tapi, wajib sih ditonton drama ini. Buat yang gak suka berdarah-darah mungkin cukup berat tapi ya.


Nah, itu dia 8 drama Korea yang aku suka banget. Ada banyak banget sih drama bagus yang belom aku tonton karena ya belom pengen aja dan mungkin nanti akan aku ikutin kalo bener-bener penasaran dengan isi dramanya. 


Buat kalian pecinta drama, udah berapa drama nih yang kalian tonton tahun ini? Dan drama apa yang jadi favorit banget? Jangan lupa untuk share disini ya!


BACA JUGA: DRAMA KOREA 'NO ROMANCE' YANG JADI FAVORIT!

Post a Comment

27 Comments

  1. yaampun mbak Tik, aku sampe lupa belom kelar nonton Beyond Evil 🤣
    dari list di atas aku cuma pernah nonton Happiness sama Squid Game doang hehe dan aku suka keduanyaaaaa. apalagi squid game. ada rekomen yang sejenis ini nggak mbak? hehe buat waiting list akhir tahun nih 😆
    Jirisan pengen banget nonton. karena apa? karena ost nya ada yang diiisi Jin BTS HAHA 😆

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayok Mba ditonton Beyond Evil nya, kalo suka misteri pasti suka drama ini deh
      Hmmm aku belom pernah tonton sih tapi katanya Alice in Borderland itu sejenis Squid Game juga Mba.
      Hahahaha aku jarang ngeh sih sama OST kecuali emang pas sekali denger langsung enak banget

      Delete
    2. ah iya yang alice itu yaa. okeh-okeeeh bakalan aku coba
      thank youuuuu 😆

      Delete
  2. Dari semua kdrama di atas yang aku nonton cuma Happiness aja, yang lain hanya sekedar pernah lihat berseliweran di TL 😂
    Btw, aku setuju sama Kak Tika, malah menurutku ending dari Happiness ini kurang banget. Terlalu banyak masalah yang masih jadi misteri, bahkan di beberapa adegan terkesan terlalu dicepet-cepetin gitu. Jadi pas dramanya selesai, aku malah bingung kok endingnya gini amat 😂 sampai coba dimundur-mundurin lagi takut ada yang ke skip tapi ternyata emang dari sananya masalahnya 🤣.
    Kayaknya nggak sampai 10 drama yang aku tonton tahun ini, tapi Vincenzo dan Hometown Cha3 bisa dibilang favoritku ❤️
    Kak Tika nonton Snowdrop nggak nih? Hahahah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaa kan, padahal kalo dibuat 16 episode sepertinya sih bisa tuntas deh, gak ngerti kenapa dibuat 12 episode aja dan malah gak clear penyelesaian masalahnya...
      Sayang banget Vicenzo alurnya dipanjang-panjangin sampe akhirnya bosan padahal bagus dramanya, tapi aku belom nonton sih Hometown Cha3....
      Aku gak nonton Snowdrop Li, aku kurang sreg nonton drama yang belom tau akting pemain utamanya gimana hehehe padahal aku suka banget sama Hye Yoon nya...

      Delete
  3. Oke aku memantapkan hati kalau Beyond evil masuk ke watchlist aku, semakin yakin mau nonton ini. Sempat ragu Mba karena kok kayaknya drama ini kayak sepi-sepi aja eh gak taunya malah menang penghargaan ya. Tapi seketika pengin nonton Jirisan juga hahaha, lagi bosan nonton yang bunuh-bunuhan wkkwk. Terus cast pemain Jirisan woaah banget ya Mba selain pemeran utama Mba Ji Hyun dan Ji Hoon.

    oiya...katanya Squid game mau dibuat season 2, menurut Mba Tika gimanaa? kalo liat endingnya sendiri emang kayak nanggung gitu ya.

    Siplah Mba Tika berhasil meracuni drama lagi setelah kemarin nonton Squid game sebetulnya gara-gara liat ulasannya Mba Tika :D
    Thank you mba untuk rekomendasi nya!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayooo Reka sih kemungkinan besar bakal suka deh sama Beyond Evil, semuanya mencurigakan sih wkwkwk
      Wah Jirisan juga banyak bunuh2an hahaha tapi emang disamarin gitu sih jadi gak keliatan banget. Mantep sih emang cast nya Jirisan tuh.

      Hmmm sejujurnya sih kalo aku lebih enggak terlalu mendukung adanya season 2. Ending yang gantung itu udah pas sih karena menurutku ceritanya Gi Hun udah beres. Kecuali emang mau dibuat cerita ttg pembentukan Squid Game atau cerita tentang Front Man mungkin lebih seru sih kalo menurut aku.

      Hahaha senang bisa "meracuni" orang. Semoga dapet racun lagi dari postingan ini ya!

      Delete
    2. oh iya loh aku barusan baca sinopsisnya, ternyata selama ini aku salah menyangka hahah kirain ceritanya sekedar penjaga gunung yang nolongin orang2 celaka di hutan gunung hahaha.

      Hmm iya betul juga, tapi gerak gerik akhir Gi hun di ending itu dia kayak ada kesan kepengin balik lagi kesana dan membongkar rahasia ttg permainan squid game ini, cuman aku sependapat juga sih sama Mba Tika dengan ending gantung gitu justru lebih seru ya,biarkan penonton sendiri yang menangkap maksud akhir dari ceritanya wkwkk

      Delete
  4. Sebetulnya saya bukan penggemar film korea, tapi kalau boleh pilih salah satu dari daftar film, saya pilih jirisan krn saya suka genre misteri dan suka hiking..hehe..

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah cocok banget kalo gitu nonton Jirisan! Bener-bener ditunjukin sisi lain dari gunung sih dan tentunya para penjaganya juga

      Delete
  5. kalau saya sukanya Squid Game, it's something new di perdrakoran.
    Btw, tahun 2020-2021 banyak ya drama korea yang temanya berdarah-darah, so dark

    ReplyDelete
    Replies
    1. Emang Squid Game itu beda banget sih dari kebanyakan drakor yang ada
      Bener, banyak banget drama-drama dark yang bermunculan 2 tahun ini

      Delete
  6. mba tikkk, banyak banget ini mah tontonanya
    aku bulan ini ga nonton hahaha, kecuali liat cuilan-cuilannya aja dikit dikit kayak happines
    hospital ini mau nonton tapi belum sempet, terus doom at your service juga penasaran

    nahh jirisan ini sebenernya bikin penasaran, tapi ga habis pikir seandainya ada kisah nyatanya "mau ngebunuh dan gunung dijadikan latar belakangnya", kok ya sempet. Kayaknya ga berani nonton sendiri kalau ini, biasanya aku nontonnya malem malem

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahaha iya sih lumayan banyak ya ternyata 🤣
      Udah nonton HP yang pertama mba? Lanjutin dong ke yang kedua hehehe biar makin puas!

      Adegan pembunuhannya gak terlalu dilihatin kok Mba, lebih banyak kisah tentang para ranger yang mau nyelamatin orang-orang di gunung itu kok

      Delete
  7. Film korea terakhir yang saya tonton squid game, tapi kebanyakan drakor sih hehe,, dan betul yang dikatakan mas Yonal, bahwa tahun 2020-2021 lebih kearah gore/dark yang dibalut dengan action. Untuk film favorit mbak bikin penasaran sih pengen nonton. Nanti jika ada waktu luang saya coba tonton di netflix atau penyedia streaming lainnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Rata-rata emang banyak banget ya yang nonton Squid Game ini, fenomenal banget sih ya
      Kalo ada waktu luang dan pengen nonton boleh banget sih nyobain nonton ini :)

      Delete
  8. Dari semuanya baru nonton Hospital Playlist, seru banget.
    Next mungkin nyobain drama saeguk mungkin Lovers of the Red Sky juga seru.

    ReplyDelete
  9. Baru nonton yang Hospital Playlist aja, memang bener sih seru abis.
    Next mungkin nyobain drama saeguk-nya Lovers of the Red Sky, seru mungkin..

    ReplyDelete
  10. ealah semuanya memang bagus tapi aku baru nonton no 4 aja yang lain malah belum sempet

    ReplyDelete
  11. saya tidak begitu minat drama korea, tetapi hospital playlist kayaknya seru, cerita tentang kehidupan para dokter, keren wkwk

    ReplyDelete
  12. Meskipun saya bukan penikmat drakor, tapi 2 drama yakni hospital playlist dan squid game sering saya dengar dari do'i. Untuk yang hospital playlist itu, memang best lah.

    ReplyDelete
  13. maaf mbak, kalau saya kurang trtarik dengan drama korea, lebih minat nonton anime jepang, hehehe

    ReplyDelete
  14. Doom at Your Service sama Jirisan klo say ayang selalu dipantengin terus sih mba. Apalagi pemainnya juga favorit sih.

    ReplyDelete
  15. Mbak tik.. kok samaan sih suka sama Jirisan. Hehehe.. q awalnya suka jirisan karena Ju Ji Hoon yang main, tapi pas liat itu q geregetan sendiri.. 🤣
    Squid Game, Happiness sama lover of the Red Sky q belum nonton.. Jdnya sedikit spoiler nih q.. 😁

    ReplyDelete
  16. Sebetulnya Mila bukan penggemar film korea, namun mengenai film dengan judul apa tadi kak, jirisan yah, bisa dijadikan salah satu stok nonton film.

    ReplyDelete
  17. ada 8 film diatas, tapi kalau saya boleh rank, posisi terbaik jelas ada di film JIRISAN karena genre dengan latar yang cukup fresh dari semua drakor yang pernah saya tonton. penonton bener2 diajak buat suudzon nuduh A B C D di film ini hanya untuk dikecoh oleh penjahat sebenarnya yang sudah muncul di episode 1. kan KZL.

    sekarang ini ada film mirip CLOY nya ri-ri couple tapi dengan cerita yang lebih kompleks, SNOWDROP. watch it !

    ReplyDelete
  18. Tos mba Tika, kita harus lihat siapa dulu yang main drama daripada plotnya wkwkwkwk. Perkecualian untuk Squid Game sih hahahahah, aku nonton itu karena rame banget orang-orang pada ngomongin itu, padahal juga jarang-jarang ngikutin yang lagi banyak diomongin orang. Terus yang bikin suka nonton Squid Game adalah durasinya dan episodenya yang nggak kelamaan. Dari semua drama yang mba Tika tulis, aku cuma nonton Squid Game, sisanya cuma dengerin podcast ngedrakor! hahahaha.

    ReplyDelete