WRAP UP : JANUARY 2022

wrap up, january, 2022

Akhirnya hati tergerak juga untuk nulis wrap up di bulan Januari kemarin 😆 Halo, gimana kabarnya teman-teman blog semua? Gimana bulan Januari kemarin? Apa perasaan teman-teman setelah melewati bulan pertama di 2022? Lagi-lagi kepikirannya cepet banget yaa udah berlalu aja.

Untuk aku pribadi sih aku tidak menyangka akan kembali “terkurung” diawal 2022 ini. Aku kira setidaknya kita bisa sedikit lega dan leluasa untuk bergerak, bahkan aku sudah merencanakan pulang ke rumah setelah berapa lama gak pulang. Eh sialnya, tiba-tiba kasus covid naik dimana-mana, bahkan orang-orang disekitarku banyak banget yang udah kena, kantor pun perlahan mulai WFH lagi. Sedih ya, awal tahun baru lagi-lagi dihantui hal-hal seperti ini. Cuma bisa berharap (lagi dan lagi) tahun ini bisa bener-bener jadi yang terakhir!


FINISHED BOOKS

Daripada meratapi nasib, melihat berita-berita yang tiada hentinya. Untungnya keinginan aku untuk membaca tahun ini juga masih dibilang dalam track yang bagus. Aku juga mencoba untuk sedikit demi sedikit membantai timbunan buku baik fisik maupun digital dengan ikut reading challenge salah satunya yang diadain oleh Mba Jane dan Lia!

Selain itu aku juga dapet banyak kesempatan untuk review buku ARC (advanced reader copy) dari beberapa buku yang aku pikir menarik. Sebuah kesenangan sendiri sekaligus juga tantangan sih, karena ada tanggung jawab juga saat baca buku dan tentunya kewajiban kita untuk me-review buku ini dengan proper ya. Dan juga membuat aku sedikit menyisihkan TBR karena terikat dengan deadline 🤦‍♀️ Tapi, tetep aja aku gak kapok buat nyari buku ARC 🤣

Jadi, di bulan Januari ini aku berhasil menamatkan 5 buku. Bukan awalan yang buruk tentunya kan untuk tahun 2022 ini. Apa aja buku yang sudah aku baca?

The Perfect Match by Ika ViharaRate 4/5 ⭐

People We Meet on Vacation by EmilyHenryRate 4/5 ⭐

The City Inside by Samit BasuRate 3/5 ⭐

Loveboat, Taipei by Abigail Hing WenRate 3.5/5 ⭐

Girl Who Fell Beneath the Sea by Axie OhRate 4.5/5 ⭐

Recommended book?

Dari bacaanku di Januari kemarin sih kalo kalian mau bacaan romance aku akan sangat rekomendasiin People We Meet on Vacation karena ini dapet banget romance-nya dan banyak juga adegan-adegan yang bikin kita senyum-senyum sendiri pas baca meskipun ada juga yang bikin keselnya. Nah, kalo kalian mau yang fantasy bisa banget baca Girl Who Fell Beneath the Sea, dunianya apik banget, kisahnya bagus dan ada romance-nya tipis-tipis.


FINISHED SERIES/MOVIES

Tahun 2022 ini aku belom ada memulai nonton 1 series atau KDrama karena emang belum ada mood-nya aja sih padahal udah ada yang aku incer untuk tonton tapi entah kenapa mager banget mau nontonnya. Tapi, aku ada nonton 3 film di tahun ini. Bukan film baru sih tapi kebetulan udah lama pengen aku tonton.

Harry Potter 20th Anniversary : Return to Hogwarts, waktu ngeliat berita kalo akan ada reuni pemain Harry Potter aku udah gak sabar banget nunggu 1 Januari buat nonton ini. Sebagai yang bener-bener ngikutin filmnya dari awal banget ini tuh beneran kayak pengobat rindu banget. Memang cukup disayangkan enggak semua pemain benar-benar banyak share cerita disini apalagi ada beberapa pemain yang sudah tiada 😔 Meskipun cuma nostalgia tapi tetep seru mendengar beberapa cerita yang belum pernah dibagi ke banyak orang. Buat yang belum nonton ini tapi ngikutin banget Harry Potter wajib banget sih nonton ini!

The Eternals, sejak muncul trailernya aja aku udah tertarik banget untuk nonton film ini. Cuma waktu itu aku masih bersabar aja untuk nunggu di Disney+ Hostar biar gak perlu ke bioskop 🤣 Karena aku puas dengan Sang Chi, aku berharap besar banget dengan film ini. Alasan terkuat lainnya itu karena pemainnya yang super lah ya, jejeran pemain keren semua. Cuma untuk filmnya sendiri aku merasa biasa aja sih pas nonton, mungkin karena baru pembuka ya jadi emang masih kenalan dulu dengan tokoh-tokoh yang ada dan kenalan juga dengan cerita awal mereka seperti apa.

Murder on the Orient Express, film yang udah lama banget mau aku tonton tapi ketunda terus sampe akhirnya ada juga niat buat nonton. Ini film yang mengadaptasi dari salah satu novel karangan Agatha Christie yang kebetulan detektifnya adalah Poirot. Poirot itu jadi detektif kesukaan aku emang di dunia Agatha Christie ini dan sebenarnya aku udah baca novelnya tapi udah lama banget pas SMP, rencana mau baca ulang sebelum nonton gak kesampean dan pada akhirnya malah langsung nonton aja. Karena aku udah lupa-lupa ingat jadi gak bisa membandingkan deh dengan novelnya seberapa jauh perbedaan atau persamaannya. Tapi, tetep seru untuk diikuti meskipun seperti biasa aku kurang begitu yakin bagaimana cara Poirot menyimpulkan pelakunya.

New World, kalo ini bukan film atau drama melainkan variety show jebolan dari Netflix. Aku selalu suka dengan variety show dari Netflix karena biasanya tak tertebak dan unik gitu. Nah, disini kita akan ngikutin 6 selebriti yaitu Kim Hee Chul Super Junior, Kai EXO, Lee Seungi, Eun Ji Won, Jo Bo Ah dan Park Narae. Mereka dibawa ke sebuah pulau Bernama New World dimana mereka disana bisa bermain dan berburu uang yang nantinya bisa ditukar di dunia nyata. Seru ngikutin permainan mereka demi dapetin uang sebanyak-banyaknya. Menurutku kreatif banget sih variety show ini karena emang harus pake akal banget supaya dapet duit dan gak merugi. Aku rekomendasiin banget variety show ini!


ONGOING

Untuk ongoing kali ini aku lagi enggak ngikutin drama sama sekali dan paling cuma bisa update buku yang lagi aku baca. Drama yang pengen aku tonton itu masih belum tayang sama sekali sedangkan sekarang belom ada drama lagi yang menarik perhatian.

Nah, kalo buku aku lagi baca Aroma Karsa (akhirnyaaa!) setelah dibeli beberapa waktu yang lalu akhirnya niat juga aku baca buku ini. Tapi, untuk sementara masih aku pending dulu sih dan mumpung masih diawal-awal karena aku lagi mau ngabisin buku yang wajib aku review makanya aku skip dulu buku ini.

Kedua ada Over (Love) Weight, novel lokal dengan genre romance yang rencananya akan aku ikutkan untuk JanexLiaRC bulan Februari ini! Karena “katanya” ini tuh bulan cinta jadi sengaja deh cari di tumpukan TBR buku romance dengan cover merah/pink ini demi bisa ikutan!


ANTICIPATION

Death on the Nile, lagi-lagi buku Agatha Christie diadaptasi jadi film! Ini juga yang jadi alasan kenapa aku segera nonton film sebelumnya supaya kenal dengan tokoh Poirot nya meskipun yang lainnya sudah pasti pemain baru. Film ini juga udah tayang di bioskop dan mengambil latar tepat setelah kasus di Orient Express. Aku dulu sempat mau baca novelnya pas ada baca barengan yang berujung gak jadi aku baca karena gatau juga kenapa. Tapi, kayaknya sih aku akan nonton film ini juga tanpa baca bukunya sih.

Grid, nah ini jadi drama yang pengen aku tonton Februari ini. Tertarik pure dari synopsis yang dibagikan. Drama ini menceritakan di tahun 1997 ketika tiba-tiba ada hantu misterius yang muncul dan menyelematkan manusia tapi kemudian menghilang. 24 tahun kemudian, hantu misterius ini muncul lagi dan membantu seorang pembunuh berantai. Akhirnya ada orang-orang lain yang mau mendekati hantu ini dengan tujuan yang berbeda. Drama ini tayang pada 16 Februari 2022 dan bisa dinikmati di Disney+.

Business Proposal, drama yang aku tunggu banget sejak pengumuman bakal diadaptasi! Yak, ini drama diadaptasi dari manhwa Korea dengan judul yang sama. Aku suka banget sama manhwa-nya meskipun diawal agak lambat tapi ini manhwa kocak dan sweet disaat yang bersamaan, bakalan seru banget kalo dijadiin drama. Apalagi yang jadi main couple dan second couple-nya tuh para aktor dan aktris yang aku suka banget. Makin gak sabar nunggu 28 Februari! Drama ini sendiri nyeritain Ha-Ri yang gantiin sahabatnya buat dateng ke blind date tentu aja nyamar jadi Young-Seo, sahabatnya, dengan penampilan yang ia samarkan juga. Tapi, siapa sangka yang datang malah Kang Tae-Mu, CEO tempat Ha-Ri bekerja! Belum lagi, Tae-Mu langsung ngajak Ha-Ri untuk menikah! Ini rom-com yang seru banget!


LIFE UPDATES

Bingung kalo udah mau life updates kira-kira apaan yang bisa diupdate. Sejujurnya ini juga aku lagi dikelilingi kerjaan yang padat banget dari kantor jadi emang lagi capek-capeknya. Tapi, untung di Januari kemarin aku sempet ketemu orang tuaku sebentar karena mereka ada urusan sebelum Omicron menyerang. Sedikit mengobati rindu lah karena sepertinya rencanaku untuk pulang di bulan ini menjadi sirna sama sekali karena kasus harian yang lagi-lagi meningkat di Jakarta. Apalagi di kantorku sekarang juga tiba-tiba kasusnya naik.

Selain itu, aku juga sudah vaksin booster yeayyy! Emang karena kasus yang tiba-tiba mengerikan ini emang udah niat banget mau booster kalo udah bisa. Untungnya gak lama dari niat itu di Peduli Lindungi sudah mengizinkan untuk booster. Langsung aja kita nyari yang dimana ada penyedia vaksin booster. Aku dan temanku kemarin akhirnya daftar di RS Pondok Indah, jangan tanya seberapa jauh itu dari kosan karena emang jauh banget! Kenapa kesini sebenarnya karena mau nyari yang Pfizer sih karena kebetulan vaksin 1 & 2 ku adalah Sinovac. Tempat-tempat lain yang bisa daftar itu udah pada penuh terus akhirnya dapat lah disini. Enak sih karena sudah reserved jadi gak khawatir antri lama dan gak kebagian.

Apa yang aku rasain? Tangan aku yang disuntik itu pegel dan agak linu. Enggak langsung sih tapi malam dan besok harinya baru kerasa banget, mau ngangkat tangan aja rasanya linu banget dan itu terjadi beberapa hari. Untungnya sih gak sampai ada gejala yang lain-lain lagi.

Segitu dulu sharing cerita untuk bulan Januari di tahun 2022 ini. Kalau teman-teman sendiri gimana bulan pertamanya? Apakah sudah pusing atau masih bisa dibilang baik-baik saja? 😆

Post a Comment

10 Comments

  1. Keren banget satu bulan bisa tamat 5 buku! Thanks motivasinya ya kak, hehehe. Lagi on going baca Aroma Karsa nih? Yuk segera habisin soalnya bukunya bagus banget menurutku. Ditunggu review buku Aroma Karsa ya, kak. Semangat review buku! :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semoga semangat bacanya gak memudar yaaa dan bisa rajin baca terus 😆
      Iya nih lagi ongoing, huhuhu semoga bisa segera selesai bacanya soalnya ini banyak banget emang diomongin orang-orang jadi penasaran sendiri akhirnya.

      Delete
  2. The City Inside & Girl Who Fell Beneath the Sea cover-nya 💯💯💯 Aku jadi melirik karena cover buku cantik hehe. Aroma Karsa sendiri udah nongkrong di TBR-ku bertahun-tahun lamanya. Sejauh halaman awal yang sudah dibaca, menurut Tika bukunya gimana?

    ReplyDelete
    Replies
    1. 2 buku itu emang cantik banget cover-nya...salah satu alasan kenapa jadi baca bukunya... Sama aku Aroma Karsa juga agak lama tuh, aku udh baca sekitar 100 halaman, lumayan ya karena sampe sekarang sih masih kayak pengenalan tokoh dan penguatan tokoh juga tapi menurutku sih detil ya yang mau diceritain tuh apa

      Delete
  3. Panutan sekali sepupuku ini.. meskipun sibuk dengan kerjaan tp bisa make time untuk baca dan nonton.. two thumbs up 👍👍

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha makasih sudah berkunjung.... sayang sekali ini unknown jadi gak keliatan siapa nya...

      Delete
  4. AKHIRNYA KAK TIKA BACA AROMA KARSA 🥳🥳🥳 AAA SEMOGA SUKAA! Ini salah satu buku favoritku soalnya 🙈 jadi aku senang kalau ada yang baca dan suka juga sama bukunya 🙈 looking forward for your review, Kak!!

    Btw, aku nungguin Death on the Nile juga! Tapi kayaknya mau baca bukunya dulu sebelum nonton karena kebetulan bukunya udah punya dan belum kesentuh wkwk

    Selamat karena udah terima booster, Kak Tika 🥳🥳. Syukurnya nggak sampai meriang dll 😂 kalau pegel, lebih pegel banget dibanding 2x Sinovac ya Kak? 😂

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya nih agak harap-harap cemas juga karena banyak banget yang bilang buku ini bagus banget, semoga sesuai ekspektasi nih...

      Kayaknya aku langsung nonton aja deh, kalo baca bukunya dulu ntar ke-spoiler deh aku hahaha

      Hahahaha Sinovac 2x aku gak ngerasain apa-apa malahan Li.... pas Pfizer langsung kerasa banget

      Delete
  5. Mba Tikaaa...aku juga nungguin drama Grid karena mau liat Mba Siyoung kwkwkw, kemarin udah liat trailer dan sinopsis nya. Sekilas ceritanya kayak agak berat untuk di cerna hahaha.

    Anyway Death on the nile sempat ada film nya juga di tahun 2004, yang main Emily blunt :D. Ngomong-ngomong dari buku-bukunya AC yang udah Mba Tika baca, novel apa paling Mba Tika sukaa dan berkesan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku udah nonton dong episode 1 dan aku gak ngerti hahahaha mungkin karena baru 1 episode ya jadi belom keliatan jelas apa yang mau disampein meskipun udah dijabarin sinopsis gitu...

      Ohiyaa? Wah aku belom pernah tau tuh Reka yang dimainkan oleh Emily Blunt.... wah jujur aja aku tuh pemilih banget kalo buku AC wkwkwk alias semua yang kubaca itu yang main Detektif Poirot hahahaha kalo dari series Poirot sih aku paling suka Pembunuhan ABC sama Tirai sih...

      Delete