[REVIEW] FILM KOREA THE PIRATES 2: THE LAST ROYAL TREASURE - PERBURUAN HARTA KARUN YANG HILANG

review, movie, film, korea, netflix, the pirates 2
sumber: Asian Wiki

Salah satu film yang aku tungguin banget sejak diumumin ada film ini. Yang bikin aku tertarik nonton sih ini karena jajaran pemainnya yang luar biasa banget mulai dari Han Hyo Joo, Kang Ha Neul, Lee Kwang Soo, Sehun EXO, Chae Soo Bin dan masih banyak lagi yang gak kalah populer dan punya jam terbang yang tinggi.

Film Pirates yang pertama di tahun 2014 itu juga dibintangi oleh aktor dan aktris terkenal seperti Son Ye Jin, Kim Nam Gil, mendiang Sulli dan masih banyak lagi. Dengan perbedaan tokoh ini membuat film Pirates 2 ini bisa kita tonton tanpa harus menonton film pertamanya karena aku aja belum tonton yang pertama sih. Cuma karena konsepnya sama-sama bajak laut, mencari harta dan punya kapten perempuan jadi ini disebut sebagai film ke-2 nya.

SPOILER ALERT!

Para Bandit dan Perompak

Sekelompok bandit menjadi buronan dan kejaran prajurit kerajaan karena mereka telah mencuri kayu yang akan digunakan sebagai pilar utama istana baru. Disaat mereka sudah putus asa dan menyerah, di tengah lautan luas mereka bertemu dan diselamatkan oleh perompak. Para bandit ini pun bekerja di kapal perompak ini.

Setelah lama terombang ambing di lautan bersama para bandit ini mulai mempertanyakan kapal yang menyelematkan mereka ini. Ternyata perompak ini hanya akan menjarah dari kapal milik Jepang saja. Ketika ada kapal Jepang yang berada dalam radar mereka, mereka langsung menghabisinya. Dari kapal Jepang inilah mereka dapat informasi bahwa mereka sedang mencari harta karun, para perompak dan bandit ini pun memutuskan untuk berburu harta karun ini.

Perburuan Harta Karun

Ternyata harta karun yang hendak dicari oleh Perompak Jepang ini adalah milik orang yang merampas harta kaisar dan hilang di lautan. Bukan hal mudah karena peta yang mereka dapatkan bukanlah peta yang menunjukkan langsung dimana lokasi harta karun itu berada melainkan menuju ke peta yang satu ke peta yang lainnya.

Tak hanya itu, perpecahan dan penghianatan bahkan terjadi antara perompak dan bandit ini yang membuat masalah menjadi besar. Bahkan, ada juga pihak lain yang ternyata mengincar harta ini untuk membangun pasukan dan membangun kerajaan.

Pulau Petir

Lokasi terakhir untuk menyimpan harta karun ini berada di Pulau Petir. Lokasi paling berbahaya karena ada sambaran petir tiada henti setiap harinya. Perjalanan tak mudah bagi para perompak ini karena mereka juga harus beradu cepat dengan pihak lain yang mengincar harta itu dan berusaha agar tidak terbunuh dalam perjalanan ke Pulau Petir.


REVIEW

Perlu diingat kalau ini adalah film action comedy, jadi akan ada banyak momen-momen di dalam film ini yang mengundang tawa. Menurutku komedinya dapet banget karena bukan komedi yang garing dan bikin krik-krik. Apalagi para pemainnya juga bagus jadi gak canggung sama sekali ketika scene komedinya muncul. Yang paling menonjol itu Lee Kwang Soo sih, buat yang udah tau sama aktor satu ini pasti ngerasa akrab banget pas nonton ini karena emang sumber komedinya itu sebagian besar datangnya dari tingkah lakunya.

Selain komedi, scene aksinya juga banyak banget. Karena memang konsepnya yang perompak jadi perang antar perompak itu lumayan banyak disorot disini. Aksinya juga keren bukan yang lewat-lewat doang tapi emang beneran berantem, adu pedang dan masih banyak aksi keren lainnya.

Untuk alurnya, film ini punya alur yang cepat banget. Mungkin karena ceritanya yang padat jadi memang dibuat secepat mungkin. Mulai dari mereka bersatu antara perompak dan bandit, ketemu peta harta karun, lompat dari satu tempat ke tempat lain semuanya cepat banget. Untuk konsepnya sendiri aku pas nonton merasa biasa aja sih, enggak terlalu excited atau gimana karena ya emang plotnya ngalir aja tapi aku merasa ada elemen yang kurang untuk buat film ini seru. Ntah karena aku udah terlalu sering nonton film perburuan harta karun jadi enggak terlalu puas aja. Sepertinya sih elemen teka-tekinya yang kurang jadi kayak mudah banget mereka nebak lokasinya.

Untuk pemain sebenarnya enggak usah diragukan lagi lah ya. Para aktor aktrisnya itu udah biasa main di drama dan film Korea jadi kualitasnya juga udah enggak diragukan. Bahkan aku suka semua dengan pemain-pemainnya ini. Satu yang aku rasakan itu mungkin adalah pemainnya mubazir. Tokoh yang diperankan Chae Soo Bin misalnya, aku agak kurang menangkap apa sih kontribusi dia sesungguhnya di film ini apakah hanya untuk penambah elemen komedinya aja atau yang lain, padahal aku suka banget sama pemainnya. Peran yang Sehun mainkan juga kayak kurang ditonjolkan padahal dia disini pemanah yang keren banget. Itu aja sih yang cukup aku sayangkan.

Adegan film yang paling aku suka sih ketika para perompak ini di laut dan harus pontang panting bikin kapal enggak kehantam badai atau hancur karena serangan musuh. Kapten Hae Rang yang dibintangi oleh Han Hyo Joo sih keren banget tuh pas berusaha untuk mengendalikan kapalnya. Keren banget pokoknya!

Untuk keseluruhan film aku akan kasih rating 3.5/5 ⭐! Ceritanya lumayan, bumbu komedinya dapet banget, aksinya juga bagus. Kalo suka dengan dunia bajak laut cobain nonton film ini juga!

BACA JUGA: [REVIEW] FILM KOREA KINGDOM: ASHIN OF THE NORTH - ASAL MUASAL ZOMBIE DI JOSEON

Post a Comment

6 Comments

  1. Iyaaaa bener banget, kayak sayang gitu sama perannya chae soo bin dn sehun, kurang banyaak huhuhu.

    Tapi aku suka film ini, kocak banget tapi keren.. Wkwkwk.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sayang banget yaaa padahal mereka berdua bagus dan lucu juga kan di filmnya!
      Hahaha yaps bener banget, film ini tuh kocak banget emang!

      Delete
  2. Wah...makasih mba Tika reviewnya, jadi makin pingin nonton film ini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. ayook mba ditonton, menghibur sekali kok ini

      Delete
  3. aakkhhhh aku jatuh cinta sama Sehun waktu liat dia di Now We're Breaking Up. aurany itu kayak bayi banget haha. eh ini yang perempuan yang main di Happiness bukan sih mbak? suka banget sama mbak-mbak ituuuuu. cocok pula sama Park Hyung-sik 🤪

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku malah belom nonton drama itu Mba, tapi aku udah beberapa kali liat cuplikannya dan emang ya perannya cocok sih buat Sehun disitu 😆
      Iya Mba, ini Han Hyo Joo yang juga main di Happiness, emang keren banget sih aktingnya dan yak setuju di drama itu dapet banget chemistry bareng Park Hyung Sik!

      Delete