[REVIEW] NOVEL TERMS AND CONDITIONS - LAUREN ASHER

 Semua review disini murni pendapat pribadi dan tidak berniat menjelekkan atau mengagungkan karya orang lain. Setiap orang memiliki selera bacaan masing-masing. Terima kasih.

 

Judul: Terms and Conditions (Dreamland Billionaires #2)

Penulis: Lauren Asher

Tanggal Terbit: 24 Februari 2022

Jumlah Halaman: 477 halaman

ISBN: 9783844550344

Bahasa: Inggris

BLURB

Declan

Aku ditakdirkan menjadi CEO selanjutnya di kerajaan media keluargaku.

Masalahnya? Klausul dalam surat wasiat kakekku.

Memenuhi keinginannya dengan menikah dan memiliki keturunan terlihat mustahil sampai asistenku sukarela memenuhi ini.

Perniakahan kami seharusnya menjadi solusi yang sempurna untuk permasalahn terbesarku ini.

Tapi semakin kami berpura-pura di publik, semakin tidak yakin aku dengan kontrak kami.

Peduli dengan Iris tidak pernah menjadi bagian di kesepakatan kami.

Terkhususnya tidak, ketika menghancurkan hatinya itu tidak bisa dihindari.

 

Iris

Rencanaku untuk menikahi Declan sebenarnya mudah dalam teori.

Tinggal bersama. Pesta pernikahan. Memiliki bayi.

Kami membuat peraturan untuk mencegah berbagai masalah.

Yang tidak pernah dimaksudkan untuk dilanggar, tidak peduli seberapa besar Declan menggodaku.

Tapi apa jadinya jika hubungan palsu kita berubah menjadi hubungan asli?

Jatuh cinta tidak pernah menjadi pilihan.

Setidaknya tidak untukku.


REVIEW

Salah satu buku fisik yang aku targetin untuk bisa segera aku coret dari list TBR fisik aku akhirnya tercoret juga. Buku ini adalah buku ke-2 dari Kane Bersaudara yang ceritanya masih nyambung satu sama lain karena masalah mereka sama yaitu tuntutan dari sang kakek dalam surat wasiatnya sebelum mereka bisa klaim itu warisan mereka.

Kali ini bercerita dari sisi Declan, kakak tertua dari Kane bersaudara. Meskipun bukunya ini bisa dibaca tanpa harus baca buku sebelumnya tapi menurut aku sih bakal lebih baik untuk baca dari buku pertamanya dulu, The Fine Print, supaya jadi lebih tau aja dinamika antara Kane bersaudara dan seberapa mengikat sih warisan dari si kakek ini. Seru juga kok untuk ngeliat interaksi antar kakak beradik Kane ini yang sifatnya beda banget satu sama lain.

Sesuai dengan blurb-nya, Declan bisa mendapatkan posisi CEO jika dia menikah dan punya anak dalam waktu 3 tahun. Dengan sifat Declan dan betapa workaholic-nya dia enggak mudah untuk Declan ketemu wanita yang mau dijadikan istri olehnya, hingga akhirnya Iris, asisten pribadi Declan, menawarkan diri sebagai istri kontraknya Declan selama 3 tahun dan melahirkan anak untuknya. Iris jadi asisten pribadi Declan satu-satunya yang bisa bertahan lama dengan Declan. Iris merasa bahwa dia harus melakukan ini untuk membantu Declan mencapai tujuannya.

Baca ini tuh nano-nano banget apalagi pas baca curahat hati Iris selama jadi asisten Declan. Declan tuh keliatan sih orang yang susah banget untuk diajak kerjasama dan Iris hebat banget bisa bertahan lama banget sampe bener-bener ngerelain banyak hal untuk Declan, cuma terkadang emang Declan ga bisa liat semua perjuangan dari Iris. Tapi setelah mereka nikah, aku suka Iris yang jadi lebih jujur dengan perasaan dia selama ini, secapek apa Iris dan apa yang dia korbankan selama ini. Declan juga yang awalnya nyebelin minta ampun lama kelamaan berubah dan nunjukin kepeduliannya ke Iris. Emang masih banyak sih momen nyeblin Declan tapi waktu Declan udah jujur dengan yang dia rasain semuanya tuh makin membaik banget di hubungan mereka.

Buku ini slow burn ya jadi cukup bersabar sih untuk melihat Declan sama Iris nerima perasaan mereka, meskipun ada banyak momen mereka galau dan bimbang dengan apa yang mereka rasain. Declan juga keliatan banget untuk buat Iris luluh karena Iris punya semacam trauma dengan komitmen gitu.

Di satu momen ketika hubungan mereka udah baik-baik aja, saatnya konflik muncul dong dan bener aja aku pas baca bagian konflik ini tuh nyesek banget, karena Declan tau ketakutan Iris dan dia malah ngomongin Iris pas banget dengan apa yang Iris takutin. Sayangnya aku cukup nyesek sih dengan cara Declan minta maaf ke Irisnya. Aku engga ngeliat senyesel apa Declan dan Iris cepet banget luluh dan maafin Declan. Declan juga lebih fokus membuat Iris seneng dan ngabulin impian-impian Iris, cuma kalo aku sih kayak mikir ini nanti kalo Declan ngulang lagi kesalahannya gimana karena ga keliatan nyeselnya… itu doang sih yang bikin aku agak kurang sreg dengan penyelesaian masalahnya. Meskipun yaa emang Declan ini tanpa disadari dari dulu ya udah sweet banget ke Iris. Disaat ga ada yang tau tentang “penyakit” Iris, Declan malah membuat beberapa perubahan di rutinitas kerjanya supaya Iris jadi lebih nyaman, dan Declan juga enggak memaksa Iris untuk langsung nerima dia dan membiarkan Iris berjalan dengan paced-nya dia sendiri.

I'll give you anything you want anything at all so long as you give me a chance to make you as happy as you make me. A dog. A family. A home. I want it all. These are my terms and conditions, take it or leave it because I'm not open to negotiations.

Buku ini sendiri aku kasih rate 4/5 ⭐dengan 2 🌶 yang suka romance boleh banget untuk baca ini tapi inget untuk enggak baca ini di Ramadhan ya 🤣

BACA JUGA: [REVIEW] NOVEL THINGS WE NEVER GOT OVER - LUCY SCORE

Post a Comment

0 Comments