[REVIEW] NOVEL TO LOVE JASON THORN - ELLA MAISE

 Semua review disini murni pendapat pribadi dan tidak berniat menjelekkan atau mengagungkan karya orang lain. Setiap orang memiliki selera bacaan masing-masing. Terima kasih.

sumber: goodreads

Judul: To Love Jason Thorn

Penulis: Ella Maise

Tanggal Terbit: 12 Agustus 2021

Jumlah Halaman:  428 halaman

ISBN: 9781534702165

Bahasa: Inggris


BLURB

Jason Thorn… Teman masa kecil kakakku.

Oh, betapa bodohnya aku jatuh cinta pada anak laki-laki itu. Dia adalah anak laki-laki pertama yang membuatku tersipu, cinta pertamaku. Kedengarannya indah sejauh ini, bukan? Kegembiraan yang menggelembung di dalam dirimu, rasa yang Anda rasakan untuk pertama kalinya—dia adalah alasan untuk itu semua. Tapi, kau hanya bisa hidup di dunia dongeng itu sampai ia menghancurkan harapan dan impianmu dan kemudian menginjak hatimu. Dan anak laki-laki itu menghancurkan hati kecilku menjadi berkeping-keping.

Setelah bagian yang menyakitkan, dia menjadi anak laki-laki yang sebisa mungkin kuhindari—dan kuberi tau kalian, itu cukup sulit dilakukan ketika dia tidur di kamar tepat di seberang kamarku.

Ketika tragedi menimpa keluarganya dan mereka pindah, aku siap untuk melupakan bahwa dia pernah ada.

Sekarang dia adalah bintang film, ia yang membuat wanita dari segala usia menjadi gila, ia yang membuat semua orang pingsan dengan senyum lesung pipitnya. Apakah menurutmu itu mimpi? Aku tentu tidak berpikir begitu. Bagaimana kalau aku bertatap muka dengannya? Tidak masih tidak bermimpi. Tidak ketika aku bahkan tidak bisa menatap matanya.

Saya? Saya Olive, seorang penulis baru. Sebenarnya, saya adalah penulis buku yang menginspirasi film yang akan dibintanginya di layar lebar. Akhir-akhir ini, saya juga disebut sebagai gadis yang sangat beruntung yang akan menjadi istri Jason Thorn.

Mungkin Anda berpikir lagi bahwa ini semua seperti mimpi? Tidak, tidak ada mimpi yang terjadi di sini. Sangat tidak mungkin.

BACA JUGA: [REVIEW] NOVEL THE SPANISH LOVE DECEPTION - ELENA ARMAS


REVIEW

Ketika dirasa sudah mulai capek atau jenuh untuk membaca, biasanya aku lari ke genre romance buat menenangkan pikiran dan memperbaiki mood untuk baca, karena kalau udah terkena reading slump gak akan bisa sebentar dan mengganggu paced bacaku. Itulah alasan utama kenapa aku memilih buku romance satu ini. Gak ada jaminan memang kalau buku romance gak akan bikin stress karena banyak juga buku romance yang justru bikin overthinking.

Buku ini dibuka ketika Olive masih anak-anak dan ia kenal dengan Jason yang saat itu adalah teman dekat kakaknya. Saat pertama bertemu dengannya Olive langsung jatuh hati kepada Jason. Banyak hal-hal manis yang dilakukan Olive kecil untuk Jason hingga suatu hari Jason harus pindah rumah dan bukan lagi tetangga mereka. Sejak itu Olive belum pernah bertemu lagi dengannya. Jason kini menjadi seorang aktor terkenal, tapi ia juga banyak tersandung skandal dengan para wanita. Suatu ketika Jason mendapat tawaran untuk bermain sebuah film adaptasi dari novel yang ternyata penulisnya adalah Olive. Setelah sekian tahun tidak bertemu, mereka harus dihadapi situasi dimana Olive sebagai penulis dan Jason sebagai aktornya.

Alasan kedua aku memilih baca buku ini karena ada unsur fake marriage yang diangkat. Entah sudah berapa buku yang aku baca tentang fake dating atau fake marriage tapi rasanya tidak pernah bosan dan justru menghibur. Karena skandal yang dimiliki oleh Jason, terpaksa ia harus mencari “istri kontrak” dan salah satu pilihan yang ada jatuh ke Olive. Mereka pun harus menjalani kehidupan sebagai pasangan fake marriage.

Ceritanya udah pasti berputar antara hubungan Olive dan Jason serta skandal milik Jason. Olive yang punya perasaan dengan Jason dan harus menghadapi Jason yang kini sudah menjadi “suami”nya. Jason juga adalah orang yang sweet ke Olive, mungkin kita berpikir bahwa ia juga suka dengan Olive karena sikap spesial yang Jason berikan ke Olive. Karena Jason dan Olive sudah saling mengenal satu sama lain jadi kehidupan “pernikahan”yang mereka lalui itu berbeda dari yang biasa aku baca karena biasanya dipenuhi oleh pasangan yang berawal dari musuh lalu muncul cinta. Nah disini mereka sudah kenal baik dan dalam hubungan baik jadi aku sangat menikmati cerita hubungan mereka ini.

Olive itu tipe tokoh yang sangat tulus dengan rasa cintanya ke Jason meskipun ia mati-matian untuk tidak jatuh cinta lagi ke Jason tapi tetep aja pada akhirnya akan suka lagi. Jason bukan tokoh yang aku sukai diawal-awal (ketika ia dewasa) tapi sikap manisnya tadi ke Olive yang lama-lama buat aku akhirnya ya merasa biasa aja sih ke Jason bukan jadi tokoh yang aku suka banget gitu. Tapi, chemistry keduanya itu bagus banget sih mungkin karena emang mereka udah kenal lama gitu ya. Orang-orang disekitar mereka pun tidak terlalu meninggalkan kesan mendalam ya kecuali sahabat Olive yang setia banget dengan Olive dan keluarga Olive yang super duper mendukung Olive banget.

Alur ceritanya itu sebenernya seru sih melihat Olive yang harus menahan rasa sukanya dan melihat Jason yang juga agak posesif terhadap Olive. Cuma sepertinya mulai dari pertengahan buku ke belakang itu alurnya jadi agak melambat. Memang banyak banget cheesy moment antara keduanya sih yang seakan-akan udah gak bisa lagi lepas dari satu sama lain. Untuk memperseru sebuah cerita tentu ada konflik dong yang diberikan ke pembaca. Konfliknya sendiri sih lumayan tertebak ya akan berputar dimana jadi aku sebagai pembaca ya udah tau lah arahnya kemana dan tinggal berharap ending-nya aja bisa memberikan ending yang membahagiakan pembaca atau tidak. Tapi, aku pribadi sih cukup puas aja ya dengan ending yang ditawarkan.

Untuk buku ini aku beri rating 3.5/5⭐! Ceritanya lumayan dan ingat ini adult romance jadi ya bisalah bijak ketika membacanya. Kalau kalian suka buku romance dengan kondisi fake marriage, friends to lovers, dan friends of brother mungkin kalian akan suka dengan buku ini!

BACA JUGA: [REVIEW] NOVEL THE LOVE HYPOTHESIS - ALI HAZELWOOD

Post a Comment

3 Comments

  1. Wah sama persis Kak Tika, comfort genreku kalo lagi pening jugaaa balik ke romance (+komik) hahaa. Menarik niiih, aku mau baca jugaaa. Makasih reviewnyaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waahh bener komik juga comfort zone dalam dunia buku banget sih, ringan dan bisa dibaca dengan cepet

      Delete
  2. ceritanya asik juga, romance romance gimana gitu. Emang bener ya mbak, kalau lagi sumpek, pilihan bacaan tuh asiknya yang ringan kayak "cinta monyet, cinta buta, cinta cintaan" pokoknya

    ReplyDelete