WRAP UP : AGUSTUS 2021


Selamat datang di bulan September yang artinya 2021 udah makin mendekati akhir. Sedih rasanya kok udah mau akhir tahun aja ya, masih mikir apa aja yang udah aku lakuin di tahun ini. Kok tidak ada perubahan signifikan. Hahaha yasudah daripada meng-galau kita langsung kilas balik aja deh ya udah ngapain aja sih di bulan Agustus kemarin?

By the way, karena Agustus adalah bulan Kemerdekaan rencananya mau ikut-ikutan Nasionalis deh mulai dari buku sampe film yang ditonton. Pengennya itu untuk melihat karya-karya anak bangsa. Sayangnya itu kayaknya enggak terlalu tercapai karena ketika aku nulis ini ternyata target yang aku inginkan malah tercapainya sedikit banget hahaha. Yaudah cuss langsung simak disini!


FINISHED BOOKS

Setelah mengecek TSG ternyata bulan Agustus kemarin aku produktif banget kalo berurusan dengan membaca! Kaget banget karena bisa baca 12 buku dalam sebulan! Ini sebuah rekor ya buat aku pribadi yang gak pernah baca segini dalam sebulan hahaha. Sepertinya karena ada 2 tanggal merah alias hari libur tambahan jadi bisa banyak waktu tambahan baca.

Buku-buku yang sudah aku baca di bulan Agustus:

Kesetiaan Mr. X by Keigo Higashino – Rate: 4/5

She of Strangeness by J. Sheldon Jones – Rate: 3/5

Master of Crows by Grace Davern – Rate: 3.5/5

Unwind Dystology by Neal Shusterman (4 buku series) – Rate: 4.5/5⭐

Respati by Ragiel JP – Rate 3.5/5⭐

Asmaraloka by Arata Kim – Rate 3.5/5⭐

Palagan Nusantara by Nellaneva – Rate 3.5/5⭐

Josh and Hazel’s Guide to not Dating byChristina Lauren – Rate: 4/5⭐

Love, Hate & Hocus-Pocus by Karla M. Nashar – Rate: 3.5/5⭐

Terlihat disini kalo target ku diawal untuk bisa baca buku-buku dari penulis lokal berhasil aku terapkan dengan membaca 4 buku dari penulis yang berbeda-beda. Itupun aku pilih dengan tema-tema ringan karena aku lagi baca series dan tidak sanggup kalo mau baca buku yang berat.

Favourite book?

Kalo dilihat dari rating pasti teman-teman akan menebak Unwind Dystology by Neal Shusterman dan aku akan jawab bahwa itu tepat banget! Meskipun ini bukan buku baru dan perjalanannya cukup panjang tapi aku puas banget dengan buku ini. Buku dengan genre dystopia ini bener-bener bisa membuat aku mengingat lagi gimana rasanya baca buku dengan genre ini. Mungkin temen-temen tau bahwa genre ini sempet hot banget waktu The Hunger Games terbit dan ada filmnya. Sejak itu lumayan banyak juga buku-buku bergenre dystopia ini terbit.

Aku suka banget baca buku ini karena feeling deg-degan, gak tenang, bikin penasaran semuanya bercampur aduk. Meskipun ada 4 buku dan halamannya panjang-panjang banget, tapi gak bikin bosen sama sekali buat aku. Buat yang pengen baca dystopia aku saranin banget untuk baca buku ini!


FINISHED MOVIES/SERIES

Berbanding terbalik dengan kegiatan membaca, kegiatan menonton aku justru terjun paying banget. Aku enggak nonton film sama sekali dan cuma ikut drama ongoing aja yang itu pun cuma 2x seminggu. Gak banyak juga drama ongoing yang aku ikutin. Satu-satunya drama ongoing yang sudah tamat adala The Witch’s Diner.

Drama ini hanya ada 8 episode sehingga engga butuh waktu lama untuk tamat yaitu cuma 1 bulan. Apalagi drama ini juga termasuk drama pendek dengan waktu tayang tidak lebih dari 60 menit. Drama ini menceritakan tentang sebuah restaurant yang dimiliki oleh penyihir. Di restaurant ini kita bisa meminta 1 permintaan dan pasti akan dikabulkan asalkan kita membayarnya. Tapi, harganya mahal loh karena bukan dengan uang melainkan dengan apa yang kita punya seperti anggota tubuh, suara, penglihatan, ingatan, dll tergantung dengan si “pembeli”.

Drama ini kesannya dark banget karena emang sadis kalo kita liat sebelah mata aja apa-apa yang diminta si penyihir. Tapi, ternyata ceritanya itu hangat banget. Kita bisa melihat tentang keputusasaan seseorang, kita bisa lihat perjuangan seseorang dan kegagalannya. Terus setelah kita tonton semakin lama ternyata dibalik semua bayaran yang diminta penyihir itu emang ada hikmahnya jadi mau gak mau malah salut dengan penyihirnya.

Belum lagi ada plot twist tentang kehidupan si penyihir yang bener-bener menyentuh hati banget. Setelah sekitar 6 episode kita melihat masalah banyak orang, di episode 7 kita baru diperlihatkan apa yang terjadi sesungguhnya dengan si penyihir. Bagus deh pokoknya! Aku kasih rate 4/5 ⭐!


ONGOING

Melihat ke goodreads ternyata ongoing buku yang aku baca lumayan banyak juga ya. Ada 4 buku yang aku baca bersamaan secara parallel sesuai dengan mood giliran buku mana yang aku baca.

  • The Silent Betrayal by Momus Najmi, ini adalah buku dari booktaster yang aku harus review bulan ini. Menceritakan tentang Johann yang mencurigai tentang kematian sang Ibu dan mencurigai ayahnya. Ia ingin mencari tau kebenaran yang ada
  • Ugly Love by Colleen Hoover, buku romance dimana tokoh utamanya Tate tertarik dengan seorang pria Bernama Miles, tapi Miles ini belum bisa move on dari masa lalunya. Tapi, Tate sendiri juga ingin fokus di karirnya daripada cinta. Kisahnya akan berputar di kedua orang ini.
  • A Court of Thorns and Roses #1 by Sarah J. Maas, buku fantasy romance yang pasti dikenal oleh para pecinta fantasi. Mengisahkan tentang Feyre yang harus membayar dosanya karena membunuh peri di dunia peri yang ternyata sedang berada dalam masalah besar.
  • Graceling by Kristin Cashore, menceritakan dunia dimana ada orang-orang spesial yang diberi berkat (Grace). Salah satunya adalah Katsa dengan bakatnya yaitu membunuh. Ia dimanfaatkan pamannya untuk menghabisi orang-orang yang melawan. Hingga suatu hari, Katsa mempertanyakan tentang Grace -nya yang sebenarnya.

Untuk series/drama sendiri sekarang aku lagi ngikutin 3 drama ongoing yang sedang tayang dan menarik banget buat diikutin!

  • Hospital Playlist Season 2, 2 more episodes to go!
  • Police University, sampai sekarang ceritanya menarik banget. Kita melihat kehidupan murid-murid di sekolah kepolisian tapi ada juga aksi kriminal yang harus dibongkar dan salah satunya akan dibantu oleh murid yang masih sekolah di sekolah kepolisian ini!
  • The Love of Red Sky, salah satu drama tak terduga buatku. Aku murni nonton ini karena mau liat aktor Ahn Hyo Seop main tapi ternyata 2 episode pertamanya aja udah keren banget! Ceritanya bagus banget dan bikin gak sabar nunggu tiap minggunya. Ceritanya tentang iblis yang “menghantui” kerajaan Korea dan sudah disegel tapi akhirnya berhasil kabur. Sialnya ternyata iblis ini malah terkunci di dalam tubuh 2 manusia yang sudah ditakdirkan untuk bersama sejak mereka lahir. By the way, cinematografinya juga cantik banget!

 

ANTICIPATION

Sepertinya untuk kolom anticipation kali ini aku tidak punya kolom khusus untuk buku karena sepertinya belum ada buku yang benar-benar aku tunggu terbitnya di bulan ini. Tapi, kalau series (khususnya Korea) ada banget nih yang aku tunggu.

Lending You My House on Wheels, ini bukan drama ataupun film tapi ini adalah variety show Korea. Aku pernah merekomendasikan variety show ‘House on Wheels’ sebelumnya disini dan sudah ada 2 season. Kini variety show ini memunculkan spin-off nya tapi uniknya anggota dari variety show ini adalah para pemain film ‘The Pirates 2’. Sepertinya ini juga menjadi salah satu cara promosi film ini. Anggotanya terdiri dari aktor dan aktris terkenal seperti Kang Ha Neul, Han Hyo Joo, Lee Kwang Soo, Sehun EXO dan masih banyak yang lainnya juga. Tayang pada 13 September 2021!

Squid Game, ini merupakan serial original Netflix Korea yang baru! Awalnya aku pikir ini Money Heist versi Korea eh ternyata bukan soalnya mirip-mirip gitu kostumnya hahaha tapi ini survival game rahasia yang punya hadiah besar banget! Tayang 17 September 2021!


PERSONAL LIFE

Kali ini kolom personal life menjadi yang paling susah untuk aku ceritakan. Karena sebenarnya aku pikir-pikir tidak terlalu ada kejadian berarti yang terjadi dan aku menjalani kehidupan ku ya begitu-begitu aja tanpa bisa kemana-mana juga kan. Makin dipikirin makin yakin sepertinya Agustus ku baik-baik saja dan penuh dengan membaca buku hahaha jadi sekian dahulu kabarnya.

Setelah ketidak jelasan di bagian personal life, akhirnya sampai juga di penghujung postingan ini. Teman-teman sendiri bagaimana bulan Agustus kemarin? Apakah ada hal spesial yang terjadi?

Post a Comment

10 Comments

  1. Keren sekali mbk. Produktif banget. Apalagi bisa selesai banyak baca buku dalam 1 bulan, masih bisa nonton drama juga. Kalo aku mah boro2.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahaha mungkin ini sebagai pelarian dari kebosanan di rumah doang Mba jadi ya cuma bisa baca dan nonton deh

      Delete
  2. Sebelumnya ingin mengucapkan selamat Kak Tika karena berhasil pecah rekor membaca terbanyak bulan Agustus ini 👏👏🥳🥳.

    Anyway, Kak Tika nonton The Witch Dinner dimana? Viu kah atau ada aplikasi nonton lain? Aku pengin nonton juga karena ada Jihyo 🙈

    Laluuu, aku juga lagi pengin baca buku karya Colleen Hoover lhoo! Tapi sepertinya aku akan memulai dari yang judulnya It Ends With Us karena ini yang paling heboh dan covernya menarik 🤣. Kak Tika udah baca yang ini?

    Btw sedikit oot, berkat review dari Kakak, The Spanish Love Deception jadi masuk di TBRku wkwkwk. Belakangan ini aku jadi beralih ke genre contemporary/romance nih setelah tahun lalu fantasi terus 🤣

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha makasih Li, kayaknya bulan selanjutnya akan turun drastis 🤣

      Di WeTV ada kok Li, disini cantik + serem si Jihyo nya 😆

      Ohh iya aku tau buku It End With Us, rame banget yang ngomongin juga kan. Kayaknya bisa baca untuk next nya deh. Pilih Ugly Love karena banyak yang nyaranin untuk buku pertama Colleen Hoover makanya pilih ini duluan deh

      Hahaha siap-siap kesemsem lagi dengan couple di The Spanish Love Deception! Ini juga seru buat diikutin. Emang genre contemporary/romance tuh bacaan yang mudah banget buat diserap sih

      Delete
  3. Mba Tikaa, aslikk kamu rajin sekaliii. Bisa baca buku sebanyak itu dan tetep nonton serial jugak. Aku kayaknya udah nggak mampu menjalani keduanya sekaligus. Ada masanya aku bacaaaa terus, nggak nonton samsek. Tapi kalau udah nonton, bacaan nggak disentuh sama sekali 😂

    Btw, jangan galau-galau, Mba Tika! 2021 masih ada tiga bulan lagi, masih bisa ngejar apa yang ingin dikejar :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahaha ini juga karena ngikutin drama ongoing Mba Jane jadi seminggu cuma beberapa kali aja nontonnya gak tiap hari dan gak ngabisin waktu banyak

      Iyaaa Mba Jane masih banyak waktu yaaa... harus tetep semangat. Makasih Mba Jane 😍

      Delete
  4. aku pengen banget nonton Hospital Playlist dari jaman bahulaaaa masih belom kesampeaaaannn hiiikkssss
    entah kenapa lagi capek nonton yang panjang-panjang hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayo Mba Dea ditonton, ringan kok ceritanya seputaran kehidupan di rumah sakit. Jadi, engga fokus dengan 5 dokternya terus tapi banyak juga cerita-cerita tentang pasien yang bikin mau nangis gitu

      Delete
  5. Wahh banyak banget Mbak bacaannya bulan kemarinn aku sempet banyak bulan Juli tapi habis itu turun lagi 🙈. Aku juga udah selesai ACOTAR dan suka bangettt tapi nggak ada rencana untuk nyelesaiin buku tambahannya yang baru keluar karena kadang aku ngerasa sudah selesai dengan bagus dan mending baca yang lain aja. Btw aku juga nunggu Squid Game, kayanya asik yaa. Kira-kira bakal kaya Benteng Takeshi ga yaa? hahaha.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sepertinya kemarin semangatnya emang lagi menggebu-gebu Mba. Kayaknya abis ini turun lagi hihihi. Aku masih proses nih ACOTAR baru mau masuk buku 2, sampe sekarang masih belum yakin bakal suka apa engga wkwkwk. Katanya buku selanjutnya juga beda tokoh utamanya ya...

      Iya Mba, kayaknya menarik dan mencekam gitu. Wah kalo Benteng Takeshi kan ada kocaknya gitu Mba gak yakin kalo ini bakalan ada juga 😆

      Delete