Selamat datang di bulan September yang artinya 2021 udah makin mendekati akhir. Sedih rasanya kok udah mau akhir tahun aja ya, masih mikir apa aja yang udah aku lakuin di tahun ini. Kok tidak ada perubahan signifikan. Hahaha yasudah daripada meng-galau kita langsung kilas balik aja deh ya udah ngapain aja sih di bulan Agustus kemarin?
By the way, karena Agustus adalah
bulan Kemerdekaan rencananya mau ikut-ikutan Nasionalis deh mulai dari buku
sampe film yang ditonton. Pengennya itu untuk melihat karya-karya anak bangsa.
Sayangnya itu kayaknya enggak terlalu tercapai karena ketika aku nulis ini
ternyata target yang aku inginkan malah tercapainya sedikit banget hahaha.
Yaudah cuss langsung simak disini!
FINISHED BOOKS
Setelah mengecek TSG ternyata
bulan Agustus kemarin aku produktif banget kalo berurusan dengan membaca! Kaget
banget karena bisa baca 12 buku dalam sebulan! Ini sebuah rekor ya buat aku
pribadi yang gak pernah baca segini dalam sebulan hahaha. Sepertinya karena ada
2 tanggal merah alias hari libur tambahan jadi bisa banyak waktu tambahan baca.
Buku-buku yang sudah aku baca di bulan
Agustus:
Kesetiaan Mr. X by Keigo Higashino
– Rate: 4/5 ⭐
She of Strangeness by J. Sheldon Jones –
Rate: 3/5 ⭐
Master of Crows by Grace Davern – Rate: 3.5/5⭐
Unwind Dystology by Neal Shusterman (4
buku series) – Rate: 4.5/5⭐
Respati by Ragiel JP – Rate 3.5/5⭐
Asmaraloka by Arata Kim – Rate 3.5/5⭐
Palagan Nusantara by Nellaneva – Rate 3.5/5⭐
Josh and Hazel’s Guide to not Dating byChristina Lauren – Rate: 4/5⭐
Love, Hate & Hocus-Pocus by Karla M.
Nashar – Rate: 3.5/5⭐
Terlihat disini kalo target ku diawal
untuk bisa baca buku-buku dari penulis lokal berhasil aku terapkan dengan
membaca 4 buku dari penulis yang berbeda-beda. Itupun aku pilih dengan
tema-tema ringan karena aku lagi baca series dan tidak sanggup kalo mau baca
buku yang berat.
Favourite book?
Kalo dilihat dari rating pasti teman-teman
akan menebak Unwind Dystology by Neal Shusterman dan aku akan jawab bahwa itu
tepat banget! Meskipun ini bukan buku baru dan perjalanannya cukup panjang tapi
aku puas banget dengan buku ini. Buku dengan genre dystopia ini bener-bener
bisa membuat aku mengingat lagi gimana rasanya baca buku dengan genre ini.
Mungkin temen-temen tau bahwa genre ini sempet hot banget waktu The
Hunger Games terbit dan ada filmnya. Sejak itu lumayan banyak juga buku-buku
bergenre dystopia ini terbit.
Aku suka banget baca buku ini
karena feeling deg-degan, gak tenang, bikin penasaran semuanya bercampur
aduk. Meskipun ada 4 buku dan halamannya panjang-panjang banget, tapi gak bikin
bosen sama sekali buat aku. Buat yang pengen baca dystopia aku saranin banget
untuk baca buku ini!
FINISHED MOVIES/SERIES
Berbanding terbalik dengan kegiatan
membaca, kegiatan menonton aku justru terjun paying banget. Aku enggak nonton
film sama sekali dan cuma ikut drama ongoing aja yang itu pun cuma 2x seminggu.
Gak banyak juga drama ongoing yang aku ikutin. Satu-satunya drama ongoing yang
sudah tamat adala The Witch’s Diner.
Drama ini hanya ada 8 episode
sehingga engga butuh waktu lama untuk tamat yaitu cuma 1 bulan. Apalagi drama
ini juga termasuk drama pendek dengan waktu tayang tidak lebih dari 60 menit.
Drama ini menceritakan tentang sebuah restaurant yang dimiliki oleh penyihir.
Di restaurant ini kita bisa meminta 1 permintaan dan pasti akan dikabulkan
asalkan kita membayarnya. Tapi, harganya mahal loh karena bukan dengan uang
melainkan dengan apa yang kita punya seperti anggota tubuh, suara, penglihatan,
ingatan, dll tergantung dengan si “pembeli”.
Drama ini kesannya dark banget
karena emang sadis kalo kita liat sebelah mata aja apa-apa yang diminta si
penyihir. Tapi, ternyata ceritanya itu hangat banget. Kita bisa melihat tentang
keputusasaan seseorang, kita bisa lihat perjuangan seseorang dan kegagalannya.
Terus setelah kita tonton semakin lama ternyata dibalik semua bayaran yang
diminta penyihir itu emang ada hikmahnya jadi mau gak mau malah salut dengan
penyihirnya.
Belum lagi ada plot twist tentang
kehidupan si penyihir yang bener-bener menyentuh hati banget. Setelah sekitar 6
episode kita melihat masalah banyak orang, di episode 7 kita baru diperlihatkan
apa yang terjadi sesungguhnya dengan si penyihir. Bagus deh pokoknya! Aku kasih
rate 4/5 ⭐!
ONGOING
Melihat ke goodreads ternyata ongoing buku yang aku baca lumayan banyak juga ya. Ada 4 buku yang aku baca bersamaan secara parallel sesuai dengan mood giliran buku mana yang aku baca.
- The Silent Betrayal by Momus Najmi, ini adalah buku dari booktaster yang aku harus review bulan ini. Menceritakan tentang Johann yang mencurigai tentang kematian sang Ibu dan mencurigai ayahnya. Ia ingin mencari tau kebenaran yang ada
- Ugly Love by Colleen Hoover, buku romance dimana tokoh utamanya Tate tertarik dengan seorang pria Bernama Miles, tapi Miles ini belum bisa move on dari masa lalunya. Tapi, Tate sendiri juga ingin fokus di karirnya daripada cinta. Kisahnya akan berputar di kedua orang ini.
- A Court of Thorns and Roses #1 by Sarah J. Maas, buku fantasy romance yang pasti dikenal oleh para pecinta fantasi. Mengisahkan tentang Feyre yang harus membayar dosanya karena membunuh peri di dunia peri yang ternyata sedang berada dalam masalah besar.
- Graceling by Kristin Cashore, menceritakan dunia dimana ada orang-orang spesial yang diberi berkat (Grace). Salah satunya adalah Katsa dengan bakatnya yaitu membunuh. Ia dimanfaatkan pamannya untuk menghabisi orang-orang yang melawan. Hingga suatu hari, Katsa mempertanyakan tentang Grace -nya yang sebenarnya.
Untuk series/drama sendiri sekarang aku lagi ngikutin 3 drama ongoing yang sedang tayang dan menarik banget buat diikutin!
- Hospital Playlist Season 2, 2 more episodes to go!
- Police University, sampai sekarang ceritanya menarik banget. Kita melihat kehidupan murid-murid di sekolah kepolisian tapi ada juga aksi kriminal yang harus dibongkar dan salah satunya akan dibantu oleh murid yang masih sekolah di sekolah kepolisian ini!
- The Love of Red Sky, salah satu drama tak terduga buatku. Aku murni nonton ini karena mau liat aktor Ahn Hyo Seop main tapi ternyata 2 episode pertamanya aja udah keren banget! Ceritanya bagus banget dan bikin gak sabar nunggu tiap minggunya. Ceritanya tentang iblis yang “menghantui” kerajaan Korea dan sudah disegel tapi akhirnya berhasil kabur. Sialnya ternyata iblis ini malah terkunci di dalam tubuh 2 manusia yang sudah ditakdirkan untuk bersama sejak mereka lahir. By the way, cinematografinya juga cantik banget!
ANTICIPATION
Sepertinya untuk kolom anticipation
kali ini aku tidak punya kolom khusus untuk buku karena sepertinya belum
ada buku yang benar-benar aku tunggu terbitnya di bulan ini. Tapi, kalau series
(khususnya Korea) ada banget nih yang aku tunggu.
Lending You My House on Wheels,
ini bukan drama ataupun film tapi ini adalah variety show Korea. Aku
pernah merekomendasikan variety show ‘House on Wheels’ sebelumnya disini
dan sudah ada 2 season. Kini variety show ini memunculkan spin-off nya
tapi uniknya anggota dari variety show ini adalah para pemain film ‘The
Pirates 2’. Sepertinya ini juga menjadi salah satu cara promosi film ini.
Anggotanya terdiri dari aktor dan aktris terkenal seperti Kang Ha Neul, Han Hyo
Joo, Lee Kwang Soo, Sehun EXO dan masih banyak yang lainnya juga. Tayang pada
13 September 2021!
Squid Game, ini merupakan
serial original Netflix Korea yang baru! Awalnya aku pikir ini Money Heist versi
Korea eh ternyata bukan soalnya mirip-mirip gitu kostumnya hahaha tapi ini survival
game rahasia yang punya hadiah besar banget! Tayang 17 September 2021!
PERSONAL LIFE
Kali ini kolom personal life menjadi
yang paling susah untuk aku ceritakan. Karena sebenarnya aku pikir-pikir tidak terlalu
ada kejadian berarti yang terjadi dan aku menjalani kehidupan ku ya
begitu-begitu aja tanpa bisa kemana-mana juga kan. Makin dipikirin makin yakin
sepertinya Agustus ku baik-baik saja dan penuh dengan membaca buku hahaha jadi
sekian dahulu kabarnya.
Setelah ketidak jelasan di bagian
personal life, akhirnya sampai juga di penghujung postingan ini.
Teman-teman sendiri bagaimana bulan Agustus kemarin? Apakah ada hal spesial
yang terjadi?
10 Comments
Keren sekali mbk. Produktif banget. Apalagi bisa selesai banyak baca buku dalam 1 bulan, masih bisa nonton drama juga. Kalo aku mah boro2.
ReplyDeleteHahahaha mungkin ini sebagai pelarian dari kebosanan di rumah doang Mba jadi ya cuma bisa baca dan nonton deh
DeleteSebelumnya ingin mengucapkan selamat Kak Tika karena berhasil pecah rekor membaca terbanyak bulan Agustus ini 👏👏🥳🥳.
ReplyDeleteAnyway, Kak Tika nonton The Witch Dinner dimana? Viu kah atau ada aplikasi nonton lain? Aku pengin nonton juga karena ada Jihyo 🙈
Laluuu, aku juga lagi pengin baca buku karya Colleen Hoover lhoo! Tapi sepertinya aku akan memulai dari yang judulnya It Ends With Us karena ini yang paling heboh dan covernya menarik 🤣. Kak Tika udah baca yang ini?
Btw sedikit oot, berkat review dari Kakak, The Spanish Love Deception jadi masuk di TBRku wkwkwk. Belakangan ini aku jadi beralih ke genre contemporary/romance nih setelah tahun lalu fantasi terus 🤣
Hahaha makasih Li, kayaknya bulan selanjutnya akan turun drastis 🤣
DeleteDi WeTV ada kok Li, disini cantik + serem si Jihyo nya 😆
Ohh iya aku tau buku It End With Us, rame banget yang ngomongin juga kan. Kayaknya bisa baca untuk next nya deh. Pilih Ugly Love karena banyak yang nyaranin untuk buku pertama Colleen Hoover makanya pilih ini duluan deh
Hahaha siap-siap kesemsem lagi dengan couple di The Spanish Love Deception! Ini juga seru buat diikutin. Emang genre contemporary/romance tuh bacaan yang mudah banget buat diserap sih
Mba Tikaa, aslikk kamu rajin sekaliii. Bisa baca buku sebanyak itu dan tetep nonton serial jugak. Aku kayaknya udah nggak mampu menjalani keduanya sekaligus. Ada masanya aku bacaaaa terus, nggak nonton samsek. Tapi kalau udah nonton, bacaan nggak disentuh sama sekali 😂
ReplyDeleteBtw, jangan galau-galau, Mba Tika! 2021 masih ada tiga bulan lagi, masih bisa ngejar apa yang ingin dikejar :D
Hahahaha ini juga karena ngikutin drama ongoing Mba Jane jadi seminggu cuma beberapa kali aja nontonnya gak tiap hari dan gak ngabisin waktu banyak
DeleteIyaaa Mba Jane masih banyak waktu yaaa... harus tetep semangat. Makasih Mba Jane 😍
aku pengen banget nonton Hospital Playlist dari jaman bahulaaaa masih belom kesampeaaaannn hiiikkssss
ReplyDeleteentah kenapa lagi capek nonton yang panjang-panjang hehe
Ayo Mba Dea ditonton, ringan kok ceritanya seputaran kehidupan di rumah sakit. Jadi, engga fokus dengan 5 dokternya terus tapi banyak juga cerita-cerita tentang pasien yang bikin mau nangis gitu
DeleteWahh banyak banget Mbak bacaannya bulan kemarinn aku sempet banyak bulan Juli tapi habis itu turun lagi 🙈. Aku juga udah selesai ACOTAR dan suka bangettt tapi nggak ada rencana untuk nyelesaiin buku tambahannya yang baru keluar karena kadang aku ngerasa sudah selesai dengan bagus dan mending baca yang lain aja. Btw aku juga nunggu Squid Game, kayanya asik yaa. Kira-kira bakal kaya Benteng Takeshi ga yaa? hahaha.
ReplyDeleteSepertinya kemarin semangatnya emang lagi menggebu-gebu Mba. Kayaknya abis ini turun lagi hihihi. Aku masih proses nih ACOTAR baru mau masuk buku 2, sampe sekarang masih belum yakin bakal suka apa engga wkwkwk. Katanya buku selanjutnya juga beda tokoh utamanya ya...
DeleteIya Mba, kayaknya menarik dan mencekam gitu. Wah kalo Benteng Takeshi kan ada kocaknya gitu Mba gak yakin kalo ini bakalan ada juga 😆