TODAY'S CHOICE EP. 3 : DUNIA DI BUKU YANG INGIN AKU KUNJUNGI!

Biasanya kalo baca sebuah buku khususnya buku fantasy aku selalu membayangkan suasana atau kejadian yang sedang dibicarakan. Kalian ada juga yang begitu kah? Buku fantasy biasanya menjelaskan dengan detil dunia yang dibangun dalam buku ini, pakaian yang dikenakan oleh para tokoh, lokasi unik hingga segala sesuatu yang biasanya tidak akan pernah kita jumpai di dunia nyata.

Sejak mulai baca buku fantasy ada banyak banget tempat-tempat yang dijelaskan dalam buku yang ingin aku kunjungi. Memang mustahil tapi aku cukup sering mencari-cari ilustrasi tentang tempat yang sedang aku baca. Makanya di Today’s Choice hari ini sepertinya akan cukup seru membagikan tempat-tempat yang pengen banget aku datangin!

Velaris di A Court of Thorns and Roses series

 by Victoria Melya in Pinterest

Buku ACOTAR ini populer banget di kalangan pecinta buku fantasy khususnya fantasy romance. Dunia fae yang dibangun oleh Sarah J. Maas menurutku itu cantik banget di buku ini. Terdiri dari beberapa bagian wilayah atau dikenal sebagai court di buku ini aku paling jatuh cinta dengan Velaris. Velaris ini kota tersembunyi untuk melindungi warga-nya Rysand dari villain di buku ini. Velaris sendiri juga dikenal sebagai Court of Dream bagian dari Night Court.

Penjelasan buku ini tentang Velaris juga bagus banget, kota yang hangat, ramai, damai, dengan ornamen yang berkilau kayak bintang, dikelilingi gunung dan sungai. Belum lagi ada banyak kawasan khusus gitu, misalnya kawasan seniman gitu khusus untuk seniman-seniman. Suka banget dan pas baca ini tuh rasanya aku pengen ikutan tinggal disini!

Caraval Series


Caraval adalah buku pelopor yang bikin aku jatuh cinta dengan fantasy romance. Selain dengan kisah romance nya yang bikin aku suka sama buku ini tuh aku rasanya pengen ikutan main di Caraval. Karena emang konsepnya kita bisa datang kesini untuk bermain dan hanya bisa masuk kalau punya undangan. Deskripsi permaianan Caraval yang digambarkan tuh indah banget. Banyak permainan kayak teka-teki juga yang sayangnya sih gak sempet kita datengin semua tapi tetep bisa bikin jatuh cinta. Sungai-sungai, air mancur, teater, tenda-tenda magical. Pokoknya menarik banget!

The Girl Who Fell Beneath the Sea

sumber: Goodreads

Selain ceritanya yang cantik, dunianya juga cantik banget! Aku cukup kesulitan untuk mencari ilustrasi dunia yang dibangun di buku ini. Tapi sepertinya cover buku ini aja udah cukup menggambarkan seindah apa dunia bawah laut yang dibangun. Apalagi aku selalu suka dengan kisah-kisah dunia di bawah laut. Rumah tradisional Korea, ikan-ikan yang eksotis, belom lagi ada imoogi juga. Indah banget pokoknya di bayangan aku. Aku sih membayangkannya kayak Spirited Away tapi versi bawah lautnya!

Hutan Ajaib di Aroma Karsa

by Alin£ in Pinterest

Buku fantasi lokal satu ini emang gak pernah lewat buat diomongin! Meskipun dunia yang dibangun di Aroma Karsa itu real banget ada di Indonesia tapi ada satu tempat yang dalam bayangan aku itu luar biasa. Tak lain dan tak bukan hutan tempat Puspa Karsa tumbuh. Pohon-pohonnya raksasa, hewan-hewan yang biasa kita lihat kecil disini malah jadi raksasa, belum lagi rumah-rumah yang nempel di pohon. Pengen gak sih dateng kesini? Hahaha yaaa meskipun agak serem ya dengan hewan yang raksasa itu tapi aku tetep pengen rasanya bisa kesini apalagi bisa ngeliat wujud Puspa Karsa nya.

Camp of Half Blood di Percy Jackson Series

sumber: riordan.fandom.com

Awalnya aku gak terlalu tertarik sih untuk melihat camp ini. Tapi, sejak ada filmnya Percy Jackson aku malah jadi pengen juga ikutan latihan disini! Meskipun banyak yang gak suka sama filmnya (padahal aku suka banget) aku bersyukur bisa melihat sedikit seperti apa camp yang ditinggali oleh Percy, Annabeth dan Grover ini. Melihat mereka latihan, perang, dan aku suka rumah mereka tinggal! Menandakan orang tua dewa mereka banget! Untungnya buku ini akan ada series Disney nya jadi bisa melihat lagi lebih jauh camp ini karena banyak banget setting yang terjadi disini dalam buku.

Ini dia 5 dunia yang pengen banget aku datengin yang ada di buku. Meskipun emang mustahil tapi dengan liat-liat fotonya aja kadang udah seneng sendiri. Kalo temen-temen sendiri pernah gak sih pengen dateng ke suatu dunia yang lagi kalian baca?

Next week Ep. 4: Favorit Trio yang ada di buku atau film!

Post a Comment

10 Comments

  1. penasaran sama camp of half blood sih

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyapp sama banget! Kayaknya seru banget sih disana meskipun dibayang2i monster segala macem yaaa

      Delete
  2. Hi mbak. Benar banget. Dunia fantasi tuh ya memang asik banget kalau ada. Selama bukan dunia dystopia. Aku juga tertarik masuk camp of half blood. Selain itu dunia Harry Potter kali ya? Karena kalau pergi kemana2 ga perlu pesawat cukup portkey.😂

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo!
      Yap bener banget. Aku juga suka beberapa buku dystopia, tapi sama sekali gak berminat untuk ikutan nyoba di dunia itu 🤣 Ahhh iya sih kalo Harry Potter mah kayaknya jawaban mutlak beberapa orang ya, apalagi visualisasi di filmnya keren banget kan ya

      Delete
  3. Dari semua yang disebutkan, aku hanya tahu tentang hutan ajaib aroma karsa. Memang penjelasan di bukunya sangat jelas. Bahkan termasuk penghuninya yang bisa terbang dari satu pohon ke pohon lainnya.

    Kalau percy jackson tahu karena lihat filmnya.
    Beberapa buku fantasi jadi menarik ketika dijadikan film. Jadi bisa ikut melihat visual dari apa yang dibaca dalam buku tersebut.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul banget Kak, di buku hutannya tuh digambarkan jelas banget jadi kita sebagai pembaca merasa mudah sekali untuk mengandai-andaikan hutan tersebut.

      Paling suka emang kalo buku fantasy dijadikan film, paling penasaran sama dunianya

      Delete
  4. Aku juga penasaran gimana bentukan hutan tempat Puspa Karsa ada mba Tika. Kalau bisa difilmkan kayaknya lebih bagus biar visualisasinya nggak hanya di benak pembaca. Sama ini sih yang penasaran tuh, Desa Halimunda di Cantik Itu Luka. 😁

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pengen banget sihh kalo Aroma Karsa dibikin film, kayaknya bakal bagus gak sihhh
      Wahh belom baca Cantik itu Luka sih, udah ada bukunya tapi belom ada keinginan hahahaha kayaknya harus segera baca juga nih

      Delete
    2. aku juga penasaran dengan bunga Puspa Karsa dan setuju banget! bakalan bagus kalau difilm-kan, cuma aku kayaknya nggak mau mampir ke tempat asal Puspa Karsa, khawatir nggak bisa kembali dengan selamat 🤣
      kalau aku kayaknya pengin mampir ke Kastil yang ada di Kastil Terpencil di Dalam Cermin, penasaran aja pengin lihat dalamnya gimana kalau dilihat dengan mata kepala sendiri 🤣 sama pengin ke dunia Supernova di buku Intelegensi Embun Pagi.

      Delete
    3. Kayaknya sih bakalan bagus banget yaaa kalo dijadiin film, emang serem sih kalo ngeliat asal Puspa Karsanya tapi emang tetep penasaran banget, bahkan aku penasaran mau liat bentuk bunganya gimana sih...

      Wah ini kayaknya tanda aku harus segera baca Kastil Terpencil di Dalam Cermin nih, masih numpuk aja di TBR padahal kata orang-orang bagus banget

      Delete