WRAP UP : SEPTEMBER 2021

 wrap up september 2021


Gak pernah berhenti heran kenapa hari tuh cepet banget berlalu. Tiba-tiba udah masuk bulan Oktober yang artinya akhir tahun tuh beneran udah di depan mata banget. Sejujurnya sempet lagi males banget buat nulis dan aku juga kayaknya berada di tahap awal reading slump yang bikin makin males buat nulis, padahal pe-er buat review tuh udah ada dan belom dikerjain. Untuk wrap up ini aja hampir enggak niat untuk dibuat tapi dengan kekuatan menyicil akhirnya jadi juga postingan ini.

Sepertinya September aku terlalu sibuk di kantor, bikin mageran banget buat ngerjain hal lain termasuk nge-blog ini. Melihat record juga sepertinya aku cukup slow ya di September karena menggebu-gebunya hanya di awal bulan aja setelah itu gak mood ngapa-ngapain.

Oke, langsung aja ya apa aja sih yang terjadi di September kemarin?


FINISHED BOOKS

finished books september 2021

Seperti yang aku paparin diawal, aku mengalami reading slump tahap awal di pertengahan bulan September kemarin dan masih berlanjut sampai sekarang. Reading Slump tapi kok bacanya bisa masih banyak? Sebenarnya setengah buku yang aku baca di bulan September kemarin itu rata-rata sudah aku baca lebih dari setengah di bulan Agustus atau bulan-bulan sebelumnya sehingga tinggal diselesaikan aja di bulan September, kalau dihitung mungkin cuma 4 buku yang benar-benar aku baca di September.

Maksudnya reading slump tahap awal itu aku masih ada niatan untuk baca tapi kecil banget semangatnya. Biasanya aku bisa ongoing baca buku bersamaan sampe 4 buku, sekarang 1 buku udah ongoing aja udah lumayan 😆 sekarang juga aku bacanya super pelan banget mungkin banyak melamunnya juga deh. Penyebabnya mungkin karena kemarin aku semangat banget baca buku sekarang semangatnya turun dan lagi di posisi males-malesnya. Yaudah langsung liat aja yuk rekapan di bulan September kemarin!

List buku di September:

1. Ugly Love by Colleen HooverRate: 4/5

2. Graceling by Kristin CashoreRate: 3.5/5 ⭐

3. All That is Lost Between Us byWinna EfendiRate: 4/5

4. A Court of Thorn and Roses by Sarah J. Maas – Rate: 3.5/5 ⭐

5. House of Salt and Sorrows by ErinA. Craig Rate: 4/5

6. The Silent Betrayal by Momus Najmi – Rate: 4/5 ⭐

7. Beach Read by Emily Henry – Rate: 3/5 ⭐

8. The Winter King by C.L. Wilson – Rate: 4/5 ⭐

9. Semangat, Tante Sasa! by ThessaliviaRate: 4/5 ⭐

Dengan total 9 buku dan melihat genre-nya lumayan beragam juga ya bulan lalu meskipun masih di dominasi oleh romance dan fantasy ternyata.

Favourite book:

Ini adalah pilihan sulit banget karena juju raku banyak baca buku yang bagus-bagus banget bulan September kemarin, dari rating aja bisa terlihat aku puas banget dengan bacaan bulan lalu. Mungkin kalo emang harus milih aku bakal pilih House of Salt and Sorrows by Erin A. Craig. Ini buku retelling fantasy yang dibalut horror. Selama baca tuh kesan horror-nya dapet banget, sentuhan fantasy juga digambarkan dengan indah dan kisah romance-nya juga ngelengkapin banget makanya aku suka banget sama buku ini. Tanpa ekspektasi tapi berakhir bahagia!


FINISHED SERIES/MOVIES

Finished kdrama September 2021

Ketika aku mulai reading slump, untungnya nonton jadi penghiburan buat aku dan bulan September kemarin lumayan juga drama/series yang aku tonton dan beberapa film yang aku tonton ulang tapi gak akan aku masukin kesini.

Ada 3 drama yang berhasil aku selesaikan selama bulan September lalu,

Voice 4 – nonton ini aku kebut setiap hari karena emang udah tamat jadi bisa ditonton setiap hari deh. Seperti biasa, menurutku Voice series tidak mengecewakan sih dan pas nonton ending-nya aku jadi gak sabar sama Voice 5! Penasaran banget akhirnya bakal gimana!

Hospital Playlist 2 – setelah 2 bulan lebih ngikutin akhirnya tamat juga! Seperti biasa ya kisah yang sederhana tapi mengena hati banget. Sedih sih pas drama ini tamat tapi puas sama perjalanan bareng mereka. Semoga aja bakal ada season 3 yang gak tau kapan akan terjadi 😆

Squid Game – aku udah banyak banget bahas soal Squid Game ini di postingan khusus jadi bisa langsung kesini aja kalo penasaran ya! Yang pasti ini keren sih menurutku.

Favourite series/movie?

Aku gak bisa milih ya kali ini jadi kayaknya aku akan pilih semuanya buat jadi favourite di bulan ini! Karena semuanya beda-beda banget tapi membekas di hati.


ONGOING

ongoing, kdrama, book, oktober, 2021

A Court of Mist and Fury – merupakan buku ke-2 setelah ACOTAR by Sarah J. Maas karena lagi reading slump aku mau cari bacaan yang bisa aku nikmati pelan-pelan dan pengalaman baca ACOTAR kemarin lama dan santai banget jadi aku pilih buku ini deh.

Police University dan The Love of Red Sky, untuk K-drama aku masih ngikutin 2 drama ini sama seperti bulan lalu. Belum ada rencana untuk nambah drama ongoing yang aku ikutin karena belum ada yang menarik lagi tapi di Oktober ini ada drama yang aku incer buat ikutin!


ANTICIPATION

anticipation, drama, series, october, 2021

Untuk buku aku belum nemu yang bener-bener aku tunggu sih untuk terbit di bulan Oktober ini tapi kali ini ada 2 drama yang aku tunggu-tunggu banget buat tayang!

  • My Name akan tayang di 15 Oktober 2021 dan akan dibintangi oleh Han So Hee, Ahn Bo Hyun, Park Hee Soon. Menceritakan tentang Ji Woo yang ingin membalas dendam atas kematian ayahnya. Ia bekerja sama dengan salah satu drug gang dan masuk ke kepolisian untuk jadi mata-mata bagi group itu.
  • Jirisan akan tayang 23 Oktober 2021. Drama yang aku tunggu banget nih! Karena dibintangi oleh Jun Ji Hyun dan Ju Ji Hoon, 2 orang yang ada di project Kingdom tapi gak ketemu sama sekali dan malah ketemu disini! Menceritakan tentang 2 orang yang menjadi partner demi menyelamatkan orang-orang yang ada di sekitar Jiri Mountain National Park.

PERSONAL LIFE

Kalo menceritakan hidup di September lalu kayaknya yang bisa aku certain adalah padatnya kerjaan di kantor hahaha 🤣 memasuki akhir tahun emang udah mulai sibuk-sibuknya banget. Tapi, aku gak akan share tentang ini melainkan aku akan cerita 2 hal yang lagi aku suka banget di bulan September lalu.

Hyperlapse. akhir-akhir ini di Instagram Reels-ku yang muncul adalah studigram padahal biasanya rekomendasi buku-buku yang muncul, agak bingung sih tapi tetep aja aku tonton. Beberapa yang sering muncul yaitu tentang orang-orang lagi belajar tapi dibikin hyperlapse sampe ada sound-nya segala. Terus iseng deh coba bikin eh ternyata seru banget!

Bermodalkan HP dan stand HP, aku bikin hyperlapse ala ala pas lagi baca buku. Serunya aku bisa ngeliat lagi apa aja yang aku lakuin pas baca dan unik aja sih liatnya 😆. Aku juga bisa fokus banget baca karena HP nya aku pake bikin hyperlapse jadi gak bisa sering-sering liat HP deh. Gak enaknya mungkin boros banget baterai ya karena HP nya hidup terus menerus, apalagi misalkan kita baca 1 jam eh jadi videonya cuma 1 menit doang 🤣 miris tapi tetep aja aku seneng liatnya.

Kedua, masih berhubungan dengan studigram. Ntah kenapa yang sering muncul itu adalah mereka yang nunjukin wireless keyboard + mouse untuk dipake dengan Tablet mereka. Apalagi bentuknya cantik dengan warna warni keliatan aesthetic banget! Pengen ikutan aesthetic tapi aku merasa sayang aja buat beli-beli printilan lagi tapi memutuskan untuk beli wireless keyboard + mouse, membantu banget sih buat sehari-hari kalo mau nulis atau baca dari Tab. Gak harus lama ngehidupin laptop karena biasanya aku mager banget kalo hari kerja ngidupin laptop dan selalu nulis untuk blog setelah pulang kantor atau pas istirahat. Tapi, sekarang udah ketolong deh 🤣 2 barang random yang gak nyangka akan berguna banget buat aku.

Segitu dulu cerita-cerita di bulan September ini. Kalo temen-temen yang lain gimana nih Septembernya? 😊

Post a Comment

22 Comments

  1. Kalo udah sampe di akhir tahun, pasti kebayang flash back beberapa bulan - bulan yang udah dilewatin..
    Biasanya kalo gw ada perasaan nyesel ada yang belum dilakuin, tapi kadang ya itu mageran juga..hehe..

    September ini gue banyak nonton drama dokumenter di netflix, ketimbang baca..
    Mood lagi kesitu :)
    Sekedar info, ada beberapa dokumenter yg seru mungkin kl punya waktu luang bisa dicoba, misalnya diagnosis (tentang kesehatan), 100 humans (psikologi: eksperimen sosial), dan rotten (fakta - fakta mindblowing dibalik agrobisnis)..

    Btw, nice post!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha kalo udah akhir tahun pasti kepikiran ya apa aja sih yang dilakuin dan seproduktif apa tahun ini, pasti gitu deh.
      Mager emang gak ada obatnya banget sih

      Makasih rekomendasinya! Aku juga suka nontonin dokumenter tapi jarang nemu yang nyangkut banget jadi banyak nonton dokumenter yang gak selesai deh....

      Delete
  2. Yang jelasnya septemberku gak seseru septembernya kak tika, bisa baca buku nonton walaupun saat ini kena reading slump yah hehe aku baru denger sih istilah itu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahaha selama pandemi kebetulan cuma buku sama film nih yang bisa bikin tetep waras karena gak bisa kemana-mana

      Delete
  3. berkat artikel ini, saya jadi penasaran sama buku-bukunya dong

    ReplyDelete
  4. Wah mantap banget Mba, banyak sekali baca bukunya. Aku semenjak nikah dan punya anak, baca buku kayaknya bisa dihitung pakai jari. Ada buku yang sudah bertahun-tahun kubeli pun gak tamat-tamat. Sepertinya harus lebih konsisten untuk mengalokasikan waktu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo udah punya anak pasti prioritasnya beda ya Mba, aku juga kebetulan masih ada waktu luang yang lumayan jadi masih bisa dimanfaatin buat baca buku deh

      Delete
  5. Ingin rasanya punya hobi membaca buku seperti kak tika. Membaca memang banyak membuka cakrawala pengetahuan yang baru. Buku-buku di atas sangat menarik, saya penasaran dengan buku Ugly Love, akankah ceritanya seperti Beauty and The Beast. btw, terima kasih infonya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hobi baca bisa dimulai pelan-pelan kok, jadi yang penting terbiasa dulu sama baca nanti ketemu sendiri asiknya dimana :)

      Delete
  6. Masya Allah Kak Tika keren banget bisa membaca buku dalam 1 bulan sebanyak itu. Hehe.. saya paling banter sebulan hanya 2-3 buku. KOk jadi penasaran dengan "Ugly Love" ya Kak karena dapat rating bagus

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha kebetulan pelarian paling deket dan mudah untuk aku sekarang ini emang cuma bisa buku sih 😆

      Delete
  7. Melihat list bacaan Mba Tika yang selesai bulan lalu, aku pun bertanya hal yang sama: kok reading slump tetap bisa baca banyak buku? 🤣

    Aku juga nggak terlalu banyak baca bulan lalu, padahal udah download beberapa buku di GD. Mudah-mudahan bulan ini bisa balik baca buku lagi :D

    Btw, aku juga suka nonton konten hyperlapse! Apalagi hyperlapse mereka yang ngegambar atau ngejahit, yaampun itu liatnya aja therapeutic banget hahahaha. Dari yang bener-bener 0 terus bisa lihat progresnya sampai selesai. Iya juga ya, hyperlapse pas lagi baca buku kayaknya ngebosenin tapi pankapan mau coba juga ah 😁

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha karena kena reading slump-nya di tengah bulan deh Mba, makanya diawal masih tancap gas 🤣

      Aku juga Mba, suka banget ngeliatin yang hyperlapse gambar... keren banget sih ngeliatin prosesnya. Apalagi pas awal kayak acak-acakan gitu eh pas jadi bagus banget!

      Delete
  8. Kak Tikaaaa, akan bikin review Beach Read nggak? Buku ini masuk TBRku nih tapi aku ragu mau baca karena booktuber yang aku sering ikuti memberi rating rendah untuk buku ini, dan Kak Tika juga, jadi bikin aku ragu mau baca wkwkwk.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Akan bikin kok Li, udah ada di draft hahaha paling minggu ini atau minggu depan sih soalnya mageran banget 🤦‍♀️
      Emang buku ini hit and miss sih kalo menurutku tuh Li...

      Delete
  9. Aku juga udah bacaa bukunya winna effendi. Feelnya mayan dapet yak. Kayak buku terjemahan luar negeri gitu ga sih kak experience bacanya? :D

    Btw samaan nih aku jg lg suka liat IG studygram. Asli cute2 bgt itu keyboard. Tapi cukup smp situ sih ga berniat beli soalnya nyadar diri untuk apaa 😂 mana masih nomaden hidupnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha bener banget! Apalagi settingnya juga emang di luar negeri kan jadi vibes-nya makin dapet banget.

      Toss Mba! aku juga beli yang murah kok karena lebih ngeliat ke fungsi dibanding estetikanya dan sama kayak Mba aku juga nomaden jadi itu pure buat tab doang 😆

      Delete
  10. smdhjdfgsajk mba tika tau nggak? aku akhirnya nonton squid game HAHAHAHAHHA, reviewnya nanti publish di bulan november. xD makasih review squid game-nya hihihihi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hohoho akhirnyaaa!
      Aku tunggu Mba reviewnya! Aku penasaran gimana tanggepan orang lain tentang series satu ini karena sampe sekarang masih banyak banget yang ngomongin!

      Delete
  11. aku sama kayak mba tika :D
    awal bulan kayak semangat 45, ide mau nulis besar, tapi giliran mau eksekusi susah hahaha
    terus masih disibukkan juga sama kantor, terusss masih diracun juga sama drama wkwkwkw. ini yang bikin kerjaan lain keteteran wkwkwk.
    PR baca buku kepending juga gara gara betah di depan drama, astagahhh hahaha

    aku nonton voice masih yang session 1, waktu itu malah aku nontonnya curi waktu di sela selam jam kerja di kantor, karena wara wiri juga, jadi ga konsen juga nontonnya. Jadi masih belum kelar kelar yang session 1 :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha bener banget nih Mba Ainun, aku juga ide nulis kadang banyak banget... udah buat draft nya eh tiba-tiba ditinggal gak dilanjutin karena mager 🤦‍♀️

      Wkwkwk aku juga kadang ngikutin drama ongoing gitu tuh pas waktu istirahat kantor jadi sambil makan sambil nonton deh emang kadang lama tapi kan lumayan ya Mba ada progress nontonnya

      Delete