WRAP UP : JUNE 2021


Ada yang kaget gak sih kalo tahun 2021 udah berjalan setengah? Kayaknya baru kemarin ngerayain (?) tahun baru, baru aja sibuk lebaran eh ternyata 2021 udah berjalan setengahnya aja. Cepet banget dan masih bingung, udah ngapain aja setengah tahun ini.

Nah, untuk melanjutkan segmen baru ala-ala di blog ini, maka kali ini aku akan recap apa aja sih yang udah terjadi di Bulan Juni kemarin.

FINISHED BOOKS

Tanpa disangka-sangka ternyata aku masih bisa mempertahankan record terbaikku untuk jumlah buku yang berhasil di baca, bulan ini lagi-lagi aku berhasil membaca 7 buah buku! Emang ya kalo kita stay di comfort genre, tidak ada yang tidak mungkin banget! Buku yang aku baca di bulan ini hanya berputar di genre fantasy dan romance. Kedua genre yang gak akan pernah bikin aku bosan, padahal awal-awal tahun ada target buat selalu nyobain genre baru, tapi yang terpenting emang tetep baca aja deh 🤣

Oke untuk 7 buku yang berhasil aku baca yaitu:

  1. The Bridge Kingdom #1, TheTraitor Queen #2 (The Bridge Kingdom Duology) by Danielle L. Jensen
  2. The Spanish Love Deception by Elena Armas
  3. Sweet Serenity by A.M. Gilliam
  4. Radiance (Wraith King Series #1) by Grace Draven
  5. Sorcery of Thorns by Margaret Rogerson
  6. The Unhoneymooners by Christina Lauren

Favourite Book?

Aku akan memilih The Bridge Kingdom duology sebagai buku favoritku di Bulan Juni lalu. Aku milih series ini karena aku merasa udah lama banget enggak baca buku yang bener-bener bikin aku gak bisa stop sebentar. Bahkan aku merasa kayak tidur tuh sayang banget, saking penasarannya terus menerus. Kayaknya cuma butuh 4 hari untuk menyelesaikan buku ini.

Alur yang cepat, pertikaian yang sengit, peperangan yang epic dibumbui dengan kisah romance dari kedua tokoh utama yang menyayat hati banget. Wah, seakan-akan paket komplit banget meskipun tidak ada unsur-unsur magis sama sekali meskipun tergolong buku fantasy.

FINISHED MOVIES/SERIES

Tidak jauh berbeda juga dengan bulan lalu, kebetulan bulan ini aku berhasil menyelesaikan 1 film dan 2 drama Korea.


List movies/series:

  1. Film Korea Little Forest
  2. Drama Korea Doom at Your Service
  3. Drama Korea Vincenzo

Jangan bingung kalo liat ada Vincenzo disitu, karena aku emang baru aja lanjutin lagi sejak aku berhenti menonton di episode 10. Bukannya enggak bagus sih, cuma sempet bosen aja karena merasa kok ini ceritanya panjang banget dan kayak sengaja dibuat panjang gitu dan akhirnya baru berhasil ngelanjutin lagi bulan ini.

Favourite Movies/Series?

Sudah pasti aku akan memilih drama Doom at Your Service (DAYS)! Meskipun di Korea rating-nya gak cemerlang dan banyak yang bilang bosen tapi aku tetep seneng banget sama drama ini. Awalnya sih aku nonton cuma niat karena aku ngikutin semua film dan drama-nya Park Bo Young dan pas tau ini adalah genre fantasy-romance, makin niat deh buat ngikutin (psst drama genre fantasy-romance itu kesukaan aku banget)

Kalo nonton dengan genre ini biasanya penonton harus siap-siap di hadapi dengan 3 kemungkinan ending, yaitu happy ending, sad ending dan open ending. Dan tidak ada yang tidak mungkin untuk drama ini. Kalo secara singkat drama ini tuh seakan campuran dari drama Goblin dan Angel Last Mission: Love. Pas nonton aja udah kepikiran wah ini drama bakal bikin mewek dan yap bener terjadi.

Tapi, ntah aku tetep aja suka dengan drama yang mungkin sebenarnya aku sendiri tanpa sadar udah tau endingnya. Tapi, ngikutin beratnya kehidupan si tokoh utama belum lagi kisah-kisah orang di sekitarnya juga sama menariknya. 5/5 untuk drama ini!

ON GOING

Kalau melihat dari on going sebelumnya masih ada yang belum beres akan aku masukkan disini dulu deh. Apalagi untuk buku aku tidak ada niatan untuk DNF jadi akan selamanya menjadi on going book aku aja. Apa aja buku yang masih on going?

  • 7 Tahun Kegelapan, masih belum ada niatan untuk melanjutkan baca buku ini lagi
  • Cinder (The Lunar Chronicles #1), buku pertama dari series The Lunar Chronicles ini bergenre fantasy dan sebenarnya bagus banget cuma karena dalam buku fisik ntah kenapa malah makin males dibaca 🤦‍♀️
  • Eidolon, buku ini kelanjutan dari Radiance yang sudah aku tamati di Juni lalu. Baru akhir-akhir ini ada mood untuk melanjutkan.

Sedangkan kalo untuk series/movies yang sedang aku tonton:

  • Hospital Playlist S2, siapa nih yang ngikutin ini juga? Sebagai salah satu drama yang aku tungg-tunggu banget akhirnya tayang juga! Meskipun tetep harus bersabar karena tayangnya cuma 1 minggu sekali 😥
  • Secrets of the Saqqara Tomb, sebuah documenter dari Netflix yang datang dari dunia Mesir. Aku yang emang suka banget dengan hal-hal gini mencoba untuk nonton ini meskipun belum beres sih. Karena cukup sulit ya untuk nonton documenter apalagi aku yang belum terbiasa jadi masih suka ada rasa bosan. Padahal ini cuma 1 episode tapi masih setengah yang aku tonton.

ANTICIPATION

Salah satu “kolom” terlupakan di bulan lalu padahal niatnya akan selalu ada sekedar untuk menjadi pengingat di bulan yang akan datang apa aja sih yang udah aku tunggu. Bisa berupa kabar tentang film, series ataupun buku. Nah, beberapa yang aku tunggu di bulan ini adalah:


Drama Korea The Witch’s Diner, dibintangi oleh Song Ji Hyo dan Nam Ji Hyun. Menceritakan tentang penyihir yang membuka restoran dan akan mengabulkan permintaan orang lain lewat makanan yang ia sajikan dan tentunya akan ada bayarannya. Sekilas mirip sama salah satu drama kesukaan aku tahun lalu yaitu Mystic Pop Up Bar makanya nungguin banget drama ini. Drama ini bakal tayang 16 Juli mendatang.

Spin Off Kingdom: Ashin from the North, pengikut serial Korea Netflix Kingdom pasti menunggu-nunggu banget film ini, meskipun aku sendiri juga masih berharap bakalan ada Kingdom 3 sih. Setelah diujung Kingdom 2 kita ditunjukkan tokoh baru dan masih ada “masalah” yang belom terselesaikan. Film ini bakalan tayang 23 Juli.

Love from A to Z, udah pada tau belum sih kalo buku ini akhirnya diterjemahin??? Pas dapet info ini rasanya aku seneng banget. Aku udah baca bukunya yang versi Inggris dan udah aku review disini. Tapi, aku merasa masih banyak yang missed ketika aku baca bukunya dan nunggu banget buku terjemahannya. Tapi, sebenernya masih belum tau sih kapan.

Midnight Library, salah satu buku bagus yang lagi-lagi udah diterjemahin! Dan sebenarnya aku juga udah baca dan suka banget. Makanya pas ini beritanya muncul seneng banget dan sekarang galau pengen beli atau nunggu dengan harap-harap cemas buku ini bakalan masuk Gramdig gak ya hahaha 🤣 Btw, buku ini udah terbit sejak 23 Juni lalu ya!

PERSONAL LIFE

Kalo mikirin apa aja yang udah terjadi di bulan Juni kayaknya gak ada hal yang spesial kecuali satu yaitu aku udah vaksin  teman-teman! hahaha pengen pamer aja karena perjuangan dapetinnya.

Akhir Juni lalu aku akhirnya vaksin dan kenapa perjuangan karena daftar di beberapa tempat udah pada penuh semua. Sebenernya dari kantor tuh ada cuma nunggu giliran karena aku termasuk bontot alias umur paling mudah jadi bukan prioritas vaksin dan akhirnya temenku ngide buat cari sendiri aja. Setelah mencoba di berbagai tempat akhirnya kami dapet di Jakarta Pusat. Jangan tanya jauh atau dekat ya hahahaha pokoknya biaya grabnya lumayan banget

Kita berdua nekat mencari vaksin sendiri sih karena temen-temen pasti sadar semengerikan apa kondisi Indonesia kini dengan Covid-19 ini. Tiba-tiba aja kasusnya mencapa 20 ribu sehari! Di kantorku juga tiba-tiba meningkat drastis yang positif. Jadi kayak tahun lalu awal-awal Covid dan puluhan orang kena di kantor. Langsung kembali WFH setelah sebelumnya full WFO. Makanya kita pun memutuskan untuk vaksin aja sebagai tambahan ikhtiar untuk dilindungi dari Covid-19 ini meskipun jaraknya jauh dan memakan biaya transport yang lumayan.

Mungkin ini dulu yang bisa aku share ke temen-temen dan kayaknya juga udah panjang banget postingan kali ini. Stay safe and stay healthy ya!

Post a Comment

10 Comments

  1. Kebalikan dari Kak Tika, aku malah selalu menanti-nanti tiap eps Vincenzo saking sukanya 🤣. Memang sih kelihatan banget kesan "dipanjang-panjangin"nya, tapi aku rela demi bisa lihat akting dan muka SJK 🤣 #plakk
    Aku jadi penasaran sama drama Song Ji Hyo 👀 sebab aku suka sama Mystic Pop-up Bar! Semoga dramanya bagus 😆
    Kingdom juga aku udah menanti-nantikan banget dong!! Dari Kingdom 1-2 tuh aku suka banget, terus pas eps terakhir seasons 2 yang kelihatan gantung itu, aku ngarep banget ada seasons berikutnya, eh ternyata benar ada! Yaaay! Bulan ini nih, nggak sabar 😆

    Aku juga menantikan Midnight Library dong! Tapi aku nungguin buku ini ada di GD 🤣 semoga masuk di GD deh wkwk.
    Ikutan seneng karena Kak Tika udah divaksin! Wohoo selamat 🥳 aku merasakan sekali vaksin di sini lumayan butuh perjuangan 😅 tapi ini semua untuk kebaikan diri dan sekitar 💪🏻. Kak Tika vaksin Sinovac atau Astra?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha iya sih disini emang SJK gantengnya luar biasa dan karakternya sebagai mafia juara bangetttt hahaha
      Iya Li, aku juga suka banget sama Mystic Pop Up Bar! Ga sabar banget! Iyaaa yang Kingdom sayangnya cuma film deh kayaknya, mungkin agak sulit ya kalo mau dibuat series lagi kayak yang sebelumnya

      Wkwkwkwk nah itu karena diterjemahin Gramed berharao banget bakal masuk GD kayak buku Matt Haig yang lain hahaha
      Iya disini susah banget, dimana2 udah penuh euy sampe akhir Juli. Aku kemaren dapatnya Sinovac Li

      Delete
  2. Mba Tikaa...7 tahun kegelapan kenapa belum dilanjut? alurnya yang terlalu lambat kah? aku mau baca ini tapi masih ragu ..

    anywayyy....kolom anticipation menarik sekali mba. Aku nunggu The midnight library tersedia di gramdig sih hehehe. ngomong-ngomong udah nonton Voice 4 belum mba? ><

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alurnya cukup lambat dan aku susah banget nih cocok sama bukunya. Kayaknya awal cerita bukunya nih yang bikin agak bosen, berharap tuh kayak dibuat penasaran dulu kan tapi ini enggak terlalu makanya agak males-malesan lanjutinnya

      Hahahaha sama banget yaaa kayak Lia nungguin ada GD buat Midnight Library nya. Ihhh belom nonton nih Voice 4, aku deg-degan wkwkwk soalnya dari spoiler kok ada kembaran si polisi cewek itu... mau nyiapin mental dulu wkwkwkwk

      Delete
  3. Wahhh ada beberapa bacaan dan tontonan yang sama nih Mba.. aku pernah baca The Unhoneymooners dan aku suka banget!! Menurutku becandaan kedua tokoh utamanya cukup lucu jadi gemes aja sepanjang bacanya hahaha. Terus aku juga udah selesai baca seri Lunar Chronicles dan aku juga suka banget seri ituu. Masih salah satu seri terfavorit sih sampe aku baca juga The Heartless yang isinya cerita si ratu Lunar itu.

    Terus aku juga setuju soal Vincenzo hahaha, aku cuma nonton sampai episode 8, waktu si cewek pengacara itu bilang ke wartawan kalo mereka akan membela nama baik bapaknya karena di situ aku udah ngerasa ceritanya terlalu mengembang terlalu luas jadi males dan nggak dilanjutin lagi sampai sekarang.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setuju Mba! Cerita The Unhoneymooners itu beneran rom-com banget karena emang lucu dan beberapa dialog mereka bikin aku ketawa (receh emang anaknya hahaha) Cukup panjang nih perjalanan aku buat namatin Lunar Chronicles... baru buku 1 sih hahahaha

      Iya kan Mba? Wkkwkwk mana 20 episode lagi jadi kayaknya tuh panjanggg banget tapi emang lumayan bagus sih ceritanya kalo menurut aku mah

      Delete
  4. Asiiikk Mba Tika udah vaksin 😍😍 Semoga jd ikhtiar buat sehat selaluu yaa mbaa..
    Btw, keren bgd mba bisa beresin 7 buku. Mana bbrapa lumayan tebel n english ya? Mantaab.. Yg on going, Cinder itu udah lama jd TBR aku. Ntr klo udah baca, posting reviewnya ya mbaa. Mau denger pendapat mba tika tntng bukunya. 😁

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mba Thessa.... ikut vaksin buat ikhtiar nih supaya terlindung dari covid ini...
      Hahaha kayaknya bisa selesai banyak juga karena di comfort genre sih Mba (re: fantasy dan romance) 😆
      Okeyyy ntar kalo udah selesai pasti di share kok Mba review Cinder!

      Delete
  5. The Midnight Library mencuri perhatianku banget selama bulan Juni kemarin! 😆 Seneng banget rasanya bisa baca buku ini juga setelah direkomen oleh banyak orang hahaha. Terus selesai review di blog, aku baru ngeh kalau Gramedia udah publish terjemahannya ya? Seruuu banget ini, mudah-mudahan versi terjemahan bisa sama bagusnya dengan asli hihi

    Yaay ikut senang Mba Tika akhirnya bisa dapet vaksin! Iya lho, sejak bulan Juni tiba-tiba lonjakannya drastis banget aku sampai takut sendiri 😭 mudah-mudahan cepat mereda dan kita bisa kembali beraktivitas normal yaa. Sedihh banget corona tuh menimbulkan banyak duka dan kehilangan huhu Mba Tika sehat-sehat selalu ya!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mba Jane! Akhirnya diterjemahin ke Indonesia. Aku masih harap-harap banget masuk ke Gramdig supaya bisa baca hahaha

      Aamin Mba Jane.... iya sekarang emang lonjakannya parah banget Mba. Aku tiap hari liat berita kasusnya tuh jadi merinding sendiri :( Semoga Mba Jane dan keluarga juga sehat selalu ya Mba 😍

      Delete